Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, Mei 02, 2013

Aku dan Blog

Pertama kali mengenal blog karena melihat keasyikan kakak kos, yaitu Mbak Tata. Tiap hari selain berkutat dengan aktivitasnya, nggak lupa deh dengan blog. Aku kalau ngenet sih biasanya mencari materi kuliah dan main-main dengan social media. Penasaran dengan apa yang dilakukan Mbak Tata, aku bela-belain nunggu dia loh di warnet sampai malam banget, nggak jarang aku tinggal karena ngantuk banget. Mbak Tata menginspirasiku untuk coba-coba membuat blog, iya! aku hanya coba-coba tidak serius menekuninya, ngeblog hanya untuk memuaskan rasa penasaran, berbeda dengan Mbak Tata, yang sangat profesional dalam mengelola blog.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, blog "coba-coba" nggak lama kemudian tutup akun, sebenarnya blog yang aku buat merupakan blog pribadi, belum punya tema yang jelas. Tetapi tahun kemarin ternyata niat ngeblog muncul lagi karena melihat setumpuk file berupa hasil jepret kuliner hanya menumpuk begitu saja, timbul niatan kenapa nggak di publish dalam bentuk blog? Mulai deh posting, nah karena tidak ingin bernasib sama dengan blog terdahulu, maka berinisiatif ikut komunitas blogger agar dapat belajar dari blogger yang lainnya.

Dari hasil belajar sana-sini, blogku juga memiliki tema, ada yang khusus untuk fiksi, blog personal, kuliner. Jika sudah memiliki tema dan ide buat ngeblog, nggak jarang ada keinginan untuk mempercantik blog yang aku punya. Memang sih yang membuat orang berkunjung ke blog kita adalah materi yang disampaikan, tetapi tidak dipungkiri jika tampilan blog kita itu cantik, maka yang berkunjung ke blog kita pasti merasa betah, apalagi sampai ngoprek-ngoprek postingan kita yang telah lalu.



BACA JUGA : SUKA DUKA NGEBLOG.



Materi yang ditawarkan oleh digital mommie sangat beragam dan tentunya bermanfaat karena mengajarkan mulai dasar, agar blog kita makin berbobot. Jika disuruh memilih mengenai materi yang ingin dipelajari yaitu :

  1. Ilustrasi konten. 
  2. Instalasi template
  3. Template designer dan favicon
  4. Twitter timeline
  5. Facebook page
  6. Integrasi media sosial
  7. Social Media Button
Kebanyakan nggak ya permintaannya, ya memang dari awal ulasan yang telah aku buat, karena memang ingin mempercantik blog agar pengunjung betah berlama-lama di blogku.

6 komentar:

  1. asal jgn dibanyakin gadged blink2 ngga penting yak :D

    BalasHapus
  2. hahaaha gadget nya diisi cowok ganteng aja :)

    BalasHapus
  3. wah saya baru tahap memulai nih mbak ngeblog..

    BalasHapus
  4. keren,,newbie udh 3 blog. smg update semua yaa hehe

    BalasHapus
  5. Qiqiqiqiqiqi *aku terharu namaku tersebut, thank you sayoooong.... :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)