Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Juli 22, 2013

Berburu Tiket Mudik (Mengejar Tegal)

Sebenarnya ini seharusnya di posting minggu lalu, tetapi karena ada hutang tulisan di sana-sini jadi baru sekarang nulis tentang berburu tiket.

Momen lebaran tahun ini dimafaatkan untuk mudik yang cukup jauh yaitu di Tegal, Jawa tengah tempat Nenek dari Mama ku tinggal. Peilihan ke Tegal karena sudah jarang banget menyempatkan mudik ke Tegal, kalau lebaran dari ke tahun malah sering ke saudara Bapak yang di Surabaya. Jarang mudik ke Tegal juga dikarenakan kesibukan masing-masing anggota keluargaku, dari aku dan kakak yang kuliah di luar kota yang hanya mendapat libur plus tugas yang menumpuk dan orangtuaku yang masih dinas menjadi PNS yang juga jatah liburnya sangat terbatas. Percaya deh, kalau mudik ke Tegal nggak cukup hanya satu minggu, karena banyak kegiatan seru apalagi saudara Mama yang cukup banyak di sana jadinya harus lebih dari atu minggu untuk puas berkeliling Tegal dan sekitarnya (biasanya ke Slawi atau ke Guci juga).

Sudah beberapa tahun absen mudik ke Tegal. Dan tahun ini cukup beruntung bisa menyiapkan dana untuk meluncur ke rumah Nenek. Ya karena aku dan kakak sudah lulus kuliah dan orangtua juga sudah pensiun semuanya, jadi kali ini wajib ke Tegal. Mbah uti (Nenek) yang di Tegal ini satu-satunya Mbah uti yang aku punya, karena yang dari Bapak sudah meninggal semua *so sad*. Kesempatan emas jika bisa ke Tegal dan sungkem ke Mbah uti.



BACA JUGA : PILIH VILA ATAU HOTEL



Seperti dengan Masyarakat yang pada heboh dengan membeli tiket jauh-jauh hari. Orangtuaku juga sudah mempersiapkan diri untuk membeli tiket ke Tegal agar nggak habis, sengaja memilih berangkat sebelum lebaran karena ingin takbiran dan sholat idul fitri di Tegal. Aku mencari info jika ada kemajuan alat transportasi untuk menuju Tegal. Dari pertama ke Tegal yaitu kelas enam SD, berangkatnya naik bis malam, masak sih sudah tahun 2013 masih saja pakai bis? Maunya sih kereta atau ada travel tersendiri. Niat banget cari infonya, dari cari di internet hingga cari info ke teman yang bekerja di travel. Tapi ternyataaaaaaa nggak ada kereta api yang jurusan Surabaya - Tegal. Bahkan travel juga nggak ada *mewek*.

Oke baiklah, harus legowo dengan pilihan menggunakan bis untuk menuju Tegal. Sudah antri beli tiket ke counter bis malam *niat banget*. Dan ternyata tak ku duga, tiket untuk ke Tegal belum dicetak, katanya sih seminggu setelah puasa baru deh bisa beli, aneh ya.. padahal tahun yang lalu harus antri tiket dua atau tiga minggu sebelum puasa biar dapat tiket. Hmmm atau sekarang pemudik jurusan Tegal sudah berkurang karena beralih ke jasa trasnportasi yang lain atau memilih kendaraan pribadi untuk mudik ya? *Ya sudahlah*

Seminggu setelah puasa seperti yang dijanjikan petugas counter bis malam. Beli deh tiket jurusan Surabaya - Tegal, dapat sih tiketnya, tapi dapat  tempat duduk yang tengah, wuuhhh ternyata masih ada pemudik dengan jurusan yang sama bahkan pesan tiketnya lebih awal dari aku. Ya sudah, Alhamdulillah sudah ada tiket di tangan dengan pemberangkatan tanggal 5 Agustus 2013, sekarang waktunya mengeruk pundi-pundi lagi agar nanti ke Tegal gak gigit jari , hehehehe..

Oiya, teman-teman yang akan mudik atau tidak mudik tetapi rumahnya dekat dengan tegal, bisa loh main ke rumah Mbah uti ku ^^, malah sangat senang jika ada yang mau main, tapi ya gitu maap yee kalau aku tidak tahu jalan di Tegla -____-

Buat yang nanti mudik, persiapan harus matang, jaga kondisi dan berhati-hati di jalan. ^^

6 komentar:

  1. yaa.. mbak sari.. padahal aku tanggal 3 pulang ke sidoarjo.. ketemuan yukk sebelum aku meluncuer ke lamongan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asli sidoarjo yaa mbak ayu ini..

      Hapus
    2. yuuuk monggo di tunggu undangan kopdar :D

      Hapus
  2. Allhamdulillah aku sudah punay tiket mudik, hasil berburu september lalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeayyyy asyyyiiik..
      bunda mau mudik kmn ini ? :D

      Hapus
  3. Makanya mudik ke cilegon aja kerumahku okehhh :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)