Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, November 06, 2013

Acer Bikin Gaya

Masih ingat dengan emak-emak kece juga bisa online dan mobile di mana pun dan kapan pun dengan si slim yang maksimal? Berbanggalah dengan pilihan hidup untuk menjadi emak-emak yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk keluarga. Lebih memilih keluarga daripada harus mengejar karir di luar rumah. Bukankah hidup itu memang sebuah pilihan? Apapun pilihannya harus tetap kita syukuri. Tak terkecuali dengan pilihan untuk menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) yang mungkin banyak mata-mata disekililingnya menganggap IRT itu pengalihan kata dari pengangguran. What?!! Ya nggak lah. Buang jauh-jauh stigma negatif tentang IRT. Lalu, apa IRT itu disebut sebagai profesi? Hmmm.. sepertinya IRT bukan suatu profesi meskipun di dalamnya ada kegiatan mencuci, menyapu atau memasak, lebih tepatnya sih IRT merupakan suatu bentuk pengabdian, dan suatu pengabdian itu tidak mudah untuk dijalankan, apalagi kalau terserang virus bosan dan stres. Iya. Banyak juga IRT yang mengalami kebosanan , saya berbicara seperti ini mengambil kasus Mbak saya sendiri yang memutuskan untuk menjadi IRT ketimbang mempertahankan untuk bekerja. Kebosanan muncul karena aktifitas setiap hari itu sama dan aktifitas tersebut berulang-ulang. Bayangkan saja jika setiap hari kita makan nasi goreng, mungkin pada hari ke-3 sudah terasa bosan.

Kebosanan akan menjadi stres jika tidak ada solusinya. Tapi semakin hari mengenal emak-emak di dunia maya dan sempat juga kopi darat (kopdar) ternyata banyak yang berprestasi meskipun mengenakan daster dan online untuk posting blog dengan menggendong anak, mereka menikmati semua kesibukan yang ada di dapur maupun dapur pribadi (baca : notebook). Dibutuhkan bentuk kreatifitas untuk membasmi kebosanan, menulis misalnya. Karena dengan menulis, nggak perlu tempat besar untuk menulis, dimana pun, kapan pun, asal ada waktu luang bisa saja menulis. Jika tak sekedar menulis, bisa juga dijadikan pekerjaan. Banyak juga sih, tulisan emak-emak yang tampil di koran/media cetak maupun yang sudah menghasilkan buku, baik berupa antologi maupun buku solo. Jika menulis sudah menghasilkan sesuatu, kenapa tidak menulis itu dijadikan suatu pekerjaan? Tentu saja waktunya harus fleksibel dengan urusan di rumah.

Apabila menulis sudah dijadikan suatu pekerjaan, harusnya ada notebook yang dapat mendukung pekerjaan tersebut. Nggak mungkin dong tulisan yang dikejar deadline, kita masih menulis dengan tinta. Lama dong selesainya. Dengan menggunakan Acer Aspire E1 Series, dapat menunjang pekerjaan, meskipun pekerjaan itu “hanya” menulis. Jika termasuk membutuhkan waktu yang lama untuk menulis, seperti saya, dengan Acer Aspire E1-432 tidak perlu cemas lagi, karena daya tahan baterai hingga 6 jam. Jika ingin online untuk update blog, bisa juga. Acer Aspire E1-432 juga dilengkapi satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk online menggunakan hotspot. Atau jika membutuhkan transfer data, ada juga keunggulan dari Acer Aspire E1-432 yaitu memiliki 3 port USB, semakin keren kan menggunakan notebook yang slim ini.

Untuk penggunaan notebook yang slim ini juga bisa join untuk si anak yang suka main game, karena nggak hanya handal dibuat kerja, tetapi juga asyik untuk bermain bermain bersama keluarga, khususnya yang hobi bermain game. Tidak perlu cemas jika notebook cepat panas, karena dengan adanya form factor yang ada di Acer Aspire E1-432, memberikan solusi pendinginan yang memadai. Nah, kecanggihan yang ada di Acer Aspire E1-432 didukung performa intel ® Processor di dalamnya. Keunggulan dari Processor ini yang pertama adalah Processor ini menggunakan aristektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien TDP hanya 15 watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh), daya tahan baterai jauh lebih maksimal. Yang kedua, Prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya.

Kalau sudah paham, tampak luar yang slim dan di dalamnya terdapat kinerja yang maksimal, jelas dong kalau Acer semakin tampilan semakin gaya dan maksimal.



 “Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

2 komentar:

  1. sebagai ibu rumah tangga atau ibu pekerja itu pilihan masing-masing begitu pula dengan notebook slim ini jug apilihan wajib :)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)