Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Desember 13, 2013

1 Tahun Ngeblog

Selamat ulang tahun kami ucapkan, semoga sejahtera sehat sentosaaaaaaaa.. Semoga panjang umur dan bahagiaaaaaaaa *tiup terompet* *petasan* *tiup lilin* bagi - bagi kue*

*****

Alhamdulillah nggak terasa nih aku sudah setahun ngeblog *prok prok prok* nggak percaya masih eksis ngeblog dan ini masuk satu tahun pertama ngeblog *berlinang air mata* . Sebenarnya bukan blog personal ini yang genap satu tahun. Kalau blog personal ini, satu tahun ya pada Bulan MARET catet ya MARET. Yang satu tahu yaitu blog kulinerku. Maklum, pertama kali ngeblog ya karena ikut - ikutan Mbak kosku, yaitu seorang foodie blogger tengok nih blognya di sini. Pertama kali ngeblog ya tahun 2009, dulu masih pakai multiply. Karena lihat Mbak kos kok enak banget nulis - nulis di blog, ya akhirnya ikut - ikutan, setelah pakai multiply eh lirik - lirik blogspot yang katanya mudah aja kalau utak - atik. Jatuh cinta deh sama blogspot.

Dan kemudian tutup akun, he???!!! iya sih, karena merasa "sendiri" dan waktu itu juga nggak tahu mesti ngeposting apaan karena banyak , beda sama Mbak kosku yang entah-dapat-dari-mana-teman-bloggnya. Ya sudahlah kissbye sama blog. Eh muncul niat ngeblog lagi akhir tahun 2012, saat itu hanya iseng aja nulis - nulis lagi, apa yang mau aku tulis ya tulis aja.



BACA JUGA : NGEBLOG ITU SIA - SIA




Ucapan Terimakasih

*naik ke podium* *ketuk - ketuk mik* *tes 1..2..3*
Aku ingin mengucapkan terimakasih kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kesempatan yang luar biasa karena menjadi manusia yang terpilih dan lahir di dunia ini. Terimakasih kepada orangtua yang tak henti - hentinya mengguyur aku dengan kasih sayang. Dan Terimakasih buat semuanya yang sekarang nggak sengaja berkunjung, atau memang niat berkunjung, atau memang kunjungan balik, ah pokoknya makasih buat semuanya tanpa terkecuali (anonim juga).

Setahun masih terbilang masih baru, masih tertatih - tatih, eh tapi banyak senengnya sih dan nggak merasa "sendiri" kalau ngeblog. Tetapi memang tak ada kesempurnaan di dunia ini. Kalau masalah kopdar, memang kurang jam terbangku, ya gimana lagi kebentrok sama ijin orangtua, maklum karena memang susah diberi ijin, boro - boro kopdar luar daerah, lah di dalam kota aja masih sering nggak dapat ijin, nah maapkan kalau memang sulit untuk kopdar dengan sesama blogger, tapi terus usaha kok mau ijin buat kopdar, nah begitulah, bukannya sombong tapi ada sesuatu hal *sungkem*. Daripada melanggar orangtua, terus aku dikutuk jadi jambu monyet gimana? *amit - amit*.

Mau ngobrol apa lagi ya? mumpung kilas balik satu tahun ini *halah*. Oiya, maunya sih menemukan salah satu orang yang telah membawaku ke dalam satu grup ngeblog, karena dia, aku jadi tahu "Oh, ada komunitas blog ya?" aiiissshhh kemana aja aku. Jadi gini ceritanya, ketika itu memang aku lagi suka main - main di twitter, nah waktu itu juga sudah bikin blog sih, tapi ya hanya beberapa postingan tentang kuliner. Suatu ketika entah-akun-twitter-yang-mana retweet salah satu akun komunitas blogger (inisial komunitas itu webe) terus meluncurlah aku untuk follow. ketika melihat follower sudah banyak sekali jadi terasa menjadi orang yang nggak update tentang dunia, kok baru tahu kalau ada komunitas blog? *nyesek*

Setelah itu baru deh meluncur untuk join grup di fb. Dari situlah kenal blogger - blogger keren yang sudah melalang buana, tapi waktu itu masih jadi silent rider, masih belum komen sana - sini, bewe juga masih di blog yang posting tentang tutorial. Maklum aku masih malu gitu kalau baca curhatan orang di blog mereka. aku juga awal - awal posting masih beberapa kalimat, nggak panjang lebar karena masih belum bisa merangkai kata, makin meneruskan untuk nulis blog makin mengenal grup blogger dan kepenulisan yang lain. Dan mulai bisa membaca tulisan orang lain yang curhat atau curhatan terselubung *ngaca* dan mulai memberanikan diri untuk berkomentar. Ya apapun bentuk postingan, itu berasal dari pikiran kita, dan itu termasuk hak kekayaan intelektual loh, hebat!! dan mulai tahu kalau nggak boleh asal copy paste. Waktu pertama ngeblog sih suka comot gambar seenaknya terus tempel di blog, tetapi sekarang udah nggak gitu lagi, kalau ambil gambar, di peneydia gambar gratisan yang copyright free seperti i - stock photo *lah promosi*. Karena tahu loh rasanya ada yang copy paste seenak udel'e dewe (seenaknya sendiri), karena memang nyesek pakai banget kalau ada yang copy paste miliki kita, ya mencoba beretika dalam beinternet yang baik dan benar *sari anak yang baik*.

Ucapan yang paling penting sih sebenarnya untuk akun twitter yang sudah retwet komunitas blog itu, kalau bukan karena dia, aku bakalan "sendiri" nulis blog. Tetapi setalh telusuri siapa yang aku follow dan kira - kira mengenal komunitas tersebut. Ternyata nggak ada jawabannya *zonk!!!*. Waktu itu teman di twitter juga belum mengnal blogger siapapun. Entahlah, padahal ingin nulis ucapan di blog ini, tapi gimana dong, nggak ketemu akun yang aku maksud, ya pokoknya terimakasih lah buat akun tersebut.

Pengalaman.
Haaaaa pokoknya punya banyaaaaaaaaaaak pengalaman ngeblog, sedih senang ya namanya juga hidup, hidup itu harus bergerak maju, bukan stagnan. Mau tahu hidup kita stagnan atau bergerak lebih ke arah maju? baca aja tulisan kita yang duluuuuu banget, dan bandingkan dengan tulisan yang terbaru, pasti ada perubahan kan? nah itu kita akan tahu bagaimana kita berproses.

Nah, segitu aja sih, dari satu tahun ngeblog juga sudah "beranak" blog yang lain, seperti blog personal ini dan blog fiksi, dan juga blog lainnya. Semoga kita masih dalam keadaan yang selalu bersyukur. Nggak ada kuis atau giveaway yang sering teman lakukan ketika sedang merayakan ulangtahun blog. Ya kalau mau aku adakan kuis atau giveaway, mana sponsornyaaaaaaa, siniiiiiiiii sponsornya *digetok*

Sebagai hadiah, aku mau tebar - tebar doa aja, semoga yang sedang sakit, segera disembuhkan. Yang sedang menghadapi kesulitan, semoga dipermudah. Yang dihadapkan oleh pilihan - pilihan, semoga dipermudah juga. Terimakasih banyak buat siapapun yang sudah hadir dalam hidupku. Maaf kalau ada kata, postingan atau apapun yang tidak berkenan di hati , maafkanlah. Aku hanya ingin menjadi wanita dewasa, baik hati dan tidak sombong, murah senyum, dan menikah.. *amiiiiiiiiin* *teriak pakai speaker* *di ujung jurang*.

Ya sudah segitu aja dan semoga masih ada tahun kedua, tahun ketiga, tahun keempat dan tahun berikutnya untuk merayakan anniversary. Terimakasih semuanya *turun podium*.

13 komentar:

  1. cieeeh selamat ya Bund ^___^ sukses sellu dan keep blogging keep writing yaak :D

    BalasHapus
  2. wuih udah setahun. Selamat ya... keep blogging :D

    BalasHapus
  3. Met milad dan tetap semangat... keep posting and cihui... :)

    BalasHapus
  4. waah udah setahun yah mak, semoga makin produktif :)

    BalasHapus
  5. Selamat ulang tahun buat blognya :D
    keep blogging aja deh yaaaa ^^

    BalasHapus
  6. deu yang satu tahun, sedang lucu2nya, sedang belajar jalan , hehe

    BalasHapus
  7. hmmmm.... Enag... Enag.... Kuenya...
    Met ultah buat blognya ya.....

    BalasHapus
  8. Aseeekkk... selamat ulang tahun buat blognya!
    Ih blog mbak kosmu bagus banget >,<
    *sirik*

    BalasHapus
  9. horeeeeeeeeee....makan-makan.... selamat ya mbak semoga terus konsisten dan maju..

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)