Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, Januari 18, 2014

#KEBdiMataku : Emak - Emak Multitasking.

Hari ini KEB (Kumpulan Emak - Emak Blogger) melangsungkan hajatan yaitu merayakan ulang tahun yang kedua, banyak member KEB yang hari ini akan memposting tentang #KEBdiMataku , pastinya banyak sekali postingan yang bikin ngiki atau malah haru biru. Sementara aku, malah bingung sendiri. Jadi gini, postingannya postingan nekat, ya ingin mencoba meramaikan ulang tahun KEB yang kedua meskipun aku masih minim sekali pengalaman blogging ataupun kopdar bareng KEB. Tetapi, karena ingat kalimat "Jangan tanyakan apa yang Negara beri kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada Negaramu". Ya kira - kira begitu, kalau salah dikit, namanya juga manusia *kalem*. Jadi, ini yang aku bisa berikan kepada komunitasku eh bukan kepada keluargaku yaitu KEB, sebuah tulisan sederhana dari seorang blogger pemula atau bisa dikatakan aku masih newbie *uhuk*.

Awal bertemu dengan KEB karena rasa penasaranku, beberapa hari setelah sah meluncurkan blog perdana (kira - kira setahun yang lalu) aku join group facebook komunitas blogger yang lainnya. Dari situlah ketika aku mampir di grup webe, kok terasa aneh ya, ternyata yang paling dominan untuk update blog adalah sekumpulan ibu - ibu, pernah juga dalam satu hari grup webe seperti diserbu update blog dari kaum hawa  yaitu yang paling dominan adalah ibu - ibu, trus yang para lelaki dimana? *tanya kenapa*. Dari situ aku intip blog salah satu dari mereka untuk membaca postingan. Ternyata, kebanyakan postingannya merupakan curhatan keseharian, mulai dari anak - anak hingga repotnya ketika liburan bareng anak - anak, kadang - kadang senyum - senyum sendiri baca postingan, kadang - kadang malah cepet pengen punya anak, biar aku bisa ikutan posting tentang perkembangan anak - anakku *loh*.




BACA JUGA : SEBAGAI CERMIN UNTUK MENJADI EMAK




Sebenarnya awal - awal ngeblog masih belum percaya diri ngeblog tentang kehidupan personal maupun curhat - curhat, karena itu, jarang sekali aku memberikan komentar kepada postingan emak - emak, masih terlalu dini alias kurang pengalaman untuk berkomentar tentang kehidupan berumah tangga. Dari postingan tersebut, aku melihat banner komunitas KEB. Dan akhirnya memberanikan diri untuk join grup KEB. Untunglah lolos "sensor" dari Mak Sary Melati. Pertama kali lihat grup KEB yang muncul dari kepala adalah RAMAI. Setiap hari ada saja postingan baru dari para member. Sempat bertanya dalam hati ,"Kalau setiap hari update, terus kapan ngasuh anak - anak?." ucapan itu sambil geleng - gelang kepala. Ya bisa dibilang takjub, dan ohhhh ternyata emang multitasking ya, ada yang memang menjadi ibu rumah tangga dan mencuri waktu untuk ngeblog. Ada yang memang bekerja di luar rumah dan mencuri waktu malam hari untuk ngeblog, canggih nih!! Jadi enggak ada alasan untuk enggak update blog, ya meskipun update satu kali dalam sebulan.

Dari melihat update postingan setiap hari mulailah bergerilya untuk blogwalking , tambah heran lagi kalau di luar sana, yang mungkin tidak "tercium baunya" alias tidak share postingannya dalam grup, dan ternyata mereka member KEB juga. dan jumlahnya semakin hari blogwalking di blog yang baru aku kunjungi, semakin banyak ya member KEB. Takjub.

Kebersamaan di dalam KEB juga aku rasakan, sempat kaget juga loh ketika komentar di salah satu postingan dan ada yang menyebutku dengan kata "Emak". HAAA?!! EMAK???!! aku kan masih lajang *catet* justru karena panggilan EMAK, merasa semua itu sama, tidak ada perbedaan di antara kita, karena kita semua adalah emak *terharu*.

Mungkin, masih belum bertindak banyak untuk KEB, apalagi kalau urusan kopdar, memang aku kalau kopdar susah dapat ijin dari orang tua, ya maklum anak ketiga, orang tua masih parno yang-entah-apalah-penyebabnya, ya sebagai anak yang berbudi pekerti, wajib dong menuruti apa kata orang tua daripada bernasib sama seperti Malin Kundang *amit - amit*. Tapi aku berhasil loh kopdar bareng KEB di Surabaya, ketika ada acara meet chef Arnold di Surabaya. Semoga semakin banyak pengalaman yang menyenangkan bareng KEB. Meskipun kopdar juga jarang, tetapi berusaha untuk blogwalking kesana kemari untuk silaturahmi meskipun juga kepentok sama internet yang kadang - kadang lancar jaya, kadang - kadang sinyal ilang.

Dari KEB juga belajar akan bertanggung jawab dengan sebuah pilihan. Emak yang telah makan banyak asa garam kehidupan dan rasanya tak menyesal untuk berjalan sesuai dengan pilihan hidupnya, menikah , kemudian melanjutkan hidup sebagai Ibu Rumah Tangga ataupun sebagai Ibu pekerja, itu lah pilihan hidup yang semoga tidak disesali ketika menjalaninya, semua pilihan itu hanya tertuju untuk satu arah yaitu KELUARGA. Dari ngeblog juga bisa dikatakan memunculkan jati diri Emak sesungguhnya bukan hanya berstatus Ibu rumah tangga atau Ibu pekerja, tetapi dari ngeblog muncullah emak - emak dengan pemikiran cerdas berasal dari seorang wanita, seorang Ibu. Ya sekali lagi, aku masih terus belajar dari Emak - Emak yang selalu sharing tentang kehidupan. Bukankah blogging is sharing?. 


Tulisan Ini diikutsertakan dalam #KEBdiMatamu #KEB2Bday
Semakin kompak, semakin menginspirasi, dan semakin eksis.

3 komentar:

  1. Aku kenal sari karena KEB iya kan? jadi cinta deh :D

    BalasHapus
  2. Asyiknya, kita saling belajar ya :)

    BalasHapus
  3. Selamat jelang ulang tahun yang ke dua untuk KEB, semoga panjang usia, sehat, dan ceria selalu sepanjang masa

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)