Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Januari 24, 2014

Masuk #44 Best Reviewer versi Goodreads

#44 Best Reviewer versi goodreads (Indonesia)

Postingan ini masih anget - anget nih. Dikejutkan dengan membuka akun goodreads, karena memang hampir setiap hari membuka goodreads. Bagiku goodreads itu hiburan loh. Kadang - kadang sih serius membuka review teman - teman reader , kadang - kadang juga ngikik kalau baca komentar teman - teman yang memang "ajaib" semua. Awalnya masuk goodreads karena iseng - iseng aja, karena mengamankan akun sari widiarti, biar enggak dipakai orang. Tahun 2013 mengenal goodread karena tahu komunitas goodreads indonesia di radio yang membahas tentang pelbagai macam komunitas keren. Akhirnya membuat akun goodreads.



BACA JUGA : MENULIS ITU ASYIK




Tetapi karena belum berkenalan secara intens di goodreads, jadi ya sekedar punya akun saja, belum mengeksplor apa yang ada di goodreads. Dari hari ke hari ternyata aku banyak mengenal tentang teman - teman pecinta buku, meskipun aku sendiri masih menjadi silent reader ketika membaca blog yang keren amat.

Pada awal tahun 2014, aku memberanikan diri untuk ikutan reading challenge yang ada di goodreads. mengapa aku ikutan? Karena memang untuk menantang diri sendiri untuk menjadi reviewer , masa sih punya beberapa buku hanya ditaruh gitu aja, ingin rasanya menulis kesan setelah membaca buku, dan ya mengungkapkan apa yang ada di kepala sebagai pembaca. Memiliki tarjet 50 buku dalam setahun, enggak mau muluk - muluk dulu lah, yang sebisanya saja.

Kemudian juga membuat blog khusus buku, blog aku yang memang khusus ini sudah aku buat pada tahun 2013, tetapi belum maksimal, kesempatan nih ikutan reader challenge untuk mengaktifkan kembali blog buku. Akhirnya juga ikutan reader challenge lainnya.

Posisi #40

Eh enggak aku sangka. Hari ini ketika membuka akun goodreads, ada sebuah tanda kecil di profileku yaitu #44 Best Reviewer. Terus aku buka link tersebut dan Alhamdulillah aku masuk dalam peringkat #40. Eh di atasku ada Ust. Felix siauw (terharu). Karena enggak percaya, aku sedikit klik - klik link tautan, mengapa sih kok aku bisa masuk #44 Best Reviewer? Karena pengalamanku di dunia review belum bertahun - tahun dan masih banyak yang lebih keren dari aku. Setelah dilihat, mungkin nih mungkin aku dapat posisi #40 karena ada yang like reviewku. Oh, jadi gitu. Meskipun nanti posisiku turun atau naik, itu enggak masalah sih karena kembali ke niat awal. Aku menulis sebuah review hanya untuk menantang diri agar enggak melulu menumpuk buku dan selama menulis review, aku lakukan dengan enjoy aja. Jadi masuk #44 Best Reviewer merupakan bonus untukku ^^

Ingin jalan - jalan di blog bukuku?

Resensi Buku

3 komentar:

  1. wah mbak sari kereeen... bisa masuk 44 best reviewer... selamaaat :D

    BalasHapus
  2. Aku juga punya akun di situ, punya doang :P :P Cie, selamat ya Mbak Best Reviewer hazeeek.

    BalasHapus
  3. Waa kereen mak. Aku juga punya akun di goodreada tp jarang bukanya uda lupa deh paswordnya :p

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)