Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, Maret 05, 2014

Kembangkan Passion-mu Dengan Komunitas.

Melihat dari beberapa posting yang lalu, semakin sering untuk memposting tentang D.I.Y (Do It Yourself) atau yang lebih dikenal dengan tutorial. Tutorial yang aku posting masih sederhana dengan bertujuan untuk memanfaatkan barang – barang di sekitar rumah yang biasanya banyak orang yang berpikir untuk membuangnya, padahal dengan modal kreatifitas, bisa loh menambah nilai suatu barang. Ke depannya, ingin lebih banyak untuk memposting D.I.Y agar ingin terbiasa memanfaatkan barang (recycle) daripada harus membeli barang baru dan menambah pengeluaran.

Sebenarnya banyak sih berbagai tutorial yang tersebar di mesin pencari, apalagi jika kita memiliki passion crafting, jika menemukan tutorial yang sederhana dan mudah diterapkan, rasanya ingin mencoba lagi dan lagi, sehingga enggak terasa jika kita memiliki banyak ilmu yang ingin ditularkan kepada semua orang, apalagi jika memiliki teman atau sahabat yang memiliki passion yang sama terhadap crafting. Rasanya dikelilingi oleh banyak orang yang bersinergi dengan passion kita, dapat tambahan energi dan tak ragu untuk belajar bersama.

Memiliki passion, jika tidak tahu mau kemana arahnya pasti akan berhenti di tengah jalan. Apalagi jika kita berkarya sendirian, terasa ada beban dan enggak enjoy untuk mengembangkan potensi yang kita miliki, merasa sendirian dan tidak ada tempat untuk berbagi keluh kesah yang sedang kita alami. Itulah mengapa suatu komunitas dibentuk. Komunitas merupakan wadah bagi kita yang memiliki satu rasa, satu tujuan dan akan menghasilkan energi positif bagi diri sendiri maupun bagi komunitas tersebut.

Bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan passion kita, akan membuat kita semakin berkembang. Komunitas juga sebagai tempat sharing pengalaman sesama anggota, ikut merasakan apa yang mereka rasakan. Enggak sulit untuk mencari komunitas yang sesuai dengan passion kita, apalagi dengan adanya internet yang memudahkan kita untuk mengakses segala informasi.

CariCommunity merupakan wadah bagi kita untuk mencari ataupun membentuk sebuah komunitas. Caricommuntity mempermudah kita bergabung dengan berbagai komunitas dari seluruh penjuru dunia. Penjuru dunia? Iya! enggak salah baca, karena inilah saat yang tepat untuk kamu yang ingin eksis dan mengembangkan potensi komunitas daerah kamu. Dengan bergabung di CariCommunity, kamu bisa mengambil berbagai manfaat, misalnya mengadakan kopdar dalam skala nasional, mengadakan pelatihan  dalam skala nasional, atau mengadakan kegiatan sosial antara komunitas kamu dan komunitas lainnya di Indonesia ataupun di luar Negeri.



BACA JUGA : GREGET MOMEN DI GRUP CHAT




Penasaran apa itu CariCommunity? Langsung aja login melaui websitenya di www.caricommunity.com . belum punya akun di sana? Buruan daftar, caranya mudah kok, kamu harus mengisi berbagai persyaratan yang ada di kolom register. Setelah register selesai, kemudian cek email kamu untuk konfirmasi pendaftaran. Dan viola! Kamu sudah berhasil untuk daftar di CariCommunity, dan mulailah eksis dengan dan mengembangkan passion-mu!


Bisa login menggunakan google account atau register melalui email.



Fitur yang ada di CariCommuntity sesuai dengan kebutuhan kita, yaitu : News, my profile, other communities in town, my friend, photos, calendar, business and service, communities, build your own community, my scrapbook

Dashboard


Lantas, bagaimana cara mencari komunitas yang kita inginkan. Caranya mudah saja, klik pada kotak communities. 

klik pada kotak communities

Kemudian akan nampak kolom seperti ini. Kolom seperti ini menandakan belum ada komunitas yang terbentuk di kota kamu. Kamu ingin membentuk suatu komunitas di kota kamu? Banyak manfaatnya jika membentuk suatu komunitas, kamu bisa belajar bagaimana merangkul semua anggota yang ada di komunitas kamu, sehingga tidak ada anggota yang merasa menjadi "anak emas" atau merasa tersingkir di komunitas yang kamu bentuk, kamu bisa belajar bagaimana mendelegasi suatu tugas untuk pengurus komunitas kamu. Tentunya nama kamu akan semakin eksis dengan berkembangnya komunitas yang kamu bentuk. Seru kan? Lalu bagaimana cara membentuk komunitas di CariCommunity? Caranya, klik pada kolom "build your own community".

Build your own community

Kemudian akan muncul formulir yang harus kamu isi untuk mendeskripsikan komunitas seperti apa yang kamu bentuk. Mudah bukan?

CariCommunity

Jika ingin bergabung dengan komunitas yang dekat dengan kotamu atau yang ada di Indonesia, kamu cukup klik "other communities". Kemudian memilih opsi "all states" , "all cities" dan "all catagories".

memilih opsi untuk mencari komunitas yang ada di Indonesia

Dan inilah hasil pencarian komunitas yang ada di Indonesia. Gabung komunitas yang sesuai dengan passion-mu.

Beberapa komunitas yang ada.


Aku sudah gabung di CariCommunity, kamu kapan?

4 komentar:

  1. Ada banyak komunitas di Indonesia. Banyak tempat menjadi ajang silaturahmi dan saling membagi ilmu yang bisa kita bergabung di dalamnya. Selain mengasah bakat kepemimpinan dan juga keahlian, ajang bergabung di komunitas juga bisa menjadi tempat untuk mengenal diri sendiri

    BalasHapus
  2. terimakasih ajakan dan motivasi untuk ikutan jadi gabung komunitas, emang rugi rasanya kalau potensi yang kita miliki ngga dishare, tempat yang paling pas tentunya di komunitas yakan?

    BalasHapus
  3. Aku belum gabung soalnya lambat kalau kebanyakan kegiatan, faktor U. Ini juga lagi bersih2 yg gak aktif supaya fokus :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)