Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, Maret 19, 2014

#MyDreamVacation Ke Tegal Sama Suami

Judulnya jujur amat ya?! Ya, bagiku tidak terlalu penting kita mau pergi kemana, tapi yang terpenting, dengan siapa kita pergi kemana #halah. Tapi, beda lagi kalau Tegal dan Suami yang merupakan sesuatu yang spesial dan kalau digabungkan akan menjadi sesuatu yang tak akan pernah terlupakan.

Mengapa Tegal? Sebenarnya bukan hal asing untuk pergi ke Tegal, Jawa Tengah. Karena sudah beberapa kali pergi ke sana, meskipun hanya ke Tegal pada saat liburan lebaran. Yap! Tegal, merupakan kota kelahiran Mamaku. Tegal, membuatku merasakan suasana kampung halaman. Maklum, keluarga dari Bapakku, kebanyakkan tinggal di Surabaya dan kota - kota besar. Jadi, kalau pergi ke Tegal waktu lebaran. Benar - benar merasakan mudik ke kampung halaman. Dijamin, suasananya berbeda dari kota besar. Gimana enggak beda, kalau di Tegal, enggak pernah jalan - jalan pakai kendaraan bermotor, karena semua perjalanan bisa dicapai dengan menggunakan becak, rasanya berdesak - desakkan sama Mama dan aku yang terbilang badannya bohaaaaiiiii, sungguh ada rasa sensasi tersendiri. Karena jarak tempuh dari rumah Mbah Uti ke tempat menarik di Tegal, cukup dekat sih, seperti ke Pantai Alam Indah, ke Alun - alun, ke tempat kuliner, atau kalau punya banyak waktu, biasanya mampir ke saudara yang tinggal di Slawi. Jarak antara Tegal - Slawi, cukup dekat.

Tempat yang wajib dikunjungi saat di Tegal adalah :


Pantai Alam Indah




Menikmati Soto Gang Senggol





Kupat Glabed jangan lupa





Wajib jalan - jalan ke Alun - Alun.





Nah loh , di Tegal juga ada tahu gejrot :))



Tegal merupakan tempat yang istimewa bagiku, apalagi kalau ke Tegal sama suami. Itu merupakan suatu impianku, maklum dong kan aku belum menikah *uhuk*. Jadi, rasanya pasti berbeda kalau ke Tegal sama suami. Pasti ada rasa bangga mengenalkan kampung halaman yang sangat aku cintai kepada orang yang sangat aku cintai. Oiya, enggak hanya mengenalkan kampung halaman saja, namun pasti nanti akan aku ajak untuk ke makam Mbah Kakungku (Kakek). Aku dan Mbah Kakung dari Mama, enggak terlalu akrab, karena memang sudah meninggal saat aku masih kecil (kira - kira kelas 6 SD). Jadi, mengenalkan suami ke Mbah Kakung yang sudah lama tiada, seakan - akan aku telah menjadi cucu yang sempurna #Halah.

Jarak antara Sidoarjo - Tegal kira - kira menghabiskan waktu perjalan 12 jam, menggunakan bis malam. Ada sih jalur kereta Surabaya - Tegal, tetapi lebih sering pakai bis kalau ke Tegal karena suka suasana ramai karena membaur dengan penumpang yang lain. Tapi, pasti rasanya sangat berbeda kalau perjalanan ke Tegal di temani suami *kemudian pilih bangku pojok* *plaaaak!!!*.



My Dream Vacation Giveaway.

6 komentar:

  1. aku kalau makan soto harus dipisah nasinya :) gak penting banget ya pemberitahuan aku hehehe. Good luck ya Sari

    BalasHapus
  2. dari dulu saya belum pernah makan tahu gejrot, jadi pingin deh

    BalasHapus
  3. aku klo pulang kampung pasti lewat tegal. Tp belum nyobain kulinernya. Keknya kupat glabednya maknyus yaa.. ^^

    BalasHapus
  4. mas iparku juga dari Tegal Laka Laka...nah aku juga suka ke PAI...asik tempatnya...hehehehe apalagi kalo ngomong ngapak..sensasinyaaa..hahaha

    BalasHapus
  5. Wah, aku jadi kepengen makan tahu gejrot, nih. Kira-kira sama dengan yang di Bandung ga, ya? :D

    BalasHapus
  6. naaah...faktor penentu yang bikin perjalanan ini dreamy adalah sang suami yaaaa maak :D...makasih sudah ikutan GAKu #MyDreamyVacation ya maaak...amiiiiin yang kenceng supaya doa kita terkabul...Bon courage..

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)