Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Maret 17, 2014

Punya Berapa Akun Sosial Media?

Seperti yang terlihat di atas postingan ini, berjejer beberapa sosial media yang aku miliki. Sebelumnya aku tempatkan di sidebar, ya di atur ulang tata letaknya biar enggak bosen, gitu.

Memiliki lebih dari satu akun sosial media sudah merupakan hal yang wajar untuk kita berinteraksi di dunia maya. Tapi, aku yang masih hits! sampai sekarang ya Facebook. Masih ingat dulu memiliki Friendster, tapi sekarang sudah enggak pakai lagi, padahal gara - gara  friendster aku sudah mulai berani kenalan sama cowok di dunia maya, duuuh dasar anak SMA yang masih labil. Tahun 2009 sudah mulai bergeser trendsetternya yaitu beralih ke Facebook. Masih ingat jelas status pertama yang aku tulis di Facebook yaitu kegalauanku ketika kenalan sama cowok waktu masih kuliah. Astagaaaa hidup kok enggak jauh - jauh dari masalah cowok, tapi itu dulu loh yaaaa... sekarang kan sudah menjadi wanita dewasa *uhuk*.

Enggak terasa semakin hari semakin banyak aja sosial media yang berterbaran, belum lagi blog yang aku miliki enggak hanya satu, kemudian masih ada millis dan massenger, Oh... duniaaaa.

Tapi kalau masalah blog lebih dari satu sih enggak terlalu repot, dibawa santaiii kayak di pantai. Kalau blog sudah terindex di google, urusan updatenya satu bulan sekali, dua bulan sekali, itu masih bisa dijalankan dengan santai. Tapi kalau blog personal ini, masih tetap hits! dengan update beberapa kali dalam sebulan.

Massenger juga gitu, pernah waktu punya WA dan Wechat sebelum heboh - hebohnya, tapi karena banyak yang aku install di hape, akhirnya error tuh hape, kemudian uninstall aja tapi masih punya sih aplikasinya di hape. Ya sudah lah kalau mau hubungi cukup sms atau telepon, ya sudah pilihan hidup untuk berkominikasi, malah banyak yang hubungi lewat twitter atau inbox facebook. Terserah lah ya mau hubungi lewat mana. Aku masih setia pakai sosial media.


Ngomong - ngomong soal setia. Masih belum pernah untuk menonaktifkan salah satu sosial media yang aku miliki. Meskipun teman  facebook yang sekarang ini mencapai ribuan teman dan ada puluhan permintaan teman yang belum aku approve. Senang sih banyak yang add tapi sedih juga karena semakin banyak teman yang ada terima semakin pusing lihat mereka di beranda, sekarang ini facebook semacam hutan. Tapi sebisa mungkin menyapa mereka meskipun hanya menekan tombol "like". Alasan utama enggak pernah menonaktofkan facebook adalah adanya saudara yang tinggal jauh, kalau facebook aku nonaktif, rasanya ketinggalan berbagai info saudara apalagi sudah punya keponakan yang imut - imut. Enggak pernah ada pikiran sama sekali untuk nonaktifkan facebook. Tips biar enggak pusing lihat beranda facebook : jangan buka facebook. Ya dibawa santai aja lah, kalau ada status galau atau marah - marah cuek aja lah, kita aja belum tentu bener dan belum tentu masalah yang kita miliki selesai semua, kok malah mikirin masalah orang lain yang belum tentu kita tahu pemecahan terbaiknya. Bijaksana aja menggunakan sosial media.

Sekarang nambah lagi nih sosial media pinterest, sudah lama sih sebenarnya kenal pinterest, tapi baru - baru ini buat akunnya, karena beberapa kali posting D.I.Y jadi tergiur untuk buat akun pinterest karena di sana banyak yang pin tentang crafting, fotografi dan lainnya, ya biar ada benang merahnya buat akun di sana dan buat tutorial di blog ini. Sebenarnya juga ada beberapa sosial media yang aku miliki, tapi belum aku cantumin di bawah header nanti aja deh aku buat postingan lagi *alibi biar update blog*.

Kalau kamu, punya berapa akun sosial media?

6 komentar:

  1. Sayah punya banyaaaak. Sampe dulu sempet diaspora juga ada. Hahaham dan sampe sekarang belom pernah juga nutup akun. :P

    BalasHapus
  2. aku cuma punya twitter, fb dan g+ doang. itupun g+ otomotis terbuat pas bikin blog. hahaha
    gak cuma di fb doang sih marah2 atau galau. di twitter juga sering. bahkan ttww twitter semakin menyesatkan sekarang

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Ini yang punya blog cerewet amat,

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)