Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, Juli 09, 2014

sariwidiarti.COM

sariwidiarti.com Bagaimana kabarnya? Sudah nyoblos dong, apapun pilihanmu, semoga nantinya yang terpilih menjadi Presiden, beliau merupakan manusia yang amanah. Tadi pagi nyoblos bareng sama Mama, eh untungnya TPS tempat aku nyoblos masih wolesss,, selooo,, ya sudah lah dengan cepat dan sigap, langsung coblos!!!

Hmmm... nganu, sebenarnya emang nggak sengaja untuk membuat domain dot com pas pemilu, cuma kebetulan aja. Suweeeer deh. Ceritanya begini, sebenarnya sudah mempunyai keinginan untuk segera melepaskan domain gratisan (blogspot.com) ke dalam blog ini. Alasannya sederhana, biar keren aja. Itu alasan pertamaku. Tapi kalau dipikir - pikir, lebih baik emang enak kalau dot com, terkesan profesional dan ringkas aja, apalagi kalau aku lagi ikutan proyek nulis, nah dibagian biodata penulis kan enak kalau mencantumkan alamat web blog daripada blogspot.com. Makanya selalu saja cari info penyedia domain dari mulut ke mulut.

Alhamdulillah ada salah satu penyedia domain yang sedang mengadakan promo, ya namanya juga cewek kalau selisih harga tuh harus tetap diperhitungkan. Oiya, sebenarnya dananya untuk pembuatan domain dot com ini ada donaturnya sih, hihihi... namanya tidak bisa disebutkan. Jadi, ada donatur dan ada promo domain, duh nikmat mana yang aku dustakan? Langsung sikat aja, cap cus beli domain.

Pada mulanya alamat blog ini adalah realsari.blogspot.com namun untuk domain dot com, aku ubah menjadi sariwidiarti.com , biar semakin terlihat personal branding gitu. *eaaaa*.

Setelah membayar, mulailah dimana babak yang paling seru untuk mengubah domain adalah setting DNS, CPanel dan kawan - kawan yang membutuhkan ekstra kesabaran. Maklum, untuk seting domain, aku mengandalkan kekuatan diri sendiri plus "merusuh" admin penyedia domain, dengan bertujuan, nantinya jika ada teman yang ingin butuh bantuan, aku siap membantu untuk seting domain. Berasa ngos - ngosan ketika hari pertama (kemarin) benar - benar enggak bisa ke dot com, panik setengah mati hingga seharian tanya adminnya. Hingga aku print screen tentang langkah - langkahku. Eh hastagaaaah, ternyata ada yang salah dengan langkahku. Hari berikutnya akhirnya dibimbing dengan si admin. Serius deh, berasa dibimbing ke pelaminan, sabar banget adminnya *eh*.

Eh ternyata, lahirnya blog ku yang domain berbayar bertepatan dengan pesta demokrasi alias pas pemilu. Alhamdulillah....

Doaku, semoga web blog ini semakin eksis, semakin menebarkan manfaat, dapat menjaring teman - teman baru dan mempererat teman - teman lama. Tentunya menjaring pundi - pundi rupiah lewat blog ini. Buahahahahaa...

Ayo - ayo komen - komen di postingan ini. Postingan pertama kali saat menjadi web blog ^_^


election day


6 komentar:

  1. Sudah memberikan hak suaranya, domain baru juga, lengkap sudah hari ini. hhehe. oh iyah, selamat yah, Mbak, selamat atas domain barunya, uhuk, traktiran. haha. eh tapi, Mbak beli domain saja, apa domain + hosting?, soalnya ada CPanelnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli domain aja Mas, Cpanel untuk transit aja. Kan nama blog ini sebelumnya, www.realsari.blogspot.com, jadi untuk pengalihan agar orang yang ngetik realsari bisa langsung menuju ke www.sariwidiarti.com

      Hapus
  2. Selamat ya atas nama baru nya dan telah berganti "kulit" semoga makin rajin posting tulisan nya :D

    BalasHapus
  3. BTW selamat lauching dengan domain barunya. Semoga makin eksis dan makin bermanfaat. Salam

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)