Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, Agustus 13, 2014

Crafting Project : Folded Wallet

Karena blog ini merupakan blog personal yang isinya campur - campur nan semarak hore hore, kali ini mau membahas tentang kesibukan plus hobi. Lebih baik kalau dibilang hobi sih, karena senang banget kalau lagi melakukan kegiatan crafting, meskipun memang harus ada target "harus jadi" "berapa banyak", tapi kalau kegiatan apapun dibikin enjoy dan tentunya dengan tanggung jawab, Insha ALLAH enggak ada yang namanya sia - sia.

Kali ini membuat Folded wallet dengan ukuran yang sedang lah, hampir mirip clutch, sebenarnya berfungsi ganda, bisa dipakai untuk fungsi dasarnya yaitu dompet, juga bisa digunakan sebagai clutch untuk dikenakan saat peta, aku menggunakan kedua fungsi tersebut karena kain dan warna yang dipakai cukup meriah dan rasanya pantas juga untuk ke acara pesta pernikahan. Apalagi bulan ini banyak undangan pernikahan dari teman - teman, jadinya bisa dibuat gonta - ganti clutch gitu. *halah*.

Folded wallet memiliki 3 pasang slot untuk tempat kartu (KTP, ATM, member card, dll), tempat smartphone / uang koin dan tempat duit kertas. Untuk ukurannya aku menggunakan ukuran 20-an, sebenanrnya bisa di-custom juga untuk ukurannya, memilih ukuran yang medium karena pas untuk menaruh smartphone, yang memang tujuannya enggak ribet gitu kalau mau jalan - jalan.

Bahan dari folded wallet juga ringan yaitu kain katun yang mudah dicari di pasaran, memilih kain katun karena banyak sekali motif - motif lucu yang disediakan. Tips untuk memilih kain agar tidak gampang kotor, yaitu memilih corak yang berwanra gelap atau memilih motif yang ramai, ya seperti yang aku buat ini, enggak ketahuan kalau nantinya bakalan kotor karena noda atau berdebu, hahahaha..

Untuk jahitan, sepertinya semua bisa membuatnya karena dijahit biasa menggunakan mesin jahit, dan sekreatifnya sajalah ya untuk memodif kain.

Taraaaaaa!!! folded wallet siap digunakan kapan saja. Menurut aku, gunakan warna yang stunning, seperti merah, kuning, atau yang kontras, agar folded wallet tidak "tenggelam" di antara baju yang kita kenakan.

folded wallet by me



6 komentar:

  1. Wah hahaha ada sebutan atau kosa kata baru nih "ramai hore hore" heiheie. Sepertinya penyebutan ini menarik juga, dan bisa menamwah wawasan perbendaharaan bahasa saya di blog. Izin sedot dulu ya kosa katanya. Folded Wallet nya menarik sekali bentuknya, dan warnanya juga eye catching. Buatan sendiri nih ceritanya. Mengapa tidak dikembangkan saja menjadi usaha kan bisa mendatangkan uang. Hiheihiehiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini emang sudah jadi usaha saya, Pak :D

      Hapus
  2. waah folded wallet.! aku udah niat mau bikin nih, tp blm sempet.. Liat ini jd pengen segera mewujudkan.. :D

    BalasHapus
  3. kegiatan apapun klo enjoy pasti terasa ringan ..... dan membuahkan hasil yg maksimal pula. :)

    Salam Sukses Mulia ...

    BalasHapus
  4. wah, keren banget, mbak Sari! Kreatif :)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)