Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, November 27, 2014

[Behind The Scene] Membuat Kartu Pos Sederhana.

Masih nyambung dengan belajar desain, tapi kali ini kita membuat kartu pos yuk. Kartu pos yang sangat sederhana dan bisa dibuat oleh siapa saja. Eh tapi hari gini masih ada gak yang berkirim kartu pos? *tunjuk idung* rasanya seneng nerima kartu pos dari teman yang awalnya teman maya, sekarang menjadi teman pena.

Membuat kartu pos memang tidak sesulit yang dipikirkan karena sudah ada template kartu pos yang beredar di google dan memang dapat diunduh secara gratis. Masih bingung mau gambar apa yang cocok untuk kartu pos kamu? Sebenarnya inspirasi itu ada di mana - mana, seperti yang aku rasakan nih. Waktu keluyuran di salah satu restoran fast food di Surabaya, aku menemukan wall decor yang menurutku bagus untuk difoto, kemudian lama banget aku simpen di netbook tanpa aku tahu harus diapakan itu foto. Eh ternyata ada proyek bikin kartu pos, akhirnya milih wall decor salah satu restoran fast food tersebut untuk latihan membuat kartu pos. Nah, kalau sudah luwes artinya sudah tahu komposisi warna yang bagus kayak gimana, dan lain sebagainya, boleh lah pakai foto yang beraneka macam. Berikut langkah - langkahnya.

Siapkan foto yang kalian inginkan (bisa pemandangan, benda, dan lain sebagainya). 



Edited

Kemudian template kartu pos (ukuran bebas, tapi aku punya ukuran A3).

Sebelum aku masukkan di blog, ukurannya aku resize dulu ya, kalau enggak ya ukurannya ya segede kartu pos :)))


Nah, selesai deh. Tinggal dicetak dipercetakan yang bisa cetak kartu pos, kertas standar kartu pos atau bisa dipercantik dengan laminating yang glossy juga boleh. Satu template juga bisa diisi dengan pelbagai gambar yang kalian inginkan.



keterangan :

gambar : wall decor.
edit : photoshop cs 2
template cardpost : corel draw x 4



3 komentar:

  1. Dulu sejak masih suka korespondensi (Surat menyurat) saya sering menerima kiriman Kartu Pos dari banyak Sahabat pena saya. Mulai dari yang di Indonesia hingga ke manca negara. Beberapa kartu pos dari Luar Negeri yang pernah saya terima dari negara Kanada , Australia dan Jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah belum pernah ikutan postcrossing yang sampai ke luar negeri gitu, mau sih. Takutnya kartu posnya nyasar .___.

      Hapus
  2. Aku lumayan sering bikin, Mbak. Biasanya dari gambar doodle ku sendiri :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)