Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog ditolak, Youtube bertindak.


Blog ditolak, Youtube bertindak. - Bagaimana kabar tahun 2015 kamu? Sesuai dengan harapan? Sebenarnya aku takjub juga loh teman - teman blog pada punya resolusi tahun 2015 yang besar dan bikin waaaaah... (hayo resolusi atau revolusi?) hehehehe. Sebenarnya aku tidak memiliki resolusi tahun 2015 sih (kecuali pengin segera menikah *ahay*). Karena hampir setiap hari selalu memiliki semacam post it, apa - apa saja yang mesti dilakukan hari ini, apa - apa saja yang kudu diberesin hari ini, apa - apa saja planning untuk minggu ini. Iya, memang aku orangnya terencana gitu, suka ada catatan kecil di samping laptop di bawah bantal, dan di tas. Jadi, bisa tahu jadwal dan apa saja yang wajib dan kudu diberesin. Jadi, tahun 2015 ya menyelesaikan catatan yang setiap harinya aku tulis. Berguna sih bagi diri sendiri, agak disiplin (meskinpun banyak ntarsok, bentar besok, kemudian mepet dateline). Eh tapi punya usaha keras loh untuk selalu menjadi lebih baik dari hari sebelumnya *uhuk*


Hari - hari sebelumnya juga dibuat intropeksi diri, mana yang perlu dibenahi mana yang ditingkatkan lagi. Dan akhirnya pecah telor juga di tahun 2015. Akhirnya, saya punya adsense! Alhamdulillah.

Alhamdulillah gak nyangka awal tahun bisa menakjubkab seperti ini. Beneran, gak bermaksud lebay. Mari baca baik - baik. Pada awal ngeblog yaitu tahun 2013, setelah beberapa bulan dan blogwalking ke mana - mana, aku tahu sedikit bagaimana caranya mendapatkan uang dari ngeblog. Ya namanya juga newbie, dengar duit langsung grasak - grusuk tanpa lihat pengalaman blogger yang sudah melalang buana. Saat itu tahu kalau salah satu penerimaan blogger dari adsense, langsung deh tancap gas pol kalau tahu adsense bisa jadi pemasukan pasif bagi seorang blogger. Weeeh.. ekpektasinya sangat besar sampai ke langit ke tujuh. Langsung tanpa babibu daftar adsense.

Setelah daftar adsense, apa yang telah terjadi? ZONK! aku ditolak dengan berbagai alasan, yang paling kuat blog aku belum terindeks, ya iyalah baru berapa bulan buat blog dan baru berapa biji postingan udah pede banget daftar adsense. Rasanya remuk redam!

Meskipun remuk redam, aku gak patah semangat, beberapa kemudian daftar lagi, eh ditolak lagi. Andai kalian tahu rasanya jika blog gak bisa daftar adsense lagi karena suatu kobodohan yang bisa dibilang gejolak anak muda, wkwkwk. Rasanya pait sepait paitnya ditinggal nikah sama mantan.

Ya mekipun mantan dibandingin sama adsense lebih baik adsense, hehehe. Akhirnya, beberapa bulan berjalan, aku gak terlalu peduli sama adsense, toh alhamdulillah ada pemasukan lain selalin adsense. Dan Hari ini, pada pagi hari, aku mencoba dafatr adsense lewat youtube, karena setelah baca - baca di support.google dijabarin dengan jelas kok bagaimana mendaftar adsense lewat youtube.

Jadi, kalau sudah dijabarin dengan jelas, aku bukan blak - blakan loh ya, hanya sambung lidah karena baca support google, tenang ada yang memakai bahasa Indonesia kok, jelas kok perintahnya. Nah, bagi teman - teman yang sekiranya, kurang beruntung seperti aku jangan patah semangat, masih ada cara lain menuju adsense *eaaaaa*. Tenang, tidak hal yang sia - sia jika kita melakukannya dengan serius.

Yuk mari... sekarang lagi tanya - tanya masalah adsense ini ke pihak berwajib, eh ke pihak yang lebih berpengalaman. Blogger bukan ilmu yang pasti (saklek) karena blogging itu ilmu sosial, bersosialisasilah *halah bener gak tuh kalimatnya*. Enjoy..

Posting Komentar untuk "Blog ditolak, Youtube bertindak."