Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, April 12, 2015

Jangan Malas Membaca

Jangan Malas Membaca - judul yang sederhana, kadang banyak yang menyepelekan. Pastinya fasih dong membaca bahasa Indonesia dengan baik dan benar, tapi bisakah membaca dan memahami setiap kalimat. Kejadian teledor yang sering aku lakukan, saat pergi ke supermarket. Sering tuh langsung nyomot barang, nggak dicek tanggal kadaluarsanya kapan, harganya yang tertera, apa ada diskon atau harga normal, sukanya langsung nyomot terus ke kasir.. huawahahaha.. berasa horang kaya. Tapi, gara - gara kebiasaan yang jelek itu, pernah loh dapat produk yang hampri kadaluarsa, nah loh, padahal kewajiban tokonya kan harus ngecek kadaluarsa? Tapi ya lagi - lagi konsumen juga yang harus tetap waspada.

Itu masih teledor gara - gara nggak baca kadaluarsa dan harga. Nah, yang paling gampang tuh, membaca tanda, kadang - kadang gregetan sama pengendara yang nggak tahu tanda di larang parkir, teteeep aja parkir, nggak bisa baca atau emang udah nggak mau tahu. Iya, ceritanya jalanan sidorjo itu udah kayak jalan tikus yang disesaki sama gajah - gajah, hedeeeh macet parah, dengan seenak udelnya ada yang parkir di pinggir jalan, padahal jelas banget ada tanda dilarang parkir. Secuek itukah masyarakat kita? Seegois itukah masyarakat Indonesia?

Daaan yang terakhir, cukup geli juga ya. Karena beberapa waktu yang lalu, aku mengadakan Giveaway di blog buku, namanya giveaway pastinya ada syarat dan ketentuan dong. Eh, masih aja yang nggak sesuai syarat dan ketentuan yang sudah jelas - jelas aku tulis. Masalah menang atau kalah dalam lomba memang urusan belakang, tapi setidaknya kita tidak gugur duluan hanya karena tidak mengikuti peraturan.

Oiya, aku masih punya giveaway di blog buku, berhadiah 2 kumcer "Tentang Kita" ikutan yaaa



Ya sudah segitu dulu, masih agak kaku nih nulis, karena lagi konsen jahit. Oiya, setelah postingan ini, maunya sih postingan besok (entah tanggal berapa) mau posting tentang menjahit, yang sekarang aku tekuni, pokoknya lagi fallinlope gitu deh sama mesin jahit. Tapiiii, adakah yang kasih rekomendasi web/blog/fanspage tentang jahit menjahit? (bukan toko online ya) seperti tutorial, atau tips tentang menjahit fashion atau tentang bag and purse, kalau ada yang tahu tolong tulis di komentar ya... makasih banyak loh :*

1 komentar:

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)