Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, April 27, 2015

Undangan Penulis Tamu dan Kontributor

Jadi, begini ceritanya. Pada awalnya masuk grup kuliner, khususnya grup - grup yang membahas tentang kuliner Sidoarjo dan sekitarnya. Seperti biasanya, postingan antara review kuliner dengan postingan jualan berbanding terbalik, banyak jualannya. Nggak salah sih kalau posting jualan, toh nggak ada larangan untuk berjualan di grup. Tapi, melihat postingan review kuliner yang selalu kelindes dengan postingan lainnya, akhirnya aku memutuskan untuk membuat blog tentang kuliner. Sekaligus untuk membiasakan diri mendokumentasikan tempat - tempat kuliner yang ueeenak maknysu kunyus - kunyus mantep. Biar nantinya kalau lagi pengin jajan mie ayam, tinggal buka blog aja yang bahas mie ayam.

Kemudian, terlintas untuk membuat page di facebook, agar bisa share - share artikel kuliner di page, biar teman - teman yang ingin baca - baca, nggak kerepotan, karena tinggal cari aja di page.

Naaaaah.... kegalauan pun terjadi....

Ternyata, nggak sanggup konsisten, karena rasa malas dan juga ada kesibukan menjahit, jadi blog kuliner agak terlupakan. Eh, kok yang like page malah makin banyak. Merasa bersalah nih karena kurang maksimal.

Dari latar belakang permasalah tersebut, aku ingin sekali mengajak teman - teman yang ingin jadi penulis tamu. Sebelum aku publish di blog, ternyata ada temanku yang mau ikutan, dan ingin menulis beberapa kali di blog. Wah, sangat berterimakasih sekali, padahal aku sudah bilah kalau nulis ini bersifat sukarela tidak ada honor, namun ada semacam reward kecil - kecilan.

Nah, sebelum membahas ketentuannya, mau menjabarkan tentang apa penulis tamu dan kontributor jika sekiranya teman - teman berminat :




  • Jika teman - teman berwarga Sidoarjo, bisa klik di sini untuk ketentuan penulis tamu dan kontributor.
  • Untuk teman - teman yang di luar Sidoarjo, dan tertarik ingin menulis tentang kuliner, bisa mengisi katagori TIPS, TRIK dan OPINI.
Misalnya :

Tips : Cara membuat nasi goreng super enak.

Trik : Cara cepat mengupas bawang.

Opini : Hidup tanpa sambal, kurang nendang!


  1. Penulis tamu : Hanya menulis satu kali artikel (Tips / Trik / Opini). Tidak diwajibkan untuk ikut menjadi penulis tamu lagi. Tetapi jika masih tertarik bisa menghubungi aku lagi untuk mendiskusikan jadwal tayang postingan.
  2. Kontributor : Wajib menulis artikel minimal 2 kali dalam satu bulan. Karena ini proyek seru - seruan, tidak wajib menulis secara kontinyu. Misalnya : Bulan Mei sudah menulis 2 artikel, tapi Bulan Juni ingin istirahat dulu karena kesibukkan atau karena ingin fokus beribadah di bulan Ramadhan, kalau seperti itu, boleh banget loh. Tapi, usahakan Bulan selanjutnya, misalnya Bulan September mengisi 2 artikel lagi. Untuk Kontribusi, nantinya akan aku bikin daftar siapa saja kontributornya.

Penulis tamu dan kontributor saat ini belum ada komisinya, tapi akan ada penawaran menarik, meskipun sangat amat sederhana. Semoga saja, nantinya ada donatur atau sponsor #KodeKeras



Berikut ketentuan penulisan :


  1. Setiap artikel terdiri dari 300 kata - 500 kata.
  2. Ditulis di Ms.word, 12pt, TNR.
  3. Di bawah artikel di tulis biodata singkat berupa paragraf. Jangan terlalu panjang, ya sedang - sedang sajalah.
  4. Tulis juga nama akun sosial media.
  5. Jika ingin ikutan, tapi menyertakan tulisan lama yang sudah pernah tayang di media online apapun, usahan di ubah dikit lah, biar nggak sama persis.
  6. Usahakan menyertakan juga gambar (gambar tetap menjadi hak milik penulis tamu dan kontributor).
Ya segitu aja sih ketentuannya, karena memang bersifat hore hore...

Nah untuk pengirimannya bisa langsung kirim ke 

email : kabarsari@gmail.com


Bila ada pertanyaan, monggo colek - colek aku di :

WA : 085748301157
Line : mentionsari
BBM : 7966298E
twitter : @MentionSari




6 komentar:

  1. Wah lengkap ada BB, WA dan Emailnya ya. Hua heiheiheihe. Insya Allah saya akan berpartisipasi di dalamnya. Oh ya kalau boleh tau bocorannya, kira kira tawaran menariknya apa ya. Hihihihihi

    BalasHapus
  2. mau dong lihat FPnya siapa tau bisa dapat ilmu dari sana

    BalasHapus
  3. wah sayangnya, saya di jogja ni mbak sari.... makasih infonya...

    BalasHapus
  4. Ngelike fp nya aja ah.. Siapa tau ada resep makanan yang nampol buat emak gue. Hehehe

    BalasHapus
  5. Ngelike fp nya aja ah.. Siapa tau ada resep makanan yang nampol buat emak gue. Hehehe

    BalasHapus
  6. Keren mbak Sari. Sudah buka lowongan kontributor. Semoga rame ya Mbak. Saya tinggalnya di Serpong euy. Hihihi.

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)