Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, Mei 27, 2015

Menjadi Pemateri Di Acara Emak - Emak Blogger "Arisan Ilmu Surabaya"

Alhamdulillah acara Arisan Ilmu oleh Emak - emak Blogger di Surabaya, pada tanggal 24 Mei 2015, sudah selesai. Seneng? Pastinya, tapi setelah itu tiba - tiba kangen sama kumpul bareng. Huwaaaa pengin banget kumpul lagi, seru - seruan lagi.

loooh... lohhh... kok sari bisa jadi pemateri.

Percayalah, jangankan kamu yang heran, aku aja juga heran kenapa jadi pemateri.

Berawal dari postingan ini

Ya cukup heboh juga, banyak yang inbox lewat facebook maupun WA, tanya tentang adsense. Ya, karena ilmu harus dibagi - bagi bukan disimpan sendiri, aku menjawab pertanyaan sesuai kapasitasku. Nah, kalau ada yang tanya - tanya, kan sekalian kita belajar lagi.

Yang bertanya banyak juga dari emak - emak blogger yang berada di Surabaya, malah ada yang minta ketemu untuk langsung praktek. Eh, suwer merasa tersanjung. Hahaha...

Nggak akan pernah pelit dengan ilmu yang memang kita seharusnya berlomba - lomba dalam kebaikan. lah wong aku ini belajar adsense secara otodidak, masa mau pelit sama orang... hehhehehe..

Sebelumnya, Arisan ilmu sudah digelar dibeberapa kota. Di Bandung, Jogja, Semarang, dan Purwokerto *cmiiw* karena memang program rutin dari Emak - emak Blogger, dari emak - emak untuk emak - emak.

Kemudian, Surabaya terpilih juga untuk diadakan Arisan ilmu. Nah dari situ, beberapa emak - emak usul ingin bahas tentang adsense. Awalnya kirain becanda kalau aku ditunjuk jadi pemateri, lah ternyata serius. Yasud kalau begitu, yang penting kumpul - kumpul sekalian tebar ilmu *aseeeek*

Acara diselenggarakan di taman bibit, Bratang. Surabaya. Untuk materinya sendiri, nggak yang gimana - gimana, karena temanya "Mengenal Adsense dan Bedah Blog." Mulai dari dasarnya dulu, apa yang harus disiapkan sebelum mendaftar, mengenal media, dan beberapa ulasan tentang kenyataan di lapangan tentang adsense. Untuk Bedah Blog, juga membedah blog wordpress (blognya mbak yuni) dan blogspot (blogku sendiri).

Pertamanya memang grogi, ebuset yang datang kok kayaknya udah melalang buana di dunia perbloggingan *halah*. Tapi, alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan yang paling bikin terharu ketika melihat wajah - wajah emak - emak yang serius banget memperhatikan, mengangguk - angguk kepala, trus sesi tanya jawab banyak yang antusias. Wooowww... priceless moment lah... jadi inget waktu kuliah cukup sering juga ngajar gitu... hehehe.. waktu KKN juga ngajar ibu - ibu..

rasanya pengin banget foto wajahnya emak - emak yang serius banget.. terus di-caption "Priceless moment"



Selain berbagi ilmu adsense, kurang lengkap rasanya kalau nggak poto - poto dan kalau kumpul sama emak - emak nggak bakalan kelaparan. Urusan makanan pasti terjamin. Oiya, ada makmin dan makpon juga.

Ntar aja ceritanya, mau kumpulin foto - foto dari teman - teman yang udah nge-tag *tsaaaah* *gaya*


Di balik acara yang sukses, terdapat team yang rempong eh team yang hebat.

Tunggu kelanjutannya...


8 komentar:

  1. Dibalik banner yang cantik itu, ada emak-emak rempong yang bersedia panjat tebing :D
    Mamacih Sari :D

    BalasHapus
  2. waaaa. mbaakk kamu kereeennnn...aku belum pernah ikut arisan. kepentok jadwal dan lokasi terus huhuuu

    BalasHapus
  3. Asyik, jadi pemateri. Ditunggu lanjutannya :D

    BalasHapus
  4. mau dibagi ilmunya juga dong mak :)

    BalasHapus
  5. Mbak pematri artinya apa ya? Boleh ga gabung d grubnya KEB d facebook?

    BalasHapus
  6. Mau juga donk mak diajarin adsense...boleh ua bagi ilmunya

    BalasHapus
  7. seru ey mba sari nggak pelit berbagi ilmu...dakuw pun belajar dari sharing mba sari via twit dan postingan blog emak-emak keb yang hadir hihi makasiih..

    BalasHapus
  8. wihh, hebat nih mbak-mbak blogger semua. Bisa buat acara yang bermanfaat

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)