Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Juli 31, 2015

Dear spamers..

Yuhuuu... yang entah kalian siapa itu, di balik nama - nama akun jualan ini itu. Anggap saja saya kurang sabar, anggap saja saya gerah, anggap saja saya tidak mau diam lagi. Oke lah kalian berniat jualan dengan cara "nempel" di postingan yang saya telah publish. Saya menghargai anda yang entah siapa di balik nama - nama jualan. Susah memang mendatangkan pengunjung untuk ke toko online kita. Saya akui itu.

Tapi, perlu diketahui di balik postingan yang kalian "tempelin" ada sebuah tulisan dari hati, yang ingin dibagi, ada feedback dari pembaca itu pun sangat saya hargai. Alangkah kecewanya saya, ketika tulisan saya dihargai dengan komentar - komentar spam, sakit loh rasanya.

Ingat, kalian itu sebagai posisi penjual, tapi dimulai dari membuat orang kesal. Apa jualan kalian itu berkah? Apa nama kalian itu semakin bagus di mata pembaca saya? Astagaaaa saya benar - benar tidak ingin ceramah. Tapi di sini saya merasa tidak dihargai sebagai pemilik blog, entah berapa lama saya cuma diam aja. Atau saya hanya dianggap sebagai lelucon atau memang di mata anda, saya tidak bisa dihargai?

Oke, saya tidak akan asal ngomong saja, asal kalian tahu (spamers) jaman sekarang nggak jaman hard selling atau malah spam kayak gini. Banyak tuh ilmu marketing di internet, cari aja keyword soft selling atau apalah...

Berjualan nggak sekedar cari duit, tapi juga keberkahan...

Mulai postingan ini di publish, saya akhirnya melakukan MODERASI.

7 komentar:

  1. Haha bener banget tuh mbak, yg paling kasian ya akun ig-nya Raisa...setiap kali dia posting foto baru selalu aja langsung diserbu iklan-iklan sepatu

    BalasHapus
  2. iya aku juga moderasi karena spammer itu

    BalasHapus
  3. wah mantap mbak ini postingan yang unik.... saya jadi terinspirasi....

    BalasHapus
  4. Jadi ngerti klo ada spamer... emang bikin rada kesel ya mbak...

    BalasHapus
  5. Biasanya komentarnya dibuat "umum" begitu ya, Mbak, misal bagus sekali artikelnya, sangat bermanfaat, dan semacamnya.

    BalasHapus
  6. Saya juga lagi mikir untuk moderasi nih... hmmm..

    BalasHapus
  7. Saya dari awal moderasi komen Mak. Tapi jarang ngecek folder spam. Pas ngecek whoa ternyata lumayan banyak juga. Asal jualan & namanya ga aneh2 + komennya nyambung sama postingan, ada yang aku approve. Tapi ada juga yang komennya gaje.

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)