Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dear spamers..

Yuhuuu... yang entah kalian siapa itu, di balik nama - nama akun jualan ini itu. Anggap saja saya kurang sabar, anggap saja saya gerah, anggap saja saya tidak mau diam lagi. Oke lah kalian berniat jualan dengan cara "nempel" di postingan yang saya telah publish. Saya menghargai anda yang entah siapa di balik nama - nama jualan. Susah memang mendatangkan pengunjung untuk ke toko online kita. Saya akui itu.

Tapi, perlu diketahui di balik postingan yang kalian "tempelin" ada sebuah tulisan dari hati, yang ingin dibagi, ada feedback dari pembaca itu pun sangat saya hargai. Alangkah kecewanya saya, ketika tulisan saya dihargai dengan komentar - komentar spam, sakit loh rasanya.

Ingat, kalian itu sebagai posisi penjual, tapi dimulai dari membuat orang kesal. Apa jualan kalian itu berkah? Apa nama kalian itu semakin bagus di mata pembaca saya? Astagaaaa saya benar - benar tidak ingin ceramah. Tapi di sini saya merasa tidak dihargai sebagai pemilik blog, entah berapa lama saya cuma diam aja. Atau saya hanya dianggap sebagai lelucon atau memang di mata anda, saya tidak bisa dihargai?

Oke, saya tidak akan asal ngomong saja, asal kalian tahu (spamers) jaman sekarang nggak jaman hard selling atau malah spam kayak gini. Banyak tuh ilmu marketing di internet, cari aja keyword soft selling atau apalah...

Berjualan nggak sekedar cari duit, tapi juga keberkahan...

Mulai postingan ini di publish, saya akhirnya melakukan MODERASI.

Posting Komentar untuk "Dear spamers.."