Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Agustus 24, 2015

Soto tauco gang senggol : Penuh perjuangan!!

Kalau sebelumnya posting tentang cemilan, kali ini mau posting tentang menu utama. Namanya sih sederhana, soto tauco. Eh, tapi dibalik kesederhanaannya itu, penuh perjuangan hingga titik keringat penghabisan. Bukan lebay, suwer nggak lebay. Tapi karena buat dapetin satu mangkok soto, harus menerjang lautan manusia yang bikin gerah. Nah loh, belum cerita aja udah bikin pusing.

Begini ceritanya, kamu kalau ke Tegal, kurang lengkap kalau nggak makan soto tauco (selain makan kupat glabed, tentunya). Sebenarnya baru tahu sih kalau soto tauco tuh asli Semarang ya? *cmiiw*. Tapi, di Tegal ada soto tauco yang tersohor, padahala tempatnya itu loh biasa saja. Tapiiiii... beuuuuh.. yang namanya pengunjung bejubel minta ampun, rasanya kayak antri sembako.

Apa sih istimewanya soto tauco gang senggol?

Ya tahu lah ya, orang makan pasti yang dicari ya yang rasanya enak. Udah cuma rasanya aja? Ikh nol besar kalau cuma pengin tahu rasanya doang. Yang paling menarik dari soto ini adalah PERJUANGAN MENDAPATKAN SEMANGKOK SOTO YANG MANGKOKNYA ITU KECIL BANGET. fiiiuuuuuhhh...!! nulisnya sampai keringetan.

Untuk mendapatkan soto tauco, mudah banget kok. Langsung meluncur aja ke gang senggol. Gang senggol itu dekat banget sama alun - alun. Kalau nggak salah pertigaan dekatnya masjid yang di alun - alun *cmiiw*.

Sebenarnya ada beberapa yang jual soto tauco di gang senggol itu, tapi yang paling TOP, ya warung yang dekat pintu masuk itu. Rameeee..

Menu andalannya memang soto tauco, tetapi masih banyak lagi menu yang bisa dipilih, seperti nasi campur, sate kambing muda, sop, dll. Menu andalannya sih soto tauco. Menikmati soto tauco bisa pakai krupuk mi atau tahu tepung, tahu yang dibalut sama tepung, tapi tahunya lembut gitu. Meskipun porsinya kecil, dijamin kenyang, lah nasinya aja padet gitu.

Ada apa aja di mangkok soto tauco?
Sebenarnya sih bahan - bahannya biasa saja, ada daging ayam/daging/jeroan, nasi, tauco, kuah yang guring, bawang prei, trus ada kecap juga. Yang bikin soto ini juaraaa adalah tauco dan kuahnya, kuahnya bening tapi gurih, ditambahkan tauco yang asem seger. Selain kenyang, tapi tetep aja rasanya tuh sesuai dengan perjuanggan yang antrinya panjang bener.

Warung ini bukanya pagi sekitar jam 10an, dan kalau nggak salah sore atau malam gitu bukanya. Pagi atau malam makan di sana, beuuuh tetep aja rame.



soto tauco gang senggol
maaf ye agak kurang jelas, malam hari ambil fotonya.



5 komentar:

  1. Perjuangan yang keras untuk mendapatkan soto tauco. Penasaran dengan makanan khas semarang ini

    BalasHapus
  2. nyammmi banget sotonya..jdi ingat makan kikil dirumah pakde hahaha..eh sama nggak ya...nggak deh sepertinya :)

    BalasHapus
  3. saya tau mbak knapa larrris manisss...soalnya blogger pada nulis ttg soto tauco ini. jadi pd penasaran deh. hihihi...

    BalasHapus
  4. aku suka soto dan indonesia kaya akan macam-macam kuliner soto dan aku belum pernah merasakan soto tauco ini

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)