Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Januari 19, 2016

Keseruan Mata ponsel jawa timur 1st anniversary “Kebo ireng” Kumpul heboh main bareng.

mata ponsel jawa timur.


Alhamdulillah acara mata ponsel 1st anniversary berjalan lancar dan menyisakan banyak kenangan. Duh.. jadi pengin kumpul lagi dengan formasi lengkap dan lebih banyak member baru yang kumpul *aamiin*. Kesuksesan sebuah acara tidak luput dari orang – orang di balik layar. Ya, selain doa dan teman – teman yang datang, tentunya.

Awalnya sih banyak wacana untuk kumpul bareng sesudah acara jalan – jalan ke museum beberapa bulan yang lalu. Karena udah nggak tahan menahan rinud *halah*, acara kumpulnya sekalian aja saat anniversary mp_jatim (mata ponsel jawa timur). Agar acara berjalan dengan lancar, maka dibentuk panitia. Oiya ralat, bukan dibentuk tapi “diculik” ke grup panitia! Ya gimana gitu kalau semua yang handle hanya momod, kasihan gitu *pukpuk-able*. Panitia yang “diculik” ini terdiri dari tujuh orang, susunan kepanitiaan yaitu :

Ketua pelaksana : Momod (Indah, awal, wildot).

Sie acara : 1. Sari widiarti (kudu ditulis lengkap).

2. Febri.

Bendahara : Manda.

Sekretaris : Nanda.

Perlengkapan : Syah.

Pubdekdok : Dodyt.

Dengan waktu yang bisa dibilang cukup singat, langsung gerak cepat, dan gaspol. Menyusun acara nggak pakai lama. Kok bisa gitu? Sebenarnya inspirasi ada di mana – mana, termasuk inspirasi untuk membuat acara saat kumpul bareng. Pertama kali, gara – gara salah satu member yang sering dapat ucapan selamat ulangtahun (mas Aan) jadi member terulangtahun, kemudian Indah (kalau nggak salah) nyeletuk tentang award apalah gitu. Nah, kenapa nggak kita beneran bikin Mp_Jatim_Award. Dari member, oleh member, untuk member. Oiya, sebagai bahan referensi, mungkin lain kali mau ngadain kumpul bareng, ini nih aturan main games.

1. Bentuk kelompok.

2. Satu kelompok terdiri dari lima member (optional).

3. Hunting sesuai dengan tema yang diberikan.

4. Lokasi hunting : Purwodadi.

5. Waktu : 10.00 – 11.00 WIB.

6. Upload hasil hunting di IG.

7. Menggunakan hastag yang ditentukan : #mataponsel #MP_Jatim #MataPonsel_Jatim #melekJAWATIMUR #MP_Jatim_1Anniversary.

8. Satu kelompok mengupload satu foto setiap tema.

9. Editing bebas.

10. Menggunakan ponsel.

11. Temanya : Street, refleksi, landscape, model.

Pemenangnya : kelompoknya dodyt. (celumut eaak kakagh).

Kemudian, aku punya usul nih untuk acara games hunting bareng, tujuannya agar member semakin akrab dan kompak satu sama lain, sekaligus merangkul member baru. Semakin guyub. Ide untuk hunting bareng masih “kasar”, aku cuma lempar ide dasarnya saja, untuk finishing, semua panitia urun rembug. Dan juga tukar kado, ide ini diambil dari kegiatan blogger yang suka ngumpul sering juga adain tukar kado. Meskipun komunitas fotografi sedikit terasa asing dengan tukar kado, atau agak nggak nyambung dengan fotografi, ya setidaknya acara tukar kado untuk seseruan, nggak hanya kenangan yang dibawa. Agar lebih menantang, aturan kado seperti berikut :

1. Harga kado antara 5000 – 10.000

2. Dibungkus koran (tidak diberi nama).

3. Dikocok pakai kocokan arisan.

Proses Mp_jatim_award, pertama kali panitia diskusi kategori apa saja yang nanti mau “dilempar” ke member. Sayangnya, member terultah nggak masuk, ya iyalah yang ultah setiap hari cuma mas Aan doang, wkwkwk. Setelah rapat meja bundar, akhirnya muncul deh 8 ketegori. Kemudian perkategori dilempar ke grup agar semua member ikut mengajukan siapa saja nama – nama untuk mengisi setiap nominasi. Setelah terkumpul semua, setiap member memberikan hak suaranya untuk memilih satu nama setiap kategorinya. Berikut pemenang mp jatim award :

1. Member TERSALAM : Ratih (ya tau lah ya, setiap salam terus kabur).

2. Member TERTYPO : Wildot (ambigu, beneran typo atau nggak, wkwk).

3. Member TErGALAU : Sari widiarti (duh, adek galau gara – gara abang).

4. Member IG TERKECE : Paman (ini dedengkot mp jatim, eh maksudnya founder mp jatim *cmiiw*).

5. Mod TERHITZ : Wildot (kemudian sorak “huuuuuuuu”).

6. Member TERLUCU : Dodyt (kamu luaar biasa).

7. Member TERSTICKER : Kur (penyandang dana sticker seluruh member).

8. Member TERHITZ : Wildot (duh, bosen deh nama ini muncul mulu).

Selamat buat pemenang, pertahankan prestasinya.

Jreng!jreng! beberapa sebelum hari H, ternyata tetep aja ada yang usul bikin rujak, okelah yang bikin rujak adalah geng rujak ( dodyt, yoni, farhan, rissa, wildot) yang bikin bumbu, sumpah enak banget bumbunya, yaitu Indah *kecup basah*.

pemasangan backdrop
Pemberian tema untuk kumpul bareng sedikit alot, karena banyak ide yang cemerlang dari panitia, setelah digodok dan dioven, akhirnya fix menggunakan nama KEBO IRENG (Kumpul heboh main bareng) yang merupakan ide dari Dodyt (umur berapa sih dia, bingung mau manggil mas atau dedek emesh). Kebo ireng yang merupakan sticker line yang ngehitz banget di grup.

Selain jadi sie acara, juga jadi MC dan duet dengan Febri, duh demi apa jadi MC. Belum pernah ketemu febri, tapi gimana caranya harus kompak, dan acara berjalan dengan lancar, ngomongnya gantian nggak tabrakan saat memandu acara. Mau tau tips dari aku? Kita nyusun acara hingga gladi resik dengan japrian aja. Meskipun persiapan sudah matang, ya balik lagi kalau pastinya ada yang nggak sesuai dengan jadwal acara, misalnya jamnya molor, ya sesuai dengan kondisi di lapangan, yang penting punya garis besar yang nantinya buat perform.

Tim bis (Indah, Sari, Syah, Andru dan Candra) dengan bangga sampai duluan di Purwodadi *terharu*. Nunggu teman - teman yang masih di perjalanan bahkan ada yang baru bangun tidur *duh sedih hati berbi*. Karena masih banyak yang belum datang, dan memang jamnya belum jam 8 (sesuai undangan acaranya jam 8). Cusss foto syantiek, jepreeet.

sumber : punya temen - temen. antara can atau andru.


Pemilihan Kebun Raya Purwodadi sebagai tempat kumpul, memang konsepnya piknik, santai, lebih dekat dengan member, kalau boleh nih, rasanya pengin bawa tenda, terus kemah di sana. Eh, iya. ternyata ada member baru juga yang baru join. Semoga betah! Masih ada juga member yang berhalangan hadir. Semoga nantinya kumpul lagi dengan formasi lengkap ya!

ngerujak cyyyn.

Mau cerita apa lagi ya? Kebanyakan ngemil, guyon, incip rujak. Oiya, makasih buat teman - teman luar kota yang bawa jajan yang endes bingit. Member yang lain pada hunting, kita - kita leyeh - leyeh semilir angin, ngemil biar hayati nggak lelah. Eh nggak ding, mod dan sie acara, ada yang siapin kocokan kado, ada yang jeprat jepret toys, utak - atik mirorless, duh terserah deh kalian mau ngapain, yang penting aku ngemil, nimbun lemak, karena menjadi jomblo berprestasi butuh perjuangan.

tetep ngemil biar setrong.
Ada yang heboh di acara tukar kado. Eh aku dapat sekotak ricis, huawahaha, timbunan cemilan semakin menggunung. Ada yang dapat buku tulis dan pensil, ada yang dapat staples, ada yang dapat orotan pensil, ada yang dapat rinso, semua hadiah lewaaaaat.. karena ada satu hadiah yang bikin ngeselin tapi bikin penasaran. Yang dapat Indah, setiap lapisan ada kata - kata mutiara, buanyak banget tuh lapisan korannya, tapi ada clue yang hampir ketebak kira - kira begini, hadiah yang sempurna (atau apalah) adalah doa. Jreng!jreng! ternyata adalah kumpulan doa. Ya, Indah kudu kembali ke jalan yang benar *eh, gimana*.

Oiya, hampir kelewat ya, 

Sebelumnya setelah pembacaan pemenang ada juga pembacaan dorprize untuk dua member yang beruntung, yaitu :

  1. Member yang lokasinya paling jauh : Andru (berangkat jam 2 malam dari Madiun. Beuuuh perjuangannnya.)
  2. Member pertama kali datang ke lokasi : Candra (yaiyalah datang duluan, lah bareng sama panitianya yang ngebis).
Selamat yaaa... kalian luarrr biyasaaak..

Kumpul selalu penuh kebaperan dan susah move on, apalagi acara kumpul udah selesai, udah mulai mendung sih, cepet - cepet foto keluarga *eh* maksudnya foto seluruh member. Oiya, terimakasih yang sudah menyempatkan untuk video call, mbak mayo dan kur. Terimakasih member - member yang baru maupun lama dan berkumpul jadi satu, nggak ada kata master, karena kita semua bersaudara. Peluk atu - atu. Hanya waktu yang mampu memisahkan kita, tapi kenangan tetap abadi adanya.

Dan kemudian drama...

Demi apa tim bis nyegat bis untuk ke Surabaya di pinggir jalan, horor cyn nyebrangnya. Apalagi ditolak bis, karena beberapa kali bis yang lewat udah penuh, mana cukup mendung cuacanya. Untung bis panda mau berhenti. OMAIGAT, NAIK BIS PANDA, FERRARI MAH NGGAK BISA NANDINGIN BIS PANDA. Horor sumpah! cepet bingit, goyang2 duh serem, diajak ngobrol Indah, tapi dalam hati tetep istighfar.

"Duh gusti, aku belum rabi, masih pengin punya anak yang nggemesin".

member mp_jatim

Terimakasih untuk teman - teman yang sudah hadir. Mohon maaf jika ada salah kata atau ada kekurangan selama acara berlangsung, kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Selamat ulangtahun mp_jatim, semoga ada ulangtahun kedua, ketiga, keempat dan seterusnya hingga ada mp_jatim_junior, mungkin anak kita yang mengelola (((anak kita))).



Info :
tiket ke kebun raya purwodadi : 6.000
parkir luas.
bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum.

1 komentar:

  1. baru tahu kalo ada komunitas fotografi yang menggunakan ponsel untuk regional jawa timur...setau saya sih cuma ada di tiap-tiap kota.. :)
    nice..

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)