Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, Februari 06, 2016

6 Kesalahan Dalam Membeli rumah Yang Harus Dihindari

mau beli rumah?



Mencari rumah lebih seperti menemukan kombinasi yang tepat dari banyak faktor. Mulai dari mendapatkan lokasi yang ideal untuk jenis rumah yang tepat, itu merupakan proses yang konstan dari memastikan apakah semuanya sesuai dengan yang Anda butuhkan. Namun, ini bisa menjadi sedikit rumit untuk diselesaikan jika Anda adalah pemula. Jangan khawatir. Berikut adalah daftar kesalahan umum dalam membeli rumah untuk membantu Anda berhati-hati di masa depan:

Tidak siap secara finansial

Salah satu hal yang paling penting yang Anda perlu lakukan agar dapat berjalan sesuai harapan adalah keuangan Anda. Keuangan yang sangat baik adalah salah satu yang paling penting-jika bukan yang paling penting-dalam membeli rumah. Menurut Global Indonesia Voices, Anda harus tahu bagaimana Anda berdiri, secara finansial. Jika Anda selalu kekurangan dana dan langsung melakukannya, itu tidak ideal. Juga, jika Anda masih membayar utang, maka Anda harus menyelesaikan hal ini terlebih dahulu sebelum Anda mengambil komitmen keuangan lain. Di samping semua komitmen keuangan di luar sana, membeli rumah adalah salah satu hal yang terbesar Anda dapat buat. Jadi pastikan Anda dan rekening bank Anda siap.

Tidak menyimpan uang muka yang cukup

Semakin banyak uang yang masuk ke dalam uang muka Anda, tingkat suku bunga yang lebih rendah yang Anda dapatkan. Jadi jangan mengejar jumlah cicilan terendah. Simpan untuk tingkat maksimum yang diijinkan. Yang akan sejalan untuk memastikan Anda membayar lebih sedikit suku bunga di masa depan. Lebih baik lagi, jika Anda dapat membeli rumah Anda secara tunai tanpa perlu berusaha mengambil pinjaman, itu malah lebih baik.

Tidak membeli jenis yang tepat

Jika Anda punya rencana untuk meningkatkan keluarga, Anda mungkin perlu melepaskan yang kondominium 1 kamar tidur Anda tatap. Ini mungkin ideal untuk Anda dan pasangan Anda sekarang tapi bagaimana di masa depan? Anda mungkin hanya berakhir menjual rumah untuk membeli yang baru. Cadangan sendiri kerumitan dan kesulitan akan melalui semua itu dengan hanya mendapatkan rumah yang lebih besar di tempat pertama. Jadi tidak hanya membeli untuk kebutuhan saat ini, membuat ruang untuk yang akan datang juga.

Tidak memilih lokasi yang tepat

Beberapa pembeli rumah merasa seperti layak untuk berinvestasi dalam properti yang sangat luas dengan harga lebih rendah daripada harus mengeluarkan uang lebih untuk sebuah tempat di lokasi utama. Namun, Anda bisa membuat kesalahan terbesar dalam hidup Anda dengan memilih pilihan yang lebih murah. Global Property Guide mengatakan bahwa banyak investor yang membeli rumah hunian mahal di Jakarta karena memberi mereka kemudahan akses tempat kerja mereka. Itu mungkin terdengar biasa tapi bayangkan stres Komuter dan penghematan biaya dalam jangka panjang. Dengan memilih lokasi utama, Anda dapat berada dalam kemudahan jarak pada segala sesuatu. Itu tidak hanya bagus untuk menjalankan tugas, anak-anak pulang atau pergi ke sekolah tanpa menghadapi, 3 jam perjalanan yang mengerikan, juga memberikan Anda lebih banyak waktu. Jam Komuter yang berkurang berarti kontrol yang lebih besar pada jadwal Anda dan berkurangnya stres karena Komuter yang harus ditangani. Selama bertahun-tahun. Jika Anda melihatnya seperti itu, sepenuhnya layak untuk memilih properti high-end dibandingakan dengan yang lebih murah.

Tidak menggunakan jasa properti gratis

Namun, tidak semua orang setuju atau suka dengan pemikiran pulang tepat di tengah-tengah kota. Dalam banyak kasus, tersedia rumah murah tapi Anda memerlukan bantuan dalam menemukan mereka. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan layanan pencarian properti gratis seperti Rumah untuk menemukan orang-orang yang menjual perumahan murah di Jakarta. Jika kemampuan keuangan Anda tidak menuju ke properti high-end, merupakan hal yang lebih cerdas untuk menemukan cara mendapatkan apa yang Anda butuhkan tanpa ledakan finansial. Anda akan memiliki kebebasan finansial lebih banyak jika Anda memilih perumahan yang tepat untuk Anda dan dompet Anda. Jadi jangan merasa Anda harus memaksakan diri membeli rumah mahal. Lakukan dengan apa yang Anda mampu. Anda dan rekening bank Anda akan berterima kasih untuk itu bukannya menghabiskan tahun demi tahun dalam hutang, dengan sumber daya keuangan Anda terikat untuk masa mendatang.

Tidak mendapatkan bantuan

Mungkin patut dicoba untuk mencari properti Anda sendiri. Dengan pencari properti, bahkan lebih mudah dan nyaman untuk dilakukan. Namun, mempekerjakan agen real estate tidak hanya tentang mempekerjakan seseorang yang dapat membantu Anda menemukan rumah. Ada banyak tugas yang mereka dapat bantu. Menjelajahi pasar pembelian real estate dapat membingungkan. Ada banyak jargon dan istilah hukum bermunculan. Dengan agen real estat di sisi Anda, Anda dapat lihat dengan mudahnya mengatasi masalah karena Anda sudah mendapat bantuan. Anda mungkin juga mencermati menyewa seorang pengacara untuk meninjau kontrak untuk Anda. Dengan cara itu, Anda tahu apa yang Anda hadapi, secara hukum.




Jadi pastikan Anda menyadari kesalahan-kesalahan ini. Jauhkan diri Anda dari kesalahan ini dan pembelian rumah Anda akan baik-baik saja.

6 komentar:

  1. Bener, tapi kalau lokasi yang strategis itu kayaknya relatif deh. Banyak rumah-rumah yang dijual di posisi strategis dengan harga mahal. Padahl rumahnya standar. Ada yang rumahnya mewah harganya setara dengan yang posisi strategis tadi, tapi letaknya nggak strategis.

    Jadi, emang pinter milih-milih aja sesuai kebutuhan sih. Hehehe...

    Kalau mau bangun dari awal (masih tanah), harus pinter-pinter bikin denahnya/gambar rancangannya. Biar puas kalau udah jadi nanti. Banyak kok yang bikin secara asal-asalan, yang penting nggak kehujanan dan kepanasan. udah gitu aja....

    BalasHapus
  2. aseg makasih pemcerahannya ya mak

    BalasHapus
  3. Ooh macam tu!! Tapi kebanyakan dari kita banyak yang justru mengincar DP rendah, karena keterbatasan uang yang dimiliki. Sebenarnya sih bukan suatu kesalahan, hanya saja ketidakmampuan secara financial, akhirnya solusinya ya milih yang DP kecil...

    Nice thinking

    BalasHapus
  4. Yang paling salah kayaknya menurutku tetep yang maksain beli rumah tapi finansial masih belum siap ._. lainnya mengikuti. Nah, lokasi juga otomatis kalau bisa cari yang rame dan aksesnya bisa cepet kemana aja :)

    BalasHapus
  5. untung nggak ada rencana beli rumah, jadi nggak mungkin saya teh melakukan ke enam kesalahan di atas dong ah

    BalasHapus
  6. Iya ya gan semuanya harus sesuai dan dipersiapkan matang matang :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)