Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, Februari 07, 2016

Pengalaman menulis artikel di Katalog MudaGaya

Semangat Februari!

Alhamdulillah, masih banyak kenikmatan yang diterima, dan selalu bersyukur dengan proses yang dilalui. Kayak quote yang beredar di mana - mana, "Hasil tak mengkhianati prosesnya, kalau hasil belum memuaskan, berarti belum hasil akhir". *uhuk*

Sudah membaca postingan agar main di luar tetap fashionable ?*uhuk*. Postingan tersebut merupakan postingan sponsor tetapi ya idenya dari sehari - hari, alias ya keresahan yang aku alami *uhuk lagi*. Kalau aku main keluar suka bingung, pilih tas yang mana, kecil atau besar. Kalau keluar cuma untuk jogging, kayaknya nggak perlu bawa tas segede gambreng. Dari ide dasar seperti itu, mulai deh untuk menulis, meskipun postingan produk, sebisa mungkin nggak berimajinasi, harus berdasarkan keadaan yang nyata. Nulis yang paling nyata ya hasil dari keresahan kita sehari - hari. Bisa saja keresahan satu wanita ke wanita yang lain, bisa sama. bisa juga berbeda. Nah, kalau sudah nulis berdasarkan keresahan, bisa tersampaikan kepada pembaca, meskipun disisipi dengar produk sponsor. Tenang, aku juga masih belajar bagaimana soft selling,  yang nggak kelihatan kalau lagi jualan meskipun benar - benar lagi jualan. Harus banyak pengalaman deh.

Awalnya sih dimention oleh owner MudaGaya, untuk review produk terbarunya. Pasti seneng dong ya, tapi kalau kamu tanya, gimana kok aku bisa ditawari, jujur saja aku nggak tau, bisa tuh tanya langsung ke ownernya, hehehehe. Karena sebelumnya sudah pernah bekerjasama, rasanya ya berlipat senengnya, berarti nggak mengecewakan dong, alhamdulillah. Esok harinya dapat email untuk menulis artikel di katalog semi majalah MudaGaya, dan katalog ini akan dicetak dan distribusikan secara nasional. Huwooow banget, tetapi mesti cepat mengirim artikel karena katalog akan segera dicetak. Baru kali ini, semalam bikin artikel dan langsung jadi, karena sudah bekerjasama, jadi tahu bagaimana produk MudaGaya, sasaran umur customernya, ya "meraba - raba" dikitlah. Kurang lebih 500kata atau 1000kata, artikel yang aku kirimkan, dan ada editor untuk mengedit artikel tersebut.

Oiya, nggak hanya aku saja sih yang dapat review dan nulis artikel, ada beberapa blogger yang ikutan nulis. Rasanya takjub aja, bisa ngebut nulis. Mungkin sudah terbiasa nulis di blog, dan lagi - lagi kudu belajar terus bagaimana nulis produk yang menjual tanpa harus keliatan berjualan. Hihihihi.. semoga semua yang pernah bekerjasama, puas dengan tulisan aku. Aamiin :)

Dan ini nih, katalog yang aku tulis. Info lebih lanjut coba cek di twitter @Mudagaya_Online




1 komentar:

  1. pengalaman menulis adalah bekal kelak dimasa yang akan datang dalam menapaki kehidupan, apalagi pengalaman menulisnya dari Katalog MudaGaya...makjleb banget tuh pengalamannya

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)