Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, Maret 12, 2016

Cara Mengatasi Kolesterol dengan Makanan



Cara mengatasi kolesterol dengan makan makanan yang baik untuk kesehatan bisa sangat efektif dalam membantu menurunkan level kolesterol dalam darah karena setiap hari tubuh membutuhkan makanan. Penyebab utama munculnya kolesterol adalah karena pemilihan makanan yang tidak tepat serta pola hidup yang tidak sehat. Makanan memang bisa menjadi penyebab naik atau turunnya kolesterol. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih jenis makanan yang tepat.

Oat atau Gandum

Sarapan oat atau gandum di pagi hari bukan saja akan membuat perut kenyang, namun juga menjaga kesehatan jantung Anda. Berbeda dengan tepung terigu biasa, karbohidrat yang ada dalam gandum atau oat lebih kompleks sehingga bisa membuat perut kenyang lebih lama. Bukan hanya itu, serat yang terdapat dalam makanan tersebut juga sangat baik untuk pencernaan. Ditambah lagi manfaat gandum yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dapat sebagai cara mengatasi kolesterol dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi gandum dalam bentuk roti atau beras merah. Untuk oat Anda bisa menggunakannya sebagai sereal dimakan dengan susu.

Kacang-Kacangan

Jika Anda suka makan cemilan, ganti cemilan Anda dengan yang lebih sehat seperti kacang-kacangan. Kacang mengandung lemak tak jenuh yang dapat secara efektif menurunkan kolesterol jahat jika dikonsumsi secara teratur dalam porsi yang tepat. Pilih jenis kacang yang tepat, tidak terlalu mengandung banyak garam atau gula. Membuat kacang sendiri bisa menjadi solusi yang tepat sehingga Anda bisa menambahkan gula atau garam secukupnya saja. Jika masih khawatir dengan penggunaan gula, pilihlah gula yang rendah kalori seperti gula dari Tropicana. Variannya yang banyak bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehingga Anda tetap bisa makan yang manis tanpa harus khawatir dengan kesehatan. Pilihlah jenis gula yang tepat dan gunakan untuk makan makanan sehari-hari seperti minum teh atau membuat cemilan. Dengan memilih makanan yang tepat, kadar kolesterol dalam darah dapat dikurangi. Cara mengatasi kolesterol memang tidak mudah, namun dengan kesabaran dan ketelatenan Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.



BACA JUGA : TIPS MEMBELI MESIN JAHIT




Setelah membaca tips yang di atas, semoga teman - teman dapat mempraktikannya. Awalnya sih memang berat ya, yang sudah terbiasa makan makanan siap saji. Sebelum memulai untuk mengatasi kolesterol, pastinya berawal dari niat, harus niat sungguh - sungguh untuk menjaga kesehatan. Yang kedua, tentukan tujuan agar saat melakukan tidak berhenti di tengah jalan. Menetapkan tujuan agar bisa menjadi penyemangat saat lagi bosan menjalani rutinitas yang baru. Yang terakhir adalah beritahu semua keluarga maupun teman - teman, agar orang di sekitar kita ikut mendukung, atau bisa juga mereka dengan sukarela memberikan semangat.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)