Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, Maret 13, 2016

Cara Menghemat Watt Mesin Cuci Secara Efektif



Pasti salah satu kegiatan rutin Bunda adalah mencuci bukan? Apapun profesinya Bunda, kegiatan mencuci pasti Bunda lakukan secara rutin karena memang hal demikian ini jadi tanggung jawabnya seorang ibu rumah tangga untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Untuk membuat pekerjaan Bunda dalam hal cuci mencuci terasa lebih ringan dan mudah untuk dilakukannya maka dibutuhkan cara khusus untuk menjalaninya. Salah satunya dengan memanfaatkan mesin cuci. Namun meskipun perkerjaan ibu rumah tangga terasa lebih mudah dengan adanya bantuan mesin cuci, tapi akan terasa terbebani dalam hal tagihan listrik bulanan. Hal ini dikarenakan watt mesin cuci yang terlalu besar yang mengakibatkan tagihan listrik bulanan Bunda makin melonjak tinggi, maka perlu pertimbangan khusus untuk membeli sebuah mesin cuci. 

Jadi bagaimana caranya agar tagihan listrik bulanan tidak melonjak meskipun menggunakan mesin cuci? Caranya jangan pakai mesin cuci terlalu berlebihan, dipastikan tagihan listrik Bunda akan stabil. Selain itu, jangan terlalu lama mencuci pakaian. Untuk menerapkannya direkomendasikan untuk pakai detergen yang mampu mencuci pakaian secara cepat dengan keberhasihan yang efektif, salah satunya ialah detergen Rinso. Brand detergen tersebut sudah sejak lama menjadi kepercayaan para Bunda yang menginginkan hasil cucian baju secara bersih dan cepat. Apalagi kini Rinso memberikan inovasi terbarunya dengan menghadirkan produk Rinso cair. Kelebihan Rinso cair ini terfokus pada busa yang ditimbulkan sangat banyak sehingga dapat menghemat jumlah detergen yang dipakai.



BACA JUGA : TIPS MENCEGAH PENYAKIT GATAL




Namun pemakaian detergen Rinso pada setiap jenis-jenis mesin cuci juga berbeda-beda. Untuk mesin cuci yang berjenis top load atau bukaan atas harus memakai detergen Rinso Matic-Topload. Sementara Rinso Matic-Frontload digunakan untuk mesin cuci yang berjenis front load atau bukaan depan. Watt mesin cuci top load dan front load juga berbeda-beda. Lantas besar mana watt mesin cuci topload dengan mesin cuci frontload? Jika dilihat dari daya energinya, mesin cuci berjenis topload yang lebih hemat listrik. Jika dilihat dari efesienya air, mesin cuci berjenis front load yang lebih hemat air.

Bagaimana dengan cara hemat watt seperti yang sudah dijelaskan diatas? Semoga bermanfaat bagi ibu - ibu di rumah, yang ingin hemat untuk keperluan rumah tangga, selamat mencoba.

1 komentar:

  1. o..jadi untuk menghemat listrik mesin cuci yang gedenya bikin pusing bisa di iritkan dengan menggunakan detergen yang makjleb ya kak.
    terimakasih info pentingnya yea

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)