Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, April 25, 2016

Bagaimana caranya mengatur keuangan untuk blogger?


beecloud

Sebagai blogger pasti berhubungan dengan kegiatan yang aktif, nggak monoton hanya menullis sebuah postingan, banyak hal yang bisa dilakukan seorang blogger. Aktif sebagai pembicara, bekerja di balik layar sebuah komunitas, nirlaba atau perusahaan yang memiliki nama “besar”, atau ada yang memiliki usaha karena berawal dari ngeblog. Karena ngeblog membuka banyak jalan untuk “melebarkan sayap”.


Sebelum benar – benar serius untuk menjadi seorang blogger, yuk kita melihat transaksi pribadi kita, atau bagi yang memang sudah memulai serius terjun ke dunia blogging, coba deh intip pemasukan yang kalian terima, sudah benar atau belum pencatatan yang kalian lakukan? Loh, kenapa mesti cek keuangan ya, hihihi namanya juga masalah duit pasti banyak khilaf yang tersembunyi, maunya untuk beli keperluan bulanan tapi kok ya duitnya malah buat beli baju karena tergiur oleh diskonan. Nah, biar pemasukan nggak hanya numpang lewat, lebih baik kita perbaiki sekarang, iya sekarang, karena nggak ada istilah terlambat jika ingin lebih baik untuk ke depannya.

Bagi blogger sudah menjadi hal yang biasa jika bekerjasama dengan berbagai pihak yang memang menghasilkan pundi – pundi uang, ada sebagian penghasilan yang digunakan untuk bisnis, seperti bisnis jual domain, atau bisnis yang di luar lingkup dunia blogger, seperti jualan baju fashion yang memang sedang trend saat ini, semua keuntungan yang kita dapatkan akan lebih bermakna jika kita mengetahui bagaimana caranya mengelola keuangan, jangan sampai keuangan pribadi tercampur dengan keuangan usaha kita, pasti tahu dong pemasukan blogger tidaklah seperti pegawai yang mendapatkan gaji setiap bulannya, jadi wajib hukumnya mengetahui sekaligus mempratekkan pengelolaan keuangan.

Salah satu caranya adalah melakukan pencatatan, tetapi suka ribet ya kalau berurusan dengan pencatatan, apalagi membutuhkan berlembar – lembar, mengisi secara manual. Jika tidak ingin repot dengan cara manual, aku sarankan menggunakan software akuntansi yang berbasis web (online) yaitu Beecloud

Beecloud adalah software akuntansi berbasis Web (online) yang terintegrasi dan mudah digunakan. Bahkan bagi anda yang awam masalah akuntansi sekalipun.

Software accounting ini membantu anda menyelesaikan berbagai problem dibawah ini :

- Kebocoran Stok dan Uang

- Piutang membengkak dan tidak tertagih

- Omset tinggi tapi cash sedikit

- Terpenjara Bisnis Anda Sendiri?

- Tidak punya waktu untuk keluarga atau liburan

Berikut merupakan video demo untuk penggunaan "Beecloud"



Tak perlu takut bagi kamu yang belum paham atau bahkan masih awam dengan sistem akuntansi, karena Beecloud akan memandu kamu dari dasar. Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan, dan merupakan alasan yang tepat mengapa kamu perlu beecloud untuk pencatatan keuangan kamu.

fitur beecloud
fitur beecloud


Masih banyak lagi fitur yang dapat kamu nikmati. Nggak sabar untuk menggunakan beecloud? Ada promo menarik nih, karena selama bulan April, Beecloud bisa kamu nikmati secara GRATIS! klik berikut ini http://www.beecloud.id/kb/cara-daftar-trial-gratis-beecloud/ dan nikmati segala fitur yang ada.


3 komentar:

  1. Bermanfaat sekali, mb. Aku sebagai pria yang boros bisa nih mengadaptasinya. Karena nggak punya bini buat mengatur keuangan, saya yakin beecloud solusinya. ehe ehehe.

    BalasHapus
  2. meluncur ah cari tahu lebih banyak

    BalasHapus
  3. oh begitu caranya, makasih mbak infonya !

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)