Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Busana Muslim Sesuai Aturan Agama


Pakaian merupakan sebuah kebutuhan pokok setiap manusia yang juga sebagai hiasan untuk memperindah penampilan. Namun wanita memiliki kelebihan dalam hal penampilan, yaitu mereka selalu lebih teliti, serius dan juga lebih antusias bahkan menjadi hobi. Akan tetapi sebagai wanita muslimah, sudah selayaknya para wanita berpakaian sebagaimana yang telah ditetapkan dan diatur oleh agama demi kebaikannya, yaitu memakai pakaian yang dapat menutupi aurat. Busana muslim adalah salah satu model pakaian yang sangat dianjurkan oleh Agama Islam untuk para kaum Hawa yang telah baligh. Namun tak hanya wanita, kaum lelaki pun sama diwajibkan menutup auratnya. Akan tetapi untuk batasan dalam menutupinya, aurat wanita memiliki area yang lebih luas dari pada laki-laki yaitu seluruh anggota badan terkecuali wajah dan kedua telapak tangan.


Busana muslim adalah pakaian yang sangat dianjurkan untuk para wanita, namun pada kenyataannya masih banyak wanita yang lebih memilih untuk memakai pakaian yang sedikit terbuka dengan alasan lebih modis dan cantik. Padahal untuk dapat tampil lebih cantik sebenarnya tidak perlu harus memamerkan keindahan tubuh, karena cukup dengan mengenakan pakaian yang pas dengan kondisi fisik, jenis kulit, ukuran badan, serta kegiatan yang dilakukan wanita akan terlihat lebih cantik dan menarik. Dan walaupun harga pakaian tersebut mahal, bahan dengan kualitas terbaik, serta aksesoris yang mahal dan beragam akan tidak ada artinya dan tetap tidak ada perubahan dalam penampilannya tersebut.

Kecantikan seorang wanita, sebenarnya tidak hanya dapat dinilai dari segi tampilan luarnya saja, karena tampilan hatinya juga mesti lebih cantik. Namun banyak orang yang menilai bahwa kepribadian seseorang itu dapat dilihat dari cara mereka berpakaian. Karena itulah, jika anda ingin terlihat dengan karakter yang anda inginkan, maka anda mesti cerdas dalam memilih pakaian yang akan anda gunakan serta sesuai dengan acara yang akan dilakoni. Namun bagi anda yang ingin terlihat dengan karakter wanita muslimah yang sopan, ceria, cerdas, serta karakter lainnya, maka anda dapat memilih berbagai jenis pakaian muslimah di hijup.com yang merupakan shop fashion muslimah online yang terpercaya dan berkualitas.

2 komentar untuk "Memilih Busana Muslim Sesuai Aturan Agama"

  1. Iya betul mbak jaman sekarang sepertinya malah musimnya untuk memperlihatkan bentuk tubuhnya sendiri agar bisa dilihat oleh orang lain, tapi kalau menurut saya itu adalah perbuatan yang tidak baik apalagi kalau sudah menikah kan kasihan suami karena suami bertanggung jawab atas dosa yang telah dilakukan oleh istrinya.

    BalasHapus
  2. Setuju mba tampil cantik itu tidak perlu memamerkan aurat. Rapih dan memakai pakaian sesuai aturan agama juga cantik menurut saya :) apalagi kalau pakai kerudung

    BalasHapus