Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Juli 22, 2016

Libur Lebaran



masih padat merayap saat lebaran :))

Masih dalam suasana Bulan Syawal, mohon maaf lahir dan batin ya teman – teman, maafkan segala khilaf yang pernah saya buat. Ini merupakan postingan pertama setelah libur lebaran. Nggak ada yang istimewa sih saat libur lebaran, tapi tetap spesial karena bisa kumpul bareng keluarga, biasanya libur lebaran identik dengan mudik. Tetapi tahun ini nggak mudik, karena akhir bulan punya hajatan nih, ada serangkaian acara pernikahan masku, doain ya semuanya lancara, diberikan kesehatan dan keselamatan, aamiin.



Meskipun nggak mudik, bukan berarti nggak menikmati libur lebaran. Berkesempatan untuk mengunjungi keluarga besar yang ada di Surbaya. Eh, tahu nggak sih, meskipun libur lebaran, tetap aja jalanan di Surbaya masih ramai seperti biasa, tapi nggak sampai macet sih. Haduh, orang – orang ini nggak pada mudik atau gimana ya, atau jangan – jangan mudiknya cuma sekitar Surabaya aja, bisa juga mudik saat hari H agar terhindar macet, tapi entahlah apapun alasannya, jalanan Surabaya nggak ada matinya.


Berkunjung ke rumah saudara yang ada di Surbaya, rumahnya bude yang memang jadi basecamp untuk tahun ini. Rame banget karena sepupu yang dulunya masih balita, masih anak – anak, eh sekarang sudah jadi remaja dan banyak yang sudah kuliah, waktu cepat berlalu ya. Tapi banyak juga yang masih anak – anak sekolah, ya SD gitu lah, masih aktif lari – lari. Main ke tetangga, ke warung beli toko, dan semakin pusing lihat sepupu pada aktif. Kalau sudah capek, langsung duduk manis di rumah bude nikmati jajanan dan es krim. Namanya juga anak – anak ya, meskipun panas, tetap aja aktif, dan orang rumah nih yang kebagiaan aroma matahari dari sepupu yang aktif main. Kalau sudah tercium aroma matahari ditambah keringat, biasanya muncul biang keringat pada anak. Kalau sudah timbul biang keringat, orangtuanya langusng sigap. Biasanya para orangtua lngsung menyuruh anak – anak untuk mandi, eh tapi mandinya nunggu badan anak dingin dulu ya, seperti suhu ruangan. Jangan masih keringetan dan panas di suruh mandi. Mandi dengan menggunakan antiseptic agar mengurangi si biang keringat. Setelah mandi, wajib deh pakai baju ganti yang bersih.

Meskipun nantinya setelah mandi, ternyata anak – anak masih tetap heboh main, tetap harus selalu menjaga kebersihan badan anak dan juga menjaga kebersihan lingkungan, agar anak tetap nyaman bermain dan terhindar dari penyakit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)