Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Agustus 16, 2016

Panduan Berpakaian untuk Wanita Saat Wawancara Kerja

source : 123rf. edited by me.




Wanita dewasa tentu akan bersiap-siap memasuki dunia kerja. Untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diiinginkan, ternyata wanita tidak hanya patut memiliki kemampuan yang baik. Karena penampilan pun turut mempengaruhi penilaian dari perusahaan terhadap kepribadian wanita.

Supaya bisa lolos dari proses wawancara kerja, yuk ikuti beberapa panduan berpakaian berikut ini :


GunakanTanktop Sebagai Pelapis Pakaian

Selain bra, pakaian dalam lain berupa tanktop juga harus dikenakan para wanita sewaktu hendak melakukan wawancara kerja. Biasanya kemeja wanita memiliki tekstur yang agak tipis dan bisa membuat lekuk tubuh kelihatan menonjol. Sehingga penggunaan tanktop akan membuat wanita terlihat lebih sopan.

Memilih Jenis Rok yang Tepat

Jika ingin mengenakan rok saat wawancara kerja, sebaiknya kita tidak mengenakan rok mini. Koleksi rok mini wanita terbaru dari MatahariMall memang menarik. Namun MatahariMall ternyata tidak hanya memiliki koleksi rok mini saja. Ada pula koleksi rok lain yang bergaya formal untuk kebutuhan sewaktu bekerja. Pilihlah rok selutut dengan warna polos untuk memberikan kesan profesional.


Celana Panjang Hitam Adalah Pilihan Favorit

Kita semua pasti setuju kalau celana panjang hitam adalah pilihan favorit bagi wanita ketika melamar kerja. Karena celana panjang hitam sangat mudah dipadukan dengan jenis dan warna atasan apa pun. Untuk menambah kesan profesional, celana panjang hitam biasanya dipadukan dengan atasan berupa kemeja polos atau kemeja dengan nuansa motif yang lembut.

Jangan Ragu untuk Mengenakan Blazer

Blazer merupakan jenis outer yang tepat untuk dikenakan saat wawancara kerja. Wanita yang mengenakan blazer akan kelihatan lebih menarik dan bergaya. Pilihlah blazer yang ukurannya pas dengan bentuk tubuh. Blazer dengan warna netral cocok dipadukan dengan kemeja berwarna cerah agar terkesan bersemangat.

Mengenakan Baju Rapi Adalah Keharusan

Apa pun jenis pakaian yang dikenakan saat wawancaa kerja, pastikan kalau pakaian tersebut sudah dalam keadaan rapi dan bebas kusut. Jangan sampai pakaian yang kusut dan basah oleh keringat mengurangi kualitas diri di mata tim pewawancara kerja.

Sebenarnya memilih pakaian yang tepat untuk wawanca kerja tidak sulit kok. Karena kita hanya perlu memilih pakaian yang sopan dan nyaman sesuai dengan karakter kita. Bila kita tampil percaya diri sewaktu wawancara kerja, niscaya kita pasti berhasil memberikan kesan terbaik kepada tim pewawancara kerja.

4 komentar:

  1. harus memberikan kesan baik saat wawancara ya, salah satunya dgn pakaian :)

    BalasHapus
  2. Wah ini penting banget nih buat wanita saat wawancara kerja. yang pasti harus berpakaian rapih dan jangan lupa pakai bra dan juga tanktop biar lekuk tubuh enggak terlalu menonjol :)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)