Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, September 02, 2016

Agar Tumit Tak Lecet Saat Pakai Sepatu



Ada yang pernah mengalami kaki lecet (biasanya di daerah tumit) saat pakai sepatu? Apalagi sepatunya masih baru. Sepertinya masalah klasik kalau beli sepatu baru, eh meskipun sudah cukup lama pakai sepatu kesayangan tetap saja lecet di bagian tumit. Ada yang beranggapan kalau kulit di bagian tumit emang sensitive, ada pula yang bilang kalau salah pilih sepatu. Huwoooh banget, mari kita selidiki satu persatu apa penyebab kaki kita lecet (khususnya dibagian tumit :

1. Cari ukuran sepatu yang sedikit lebih longgar.

Untuk membeli jenis sepatu tertentu, katanya lebih baik agak longgar dikit dari pada yang benar – benar pas di kaki, karena masih bisa pas ukuran sepatu, saat kita pakai kaos kaki. Ada juga yang bilang, kalau beli sepatu lebih baik saat siang hari, karena ukuran jari kaki kita saat siang hari agak lebih panjang sedikit daripada saat pagi hari atau malam hari. Katanya sih begitu, tapi percaya atau nggak percaya. Tapi dari dulu suka mencari sepatu dengan ukuran yang agak longgar sedikit (saat beli sepatu olahraga itu), jadi saat dipakai untuk lari, masih tetap nyaman, nggak terlalu sesak. Kalau membeli sepatu heels meskipun hanya 3cm, lebih baik pilih yang benar – benar pas, biar nggak geser kiri – kanan, takut keseleo nih.

2. Pakai plester dulu dong.

Dianggap cara paling mujarab agar tumit nggak lecet saat pakai sepatu. Caranya, gunting ujung plester sesuai dengan panjang tumit, terus tempel deh. Kalau pakai heels, agar tidak mengganggu penampilang, bisa pakai plester yang bening (transparan) atau pakai dikit aja plesternya, bisa dong ya kira – kira sendiri, bagian tumit mana yang lecet. Biasanya agak tengah gitu ya.

3. Perhatikan fungsi sepatu.

Kalau mau jalan – jalan ke mall dengan waktu yang cukup lama, biasanya cukup menggunakan flast shoes ketimbang heels, kalau ke kondangan, waktunya pakai heels, karena waktu yang diperlukan hanya sebentar, Cuma foto sama pengantin, terus makan, udah deh pulang. nggak kebayang kalau ke mall desak – desakan pilih barang diskonan terus pakai heels, rasanya pengin ngesot aja di lantai mall, nggak kuat! Selain mengandalkan flat shoes, bisa juga memakai sepatu wakai yang sedang ngetren saat ini, harga wakai yang bersahabat dengan dompet plus bermacam model bisa menjadi alternatif untuk nge-mall.

4. Tetap jaga kebersihan tumit kaki.

Biasanya bagian tumit yang sering terlupakan untuk dirawat, biasanya dianggap sepele nih. Setidaknya seminggu sekali, rawat deh tumitnya, bisa dengan menggosok dengan perlahan – lahan, kemudian dioles krim untuk tumit secara perlahan sambil dipijat – pijat, agar tumit bisa rileks karena seharian sudah berpetualang kemana kalian pergi.

1 komentar:

  1. empat poin penting khususnya bagi para wanita untuk tetap menjaga agar tumit tidak lecet ketika memakai sepatu, sebab jika tumit sudah lecet, perihnya tuh disini....

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)