Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, September 16, 2016

Mau Adek Bayi




Mau adek bayi, sari lagi hamil? Eh bukan, ini cerita tentang keponakan yang sudah nggak sabar punya adek bayi, padahal bundanya belum hamil loh. Keponakanku yang imut ini namanya Kenzo, akhir – akhir ini merengek minta adek bayi, entah kenapa kok tiba – tiba pengin banget gendong adek bayi, katanya sih lucu. Nggak satu atau dua hari merengek minta adek bayi, malah hampir setiap hari. Orangtuanya disuruh beli adek bayi di supermarket. Huwahahah jelas ketawa lah dengan pemikiran anak – anak yang usianya sekitar empat tahun.

Kenzo ini merupakan anak kedua, kalau kakaknya sih cewek, namanya Sakura. Jadi inget saat Sakura masih kecil, si Kenzo masih dalam kandungan. Meskipun masih belum sepenuhnya paham kalau di perutnya bunda ada adek bayi, tapi tetep aja heboh, colek – colek adek bayi, malu – malu sendiri kalau disuruh ngobrol sama adek bayi di perut bundanya. Eh sekarang, gantian Kenzo yang merengek minta adek bayi.

Meskipun belum merasakan yang namanya hamil *masih jomblo nih*, tapi melihat dan ikut turut repot saat Mbak sedang hamil, atau sering denger curhatan tentang kehamilan teman – teman. Kalau sedang hamil, nggak jauh – jauh dengan yang namanya mitos ya. Banyak unsur “katanya” jadi, saat hamil benar – benar serba hati – hati, ada makanan pantangan, nggak boleh lakukan ini itu.

Mitos yang pernah aku dengar entah itu benar atau tidak, antara lain; tidak boleh makan yang pedas – pedas, nanti ASInya jadi ikutan pedas, malah ada yang bilang makanan yang pedas bisa memicu kontraksi dan sebagai penyebab bayi lahir prematur. Horor ya. Ada juga mitos, kalau lagi hamil, jangan sampai membunuh binatang, nanti anaknya mirip binatang yang kita bunuh, ini malah tambah horor lagi. Sebenarnya, menurut kacamata pribadi, adanya mitos ini membuat kita (orangtua) untuk lebih berhati – hati, bukan maksudnya saat hamil menjadi tertekan karena banyaknya mitos yang beredar. Namun, lebih waspada saja sebagai orangtua, kan selama hamil, kalau makan bukan hanya untuk si ibu atau untuk si anak saja, namun makan untuk prosi berdua (ibu dan anak). Hamil terasa menyenangkan, jika memang rutin untuk check up, konsultasi mana yang boleh atau mana yang tidak boleh, senyamannya ibu hamil. Apalagi kalau ngidam, katanya kalau ngidam nggak dituruti, anaknya bakalan “ngileran”. Huahahahaha.. mau lah kalau hamil, ngidam beli emas permata *eh*.

1 komentar:

  1. Dan jangan lupa, pas lagi hamil itu gak boleh makan durian dan nanas, dan juga ketika sudah hamil besar, tiap pergi kemana-mana wajib bawa gunting dan jarum, buat jaga-jaga dari gangguan mahluk halus... (Macam manusia tepung, monster ebi, es serut) X)

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)