Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, Oktober 29, 2016

29 Oktober

29 Oktober


Tak ada kue ulang tahun hari ini, nggak apa - apa sih, yang penting ada es krim Aice, huwoo banget lah es krim Aice murah meriah enak banget. Beli (((beberapa))) sebagai pengganti kue ulang tahun. Kalau duluuu masa - masa remaja, pasti gegap gempita menyambut hari kelahiran, kalau sekarang penuh dengan perenungan dan rasa syukur. Ya, beda - beda sih untuk merayakan ulang tahun. Entah kenapa, semakin ke sini, semakin memasuki usia dewasa *uhuk*, malah semakin ingat kematian, hmm bukan menakut - nakuti, tapi ya begitulah aku.. Rasanya masih kurang saja "sangu" yang akan dibawa nanti, ketika nggak di dunia. Seriusan, nggak ingin membuat takut, tapi aku sebagai manusia yang menghamba kepada Allah SWT, ya wajib sebanyak - banyaknya mengumpulkan bekal untuk nantinya. Aku hanya manusia biasa, masih banyak kekurangan, tapi selalu menginginkan surganya.


Usia dewasa diharapkan memiliki sikap yang dewasa, karena itu selalu berlatih untuk mengontrol emosi, harus cek dan ricek suatu permasalahan. Biar nggak asal nuduh, nggak asal ngomong yang ujung - ujungnya hanya menyakiti orang lain. Sedikit curhatan dari aku, yang beberapa waktu yang lalu mengalami momen yang tak terlupakan tapi berusaha dilupakan, momen yang langka sih. Nggak nyebut nama, jadi nggak usah baper, wkwkwk. Ada seorang mbak yang cukup senior dari aku, dan memang aku hormati sebagai senior, apalagi si mbak ini sering juga berbagi ilmu. Eh nggak ada hujan, nggak ada petir, omongannya nyelekit banget ke aku, duh sumpah aku cuma bengong dikatain sama si mbak ini. ingin rasanya berkata, "Mbak, kamu sehat?" wkwkwk tapi sekali lagi, aku masih menghormati dia sebagai senior, ya sudah lah ya, senyumin aja. Sumpah reaksi pertama kali bukannya marah karena omongannya nyelekit, tapi bengong aja, kok bisa ya punya muka bagaikan malaikat tapi omongannya, alamaaaaak... Aku menghormati kamu loh mbak, tapi kok meluluh lantakkan begitu saja, wkwkwkwk, seriusan akunya kayak orang bingung, kok bisa - bisanya si mbak itu nyelekit banget.

Sebaliknya, mbak - mbak berwajah judes tapi sangat baik sama aku (iya, mbak muka judes itu banyak, tapi baik hati), bikin aku terharu. Makasih ya mbak - mbak muka judes tapi baik hati, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian. Tenang, masih banyak juga kok mbak muka malaikat, hati juga malaikat (tapi nggak banyak, laahh)

Mengapa ini penting banget di posting di blogku. Ya seperti ini perjalanan hidup, bertemu banyak orang, banyak sikap yang bisa membuatku berkaca diri sendiri. Aku tahu, sebaik apapun diriku, tak akan pernah bisa membuat semua orang suka padaku. Namun, sebagai manusia yang memiliki Tuhan, harus berjalan "lurus" sesuai dengan perintahNya. Terserah apa kata orang, yang penting sikapku nggak menyalahi aturan agama, masih menjungjung norma - norma dan selalu berusaha baik dengan siapa saja. Orang yang memiliki hawa negatif, lebih baik dihempaskan saja, say! hidup ini indah, jangan dikotori dengan hawa negatif. Selalu bersyukur karena dikelilingi teman - teman dan keluarga yang menyanyangi aku.

Hari ulang tahun berarti hari untuk berhenti sejenak, untuk merenungkan perjalanan hidup yang telah dilalui, pencapaian apa yang sudah didapat, harapan apa yang ingin dicapai, bersyukur dengan apa yang telah dilalui.

Semoga perjalanan menuju 29 Oktober di tahun berikutnya, lebih banyak mengalami hal - hal yang manis, lebih dewasa sikapnya, lebih bersyukur dan segera menikah. Aamiin :)

Terimakasih ucapan dan doanya untuk teman - teman *kecup virtual*

Semoga doa yang baik - baik dari kalian, dikabulkan oleh Allah SWT aamiin..

7 komentar:

  1. Kecup virtual, hihihi
    All best wishes for you ya mb sari

    BalasHapus
  2. nambah umur 1th ya mbak, Selamat Ulangtahun mbak widi..
    semoga berkah usianya, dan menjadi lebih baik.
    btw, umur berapa mbak? :D hhehe
    manatau kita seusiaan..hehe

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun. Semoga selalu sukses dan bahagia selalu, ya :)

    BalasHapus
  4. Happy birthday yaa! Semoga sukses dan salam kenal! Hehehe. \(w)/

    BalasHapus
  5. Selamat ulang taun, Mbak. Barakallahu fii umrik :D

    Iya sik, semakin bertambah umur, semakin banyak yg dipikirin yak. ._.

    BalasHapus
  6. Aaamiiin, ternyata kita sama-sama di bulan Oktober, tapi beda Zodiaknya, hahaha... ❄ cream

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun ya mbak...

    *telat*

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)