Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Oktober 31, 2016

Namanya juga cewek

semua tentang cewek.


Lihat cewek lain makan banyak tapi tetap kurus,

Tapi aku minum air putih, eh langsung naik dua kilo.


Namanya juga cewek, ada aja yang dibahas. Meskipun terkesan remeh, receh, serpihan remahan roti, tapi tetep aja menjadi headline kalau sudah dibahas di grup cewek – cewek. 

Tukang ngemil.

Apalah dayaku yang tak mampu menahan rasa ingin ngemil. Bayangkan saja, di dekat rumah tuh banyak loh berjejer sekolahan, banyak pula abang – abang jualan jajanan yang murah meriah bertebaran. Murah banget, seriusan deh. Pentol bakar harganya seribuan. Dan aneka pentol juga banyak yang dijajakan. Harga amat sangat harga anak – anak sekolah. belum lagi saat hari menjelang sore. Ketika anak – anak komplek menuju ke masjid untuk belajar mengaji, eh di depan masjid banyak abang – abang jualan yang nongkrong ganteng menunggu pembeli datang. Lebih bervariasi nih, karena ada sempol, telur goreng, mainan dan masih banyak lagi. Jadi, sayang banget kalau melewatkan jajanan yang murah meriah dapat banyak. Oiya, belum berhenti sampai di abang – abang penjual jajanan. Di dekat rumah juga ada beberapa warung, iya warung bukan minimarket. Di warung malah banyak banget jajannya, ada krupuk upil (cuma sebutan, bukan upil beneran), ice cream aneka rasa buah, makanan ringan, pokoknya bikin lapar mata dan kantong.

Pengin olah raga, tapi..

Karena hidupku terhimpit oleh rayuan makanan ringan, pengin banget rasanya punya cita – cita kalau badan tetap kurus, langsing semampai meskipun makan banyak. Tapi, tuhan berkehendak lain. Semakin banyak ngemil, semakin jarum timbangan kea rah kanan. Duh!

Kalau ditawarin produk – produk pelangsing, suka horor sendiri dengan efek samping. Iya sih kalau ada beberapa orang yang berhasil langsing dengan mengkonsumsi obat pelangsing. Tapi kan setiap orang beda metabolisme tubuhnya. Kalau aku nggak cocok mengkonsumsi obat pelangsing kan ya efeknya horor juga, dong. Lebih baik pilih cara diet sehat, agar tubuh tetap bugar dan tampilan tetap yahud. Aku tahu kalau malas olah raga, jadi cari alternatif olahraga yang menyenangkan, biasanya memilih jalan – jalan mengitari perumahan, sekalian pergi ke pasar. Sehat dapat, belanja hemat juga dapat. Atau pilih bersepeda, biasanya cari tempat – tempat yang masih seger, jarak tempuh agak lebih jauh dari rumah, bersepeda di desa – desa yang masih banyak pohonnya. Berhubung sendiri, bersepedanya kudu berhati – hati. Kalau sudah dapat banyak keringat, perbanyak minum air putih. Meskipun lapar, nggak kalap juga sama jajanan pasar, biasanya melahap buah terlebih dahulu. Kalau makan, porsi sayur lebih banyak. Ada efeknya atau nggak? Sejauh ini sih, rutin buang air besar, sudah membanggakan buatku. Huahaha. *Ngunyah sempol.

6 komentar:

  1. Cewek itu hobi makan tapi cita-citanya kurus. Huahahah. Aneh ya, Mbak. Begitulah kita :p

    BalasHapus
  2. aku orang yang g suka ngemil kebetulan
    tapi kalau makan jangan tanya ._____________.

    BalasHapus
  3. cewek is the best lah, cewek tidak pernah salah..

    BalasHapus
  4. Kayak doi ku nih, doyan ngemil dan malas olahraga. alhasil dia melar. Dan akhirnya tobat. tamat

    BalasHapus
  5. Cewek itu kalo bilang mau olahraga artinya cuma impian doang. Kenyataan mah kagak pernah -__-'

    BalasHapus
  6. Ah sama mbak, aku juga masih suka alasan kalau niat jogging pagi. Ehehe.

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)