Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Oktober 11, 2016

Perhatikan 4 hal ini sebelum membeli celana wanita.


celana muslim wanita


Memilih bahan celana yang nyaman adalah hal yang harus diperhatikan, apalagi untuk muslimah yang memiliki jadwal yang padat dalam kesehariannya. Meskipun aku sering memakai gamis, tetapi beberapa kali kesempatan memakai celana karena lebih praktis dan nyaman ketika mobilitas tinggi, apalagi jika keseharian mengandalkan angkutan umum. Pernah nih saat naik bis kota pakai gamis, mungkin karena belum terbiasa, hampir jatuh ketika turun dari bis, gara – garanya nggak sengaja kaki menginjak bagian bawah gamis. Daripada membahayakan diri sendiri ataupun orang lain, lebih baik memakai celana untuk kenyamanan.

Memilih celana juga wajib diperhatikan, apalagi bagi muslimah, celana tidak boleh ketat sehingga membentuk lekuk tubuh. Meskipun pakai celana, setidaknya masih syar’i. selain ketat atau tidaknya celana, ada 3 hal yang harus diperhatikan saat membeli celana wanita.

1. Pilih ukuran satu tingkat lebih besar. Pilih ukuran celana yang sedikit lebih besar, sedikit saja, jangan banyak – banyak nanti malah melorot. Dari dulu aku pilih celana yang agak longgar karena menyesuaikan gerakan sholat. Yang perlu diperhatikan adalah bagian paha, karena saat gerakan duduk diantara dua sujud, kalau pakai celana yang pas, malah menjadi sesak loh, entah karena daerah paha ini lebih banyak lemak atau gimana, lebih baik pilih celana yang agak longgar untuk kenyamanan saat sholat.

2. Mengenal postur tubuh. Biasanya para wanita memiliki postur tubuh bagian pinggul ke bawah agak besar. Meskipun memakai celana yang lebih besar dari ukuran biasanya, ada saja bagian bawah pinggul yang menonjol, daripada menjadi bahan lirik atau gunjingan dari orang lain, lebih baik ditutupi oleh baju atasan atau jilbab yang lebih panjang sehingga dapat menutupi bagian (maaf) pantat.

3. Kalau untuk masalah motif, aku sih orangnya suka celana wanita yang simple, yang penting celana yang aku pakai itu nyaman. Untuk motif, masih suka motif garis horizontal, agar tampak sedikit lebih langsing. Bisa juga loh bermain warna, lebih sering membeli celana berwarna hitam, navy blue atau merah marun.

4. Memilih bahan yang tepat. Beli celana dengan bahan yang tidak mudah kusut dan tetap dingin meskipun banyak gerak. Pilihan yang paling utama adalah katun, karena katun menyerap keringat, meskipun dipakai seharian, dan aktivitas yang padat, tapi nggak bikin gerah. Selain katun, banyak alternatif bahan yang tetap dingin dan nggak mudah kusut. Selain itu, pilih celana yang tidak menerawang.

Kalau sudah menentukan celana mana yang akan dibeli, saatnya menentukan tempat yang akan dituju untuk membeli celana wanita muslimah. Coba deh beli di Muslimarket, sebagai market place halal terlengkap di Indonesia. Banyak sekali koleksi celana wanita muslimah di Muslimarket, ada brand Zaskia Mecca hingga brand Restu Angraini. Kelebihan berbelanja di Muslimarket adalah gratis ongkos kirim seluruh Indonesia, bisa bayar di tempat (Cash On Delivery), banyak pilihan bank untuk transfer pembayaran, bertebaran special offers untuk muslim dan muslimah, kalau masih bingung cara order atau mau tanya produk, bisa nih langsung live chat dan kamu akan segera dibantu dengan customer service yang ramah.

Semoga tips membeli celana wanita ini dapat bermanfaat.

1 komentar:

  1. jujur, aku kok selalu kurang ngeh walaupun sempat beberapa kali baca petunjuk milih ukuran, maka untuh celana aku lebih suka beli dari toko offline

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)