Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Oktober 25, 2016

Rahasia Tampil Trendi dengan Busana Batik Bagi Wanita




Menggunakan pakaian batik tidak membuat kita terlihat jadi tua dan ketinggalan zaman. Apalagi sekarang ada banyak rok batik model terbaru yang sangat bergaya. Penampilan dengan nuansa etnik ini bisa kita wujudkan jika kita mendapatkan varian rok batik di MatahariMall. Karena toko online terbesar se-Indonesia ini selalu menghadirkan koleksi busana batik berkualitas yang dibutuhkan oleh kaum wanita.

Kalau ingin tampil menarik dengan busana batik, yuk simak dulu informasi penting berikut ini. Setelah mengungkap rahasia ini, kita pun siap bergaya dengan busana batik favorit kita :

Memadukan Batik dengan Pakaian Polos

Batik dengan aneka motif tidak akan terkesan “ramai” jika kita memadukannya dengan pakaian polos. Bila menggunakan atasan batik, maka bawahannya sebaiknya polos dan begitu pula sebaliknya. Warna-warna polos yang senada dengan warna batik akan terkesan serasi dan memukau loh.

Memilih Model Busana yang Kekinian

Model busana batik yang kini semakin beragam memang membuat kita semakin leluasa memilih. Tak ada lagi kesan ketinggalan zaman bila memilih model busana yang tepat. Mulai dari polo shirt bernuansa batik, jaket, sampai dress, semua bebas kita pilih sesuai karakter dan selera kita. Pasti kita semakin percaya diri dengan penampilan menarik dalam balutan busana batik.

Bahan Batik Berkualitas Juga Tidak Kalah Penting

Percuma saja memilih busana batik yang modelnya menarik kalau ternyata bahannya kurang berkualitas. Oleh sebab itu, jangan lalai mencermati bahan batik sebelum memutuskan untuk membelinya. Batik berkualitas memiliki corak yang solid, tekstur kain yang halus namun kuat, dan kualitas jahitan yang rapi. Bila kita menemukan pakaian batik dengan ciri-ciri tersebut, maka kita tidak perlu ragu untuk segera membelinya.


Mau tahu cara mendekorasi ruangan?



Cermat Memilih Motif Batik

Semua motif batik memang menarik dan istimewa. Namun tentu tidak semuanya cocok dengan karakteristik dan bentuk tubuhmu. Bentuk tubuh besar sebaiknya menghindari batik dengan motif besar. Sementara kita yang bertubuh mungil lebih leluasa memilih batik dengan motif elegan sesuai selera.


Apa pun model dan corak batik yang kita sukai, kita patut menggunakannya pada kesempatan yang tepat. Sehingga gaya kita akan tampak bernuansa etnik dan menarik sesuai dengan kebutuhan.

3 komentar:

  1. Batik, aku suka banget itu kain batik. Selain untuk melestarikan budaya, makai batik saat ini juga keren, pas dan cocok dipakai acara apapun

    BalasHapus
  2. Betul banget sekalipun modis tapi tetap menunjukkan nilai-nilai syar'i.

    Apalagi banyak busana yang trendi di jaman sekarang yang ga meninggalkan nilai-nilai syar'inya.

    Jadi dilihatnya bukan dari keindahan lekukan tubuhnya tapi cara berpakaiannya. Betul kan. Makasih ulasannya udah memberikan pencerahan bagi kaum wanita.

    BalasHapus
  3. Batik sekarang udah bagus-bagus ya mba modelnya, jadi bisa dipakai buat daily atau formal :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)