Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, November 30, 2016

Ngobrol Bareng Blogger Surabaya : Sakuku bikin hangout semakin all out


ngobrol bareng blogger surabaya.


Cuaca mendung menyertai aku dan temanku saat menuju ke acara Ngobrol Bareng Blogger Surabaya yang diadakan oleh BCA. Eh, setelah sampai di lokasi, yaitu communal coffee and eatery, langsung disambut hujan yang mendinginkan cuaca di Surabaya. Memasuki communal coffee and eatery yang terasa hommy, langsung disambut alunan musik lembut dari Tujuh nada yang membuat suasana semakin nyaman. Setelah menikmati hidangan dan menikmati cemilan yang disediakan oleh communal coffee and eatery, para blogger Surabaya sudah siap nih untuk menambah ilmu tentang kecantikan dan mudahnya bertransaksi dengan Sakuku. Jangan lupa untuk foto cantik di photobox yang telah disediakan, backgroundnya girly banget. Betah banget kalau mau selfie.




background untuk photobox.


ayo mari pilih tempat duduk ya.



Raras, Beauty influencer.

Pemateri pertama mengulik tentang kecantikan. Mbak Raras yang memiliki follower instagram lebih dari 10K ini langsung memberikan pertanyaan kepada teman – teman blogger Surabaya, apa sih cantik itu? Menurut Mbak Raras, cantik tak sekedar dilihat dari tampilan luarnya saja, tapi juga harus cantik dari dalam. Salah satu contoh, cewek cantik itu kalau diajak ngobrol selalu mengasyikkan, nyambung dengan topic pembicaraan, pernah kan punya pengalaman ngobrol bareng teman, sudah ngobrol panjang, eh reaksi teman hanya, “Ha, apa?” ikh, pasti bikin sebel. Karena itu penting banget membangun inner beauty, biar sepaket deh cantiknya, luar dan dalam.

beauty influencer

Untuk menjadi cantik, harus menyeimbangkan beberapa hal, yaitu : percaya diri, self-acceptancee, memiliki aura positif, senang berbagi kepada sekitar dan menjadi orang yang menyenangkan. Tapi, kalau belum memiliki beberapa hal yang telah disebutkan, wajib nih untuk mengupgrade diri, tahu kekurangan dan kelebihan diri sendiri, selalu mempelajari hal baru, dan tidak takut untuk menantang diri sendiri.

Selain kecantikan dari dalam, kita juga harus mengenal dan peduli akan kecantikan dan juga kesehatan kulit kita sendiri. Nggak mau dong punya tampilan yang kucel, kurang sedap dipandang mata. Langkah pertamanya adalah mengenal tipe kulit diri sendiri, apakah berminyak, kulit kering atau normal. Penting banget loh untuk mengetahui tipe kulit, karena bisa membantu kita pilih dan pilah produk kecantikan yang sesuai dengan tipe kulit. Mbak Raras memberi tips untuk kulit berjerawat, jangan memakai produk kecantikan yang mengandung vitamin E, karena berakibat jerawat malah semakin bertambah banyak, loh.

Setelah mengenal tipe atau jenis kulit kitam, saatnya pilih kosmetik yang tepat. Pastinya yang namanya cewek nggak pernah lepas dari kosmetik, meskipun hanya bedak dan lipstick yang dimiliki. Banyak merek kosmetik yang beredar membuat bingung, pilih yang merek A, atau B. buat teman – teman yang masih bingung dan banyak pertimbangan untuk membeli make up, mungkin karena harganya selangit. Yuk, mulai menjadi diri yang kreatif. Siapa sangka, ternyata lipstick bisa dijadikan blush on juga, kalau bisa kreatif, selain cantik bisa juga menghemat anggaran pembelian kosmetik. Tahu nggak sih, sekarang banyak juga produk – produk lokal yang murah tetapi kualitas nggak kalah sama produk luar negeri. Tak ketinggalan, Mbak Raras juga memberikan rekomendasi merek yang sering ia gunakan dan hasilnya memang bikin wajah semakin cantik. Oiya, tips yang tidak kalah penting, sebelum make up, wajib hukumnya untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Kalau sudah cantik, pastilah mau selfie kece terus di upload di sosial media, terutama di instagram. Eh, jangan buru – buru di upload, biar make up semakin oke, bisa loh memanfaatkan aplikasi editing foto atau memakai aplikasi kamera cantik. Tapi, kalau edit foto jangan berlebihan ya, cukup naikin bright, saturation, agar semakin cerah dan detail. Kalau foto terlalu banyak di edit, malah hasil make up tidak terlihat. Sekarang sedang trend make up natural, seperti ala cewek korea. Make up tipis – tipis tapi tetap mempesona. Kalau mau kepo hasil make up atau ootd dari Mbak Raras, bisa cek akun Instagramnya di @rarascestyakara.



Event terbaru dari BCA untuk warga Surabaya.

Sebelum memasuki acara inti, BCA mengadakan event untuk warga Surabaya, yaitu Surabaya Run. Yang akan diadakan pada tanggal 11 Desember 2016, lokasinya di Citraland Surabaya. Ada dua kategori untuk Surabaya Run, yaitu 5K dan 10K. Ada uang tunai jutaan rupiah yang bisa kamu menangkan. Biaya pendaftaran 300.000 tetapi jika kamu nasabah BCA ada promo khusus loh. Yang menarik dari event ini adalah, saat kamu sudah jadi peserta, nantinya akan log in ke web khusus bagi peserta, log in menggunakan akun facebook. Nantinya, saat kamu lari di jarak tertentu, akan di foto, kemudian foto tersebut secara otomatis akan tampil di akun facebook kamu, seru kan lihat foto perjuangan lari berkilo – kilo meter. Foto tersebut nggak hanya di upload saat event berlangsung, beberapa hari setelah event selesai, akan muncul foto kamu saat mengikuti Surabaya Run. Untuk informasi lebih lanjut atau jika ingin mendaftar, langsung klik www.bcarun.com


Sakuku, bikin hangout semakin all out.

Acara yang ditunggu nih, pengenalan lebih dalam tentang Sakuku, merupakan salah satu inovasi dari BCA. Latar belakang dari lahirnya Sakuku karena BCA mengetahui jika nasabahnya selalu mengandalkan smartphone untuk aktifitasnya, berharap dengan hadirnya Sakuku bisa memudahkan nasabah maupun non-nasabah BCA untuk bertransaksi secara mudah, praktis dan gratis.

Mudah : hanya perlu download untuk punya Sakuku (Play Store atau App Store).

Praktis : nomor handphone sebagai nomor Sakuku.

Gratis : bebas biaya administrasi bulanan.

mas charles dari Divisi Pengembangan Produk Transaksi Perbankan BCA.

Mas Charles dari Divisi Pengembangan Produk Transaksi Perbankan BCA, menjelaskan lebih detail tentang Sakuku. Ternyata banyak banget manfaat yang dapat diperoleh dari Sakuku ini. Kalau sudah mengunduh Sakuku, segera registrasi dengan memasukkan nama, alamat email, dan tanggal lahir kemudian kamu akan diminta untuk membuat PIN Sakuku sebanyak 6 angka untuk verifikasi. Selesai deh. Ingat ya, nomer Sakuku adalah nomor handphone kamu.

Untuk top up sakuku maksimal 1juta rupiah, top up bisa dilakukan melalui ATM BCA, KlikBCA Individu dan BCA mobile. Biar nggak repot untuk berkali – kali top up, Sakuku bisa di-top up secara berkala, mau top up perbulan sebanyak 2juta, bisa dong. Kita tinggal mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya kamu bisa tentuin sendiri. Jadi ga perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku. 

Untuk apa aja sih Sakuku? Bisa untuk membayar belanjaan tanpa harus mengeluarkan uang cash, cukup scan QR Code, input PIN Sakuku, dan transaksi berhasil, mudah kan? Sakuku bisa juga untuk mengisi pulsa ke nomor sendiri atau mengisi pulsa ke nomor teman yang lain.

Untuk memanfaatkan secara maksimal layanan Sakuku, kamu cukup aktivasi Sakuku menjadi Sakuku Plus. Jika Sakuku, top up maksimal 1juta rupiah, jika kamu sudah aktivasi Sakuku Plus, top up maksimal adalah 10 juta rupiah. Untuk aktivasi ke Sakuku Plus, bisa langsung menuju ke menu setting lalu pilih “Aktivasi Sakuku Plus” kemudian nasabah input nomor kartu ATM BCA dan tanggal lahir. Atau jika nomer Sakuku sama dengan nomor M-BCA, nasabah akan di prompt untuk aktivasi secara otomatis. Sementara itu, untuk non nasabah BCA jika ingin aktivasi ke Sakuku Plus cukup datang ke cabang BCA.

pada serius menyimak nih


Mas Charles dengan gaya bicara yang fun, menjelaskan keuntungan Sakuku Plus nih. Sakuku Plus bisa untuk transfer sesama teman Sakuku (saldo maksimal 10 juta rupiah) atau meminta transfer kepada teman Sakuku. Nah, keunggulan yang nggak kalah menarik adalah adanya fitur split bill, bagi teman – teman yang suka hangout, bisa nih split bill dengan teman Sakuku, Spilt bill dengan pembayaran dibagi secara rata, atau masukkan nominal pembayaran yang kamu inginkan. Maksimal ke 9 teman Sakuku kamu untuk melakukan spilt bill.

mari kita ngemil dulu.

Tenang, masih ada keuntungan dari Sakuku Plus, yaitu tarik tunai melalui ATM BCA, jadi nggak perlu tuh kartu ATM untuk tarik tunai. Cukup datang ke ATM yang support atau memiliki tanda Sakuku, cukup input nomor handphone, input kode tarik tunai (kode ini didapatkan melalui fitur Tarik Tunai Sakuku di handphone kamu), langsung deh kita bisa ambil uang tunai.

Untuk teman – teman di Surabaya yang ingin berbelanja, ada banyak merchant yang sudah bekerjasama dengan Sakuku, jadi nggak perlu repot lagi membawa uang tunai untuk berbelanja, lebih dari 30 merchant loh dan masih terus bertambah. Salah satu merchantnya adalah, Cincau station, Dcrepes, Chatime, AJBS dan masih banyak lagi. Untuk yang suka belanja online, bisa juga pakai Sakuku, toko online yang bekerjasama dengan Sakuku, antara lain : Blibli.com, Bhinneka.com, Kaskus dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui merchant apa saja sih yang sudah bekerja sama dengan Sakuku, bisa klik www.bca.co.id/merchantsakuku

Aku merupakan salah satu nasabah BCA, kurang lebih sudah dua tahun menjadi nasabah BCA. Pertama kali memilih BCA karena memang ATM yang mudah didapat. Banyak juga klien dan teman – teman yang pakai BCA, jadinya mempermudah untuk bertransaksi. BCA selalu mengeluarkan inovasi yang memanjakan nasabahnya, aku sudah memanfaatkan salah satu inovasi dari BCA loh, seperti Tahapan Xpresi yang kartu ATM bisa ada foto selfie. Sekarang dengan inovasi terbarunya, yaitu Sakuku, semakin nyaman dan mudah untuk bertransaksi, nggak perlu bawa duit cash untuk belanja.


stand up comedy

Setelah penjelasan dari Mas Charles telah selesai, para blogger Surabaya dihibur nih oleh Stand up comedy, yaitu Ajiranda komika yang asalnya dari Medan tetapi tinggal di Surabaya, pecaaah deh, lucu abis! Eh, nggak ketinggalan nih ada pengundian dorprize, pengumuman penanya terbaik dan kuis untuk blogger Surabaya. Nggak kerasa acara sudah usai, eh ternyata saat awal acara, yaitu photobox. Langsung jadi loh fotonya, langsung dibawa pulang, dan tentu saja gratis






BCA Sakuku

4 komentar:

  1. Seru ya ngobrol bareng nya, apalagi bareng Sakuku BCA. hehe

    BalasHapus
  2. ketemuan teman dan dapat ilmu ya

    BalasHapus
  3. Mantap, asyik juga tuh keliatannya...

    BalasHapus
  4. Seruu banget sharing" nyaa dengan bca dan blogegr surabayaa ya mbak . . Sayang banget aku ndak tau info ini eh heheheh. . Salam kenaal mbaak, saya dari surabaya jugaa. Kalau ada info" kumpul blogger surabaya gtu liat dmna mbak yaa? Hehehe

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)