Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, November 28, 2016

Semua Bisa Punya Emas Dengan Tabungan Emas

ayo menabung emas



Pagi ini tidak seperti biasanya, mau pamit keluar, tapi raut muka Bapak masih saja bingung.

Bapak : “Emang mau kemana?”

Aku : “Ke Pegadaian.”

Bapak : “Loh, ngapain? Mau gadai’in apa?” (Bapak udah cemas, dikira anaknya butuh banget duit sampai mau gadai barang).

Aku : “Mau menggadaikan hatiku yang kosong, sudah terlalu lama hati ini tidak ada pemiliknya.”

Bapak : "πŸ˜ŒπŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜πŸ˜’πŸ˜”πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’".

Iya, aku emang gitu anaknya, suka becanda dikit. Meskipun suka becanda, tapi serius kok kalau masalah masa depan, buktinya mau ke pegadaian karena ingin menabung emas. Eh, masih ada yang seperti Bapakku? Mikirnya, kalau orang ke pegadaian, langsung menerka kalau mau gadai barang. Iya, bener kok kalau punya pikiran seperti itu, tapi sekarang di pegadaian nggak hanya gadai barang tapi banyak sekali layanan yang diberikan oleh pegadaian.

Yang menarik hati adalah layanan baru dari pegadaian yaitu tabungan emas. Sebagai jomblo yang sangat peduli masa depannya, selain rajin menabung, mau dong yang namanya investasi. Beragam jenis investasi yang bisa ditemui. Tapi, karena aku masih pemula, masih awam akan investasi, banyak sekali pertanyaan akan investasi, selain pertanyaan, ada juga kekhawatiran akan aman tidaknya investasi. Ketika teman – teman memberikan jawaban kalau investasi paling aman dan menguntungkan adalah investasi emas, rasanya pengin borong berkeping – keping emas. Apalah daya, dompet ini sering senin – kamis, senin dapat transferan, kamis langsung amblas 😎. Akhirnya dengan niat bulat, langsung pergi ke kantor cabang pegadaian di Sidoarjo.


Lebih mengenal Tabungan Emas.

Untuk teman – teman di Sidoarjo, letak kantor cabang ada di Jalan Mojopahit No.116, Celep, Sidoarjo. Sebelumnya RSUD Sidoarjo, gampang kok menuju pegadaian, bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Karena berbekal “katanya teman”, aku ingin dapat informasi lebih lengkap dari petugas pegadaian. Sebelumnya, aku ditanya apakah pernah ke pegadaian, aku jawab belum pernah, justru ini pertama kali ke pegadaian karena ingin membuka tabungan emas. Ya apalah aku ini, tak ada yang digadaikan, hanya hati hampa yang ingin aku digadaikan πŸ˜‚πŸ˜ŽπŸ˜œ.

Okelah, mari kembali ke topik..

Aku diberikan penjelasan tentang tabungan emas, layanan baru dari pegadaian. Nabungnya mulai dari 5ribuan, dengan 5ribuan sudah bisa memiliki emas 0,01gram. Biaya pembukaan rekening tabungan emas sebesar 10.000 untuk administrasi dan 7.000 untuk biaya materai. Prosesnya mudah, hanya membutuhkan fotocopy KTP, dan mengisi formulir pendaftaran. Prosesnya cepat, sehari jadi.

*uhuk* udah punya tabungan emas nih 😎

Nah, karena masih awam, banyak tanya dong, karena selain tabungan emas, di pegadaian juga banyak sekali layanan tentang emas ini, diantaranya ada gadai emas, cicilan emas. Sempat bingung bedanya cicilan emas dan tabungan emas, ternyata cicilan emas itu ada jangka waktunya berapa lama untuk mencicil, kalau tabungan emas tidak ada jangka waktunya. Kalau nantinya tabungan kita sudah sampai 1gram, bisa kok nabung lagi hingga 5gram, 10gram dan seterusnya.



Jika di tengah jalan kita ingin menarik uang di tabungan emas karena butuh dana segar, bisa saja asal tabungan kita minimal 1gram, nanti akan di convert ke harga emas pada saat itu juga (bukan harga emas saat menabung). Untuk melihat berapa harga emas, bisa di klik pegadaian.co.id di sana ada kok harga beli dan harga jual emas yang up to date setiap harinya. Jika ingin mencetak emas, minimal tabungan kita 5gram, dan ada ongkos cetak emas. 

Wah, berkat penjelasan dari pegawai pegadaian yang baik hati dan sabar, langsung tercerahkan, pantang mundur untuk investasi emas di tabungan emas pegadaian. Setelah beres semua formulirnya, saat itu juga langsung dapat buku tabungan.



Bismillah, langkah awal untuk berinvestasi, semoga istiqomah nabungnya.

Untuk selanjutnya, kalau mau nabung, bisa transfer melalui bank (BNI dan BRI) dan kena biaya sebesar 2.000 per transaksi atau pergi ke pegadaian terdekat. Aku pilihnya ke pegadaian terdekat, karena di pasar dekat rumah ada pegadaian, namun kalau pegadaian yang kecil – kecil ini tidak bisa print out buku tabungan dikarenakan belum ada mesin untuk print out. Kalau mau print out bisa ke kantor cabang. Semoga ke depannya, bisa print out di seluruh pegadaian.

jangan lupa download aplikasi Sahabat Pegadaian.

Kalau sudah jadi nasabahnya langsung aja deh download aplikasi sahabat pegadaian. Karena semakin banyak transaksi, semakin banyak poin yang didapat, nanti poinnya bisa ditukarkan dengan hadiah.


Tak ada kata terlambat untuk berinvestasi, mulailah dengan tabungan emas.


Alhamdulillah postingan ini terpilih sebagai juara 2

2 komentar:

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)