Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, Februari 15, 2017

Inspirasi kado untuk bayi dan ibunda.

Inspirasi kado untuk bayi dan ibunda.


Beberapa tetangga lagi berbahagia karena menimang bayi mungil. Apalagi tetangga sebelah, lagi rame – ramenya karena tangisan bayi dan banyak saudara maupun teman yang ingin lihat bayi. Meskipun udah tahu kalau tetangga sebelah punya bayi, akunya malah sempat merinding sendiri di kamar karena tengah malam tiba – tiba ada suara bayi, kok ya bisa lupa kalau tetangga sendiri punya bayi 😦😦. Aku cerita ke Mama kalau sempat merinding dan ketakutan denger suara tangisan bayi, eh malah diketawain. Mungkin sangking cueknya jadi orang, sampai lupa tetangga punya bayi.😫

Sudah menjadi kebiasaan kalau mengunjungi bayi, pasti membawa kado. Tapi, dari hasil pengamatan, sepertinya jarang atau hampir nggak pernah lihat ada yang kasih amplopan (duit) ke pasangan yang baru punya bayi, hehehe entah itu kurang sopan atau kado duit hanya untuk lambang keprihatinan? Kan biasanya ada yang meninggal, kita kasih duit kepada keluarga yang berkabung, ada yang nikahan, banyak juga kasih duit, mungkin lihat yang punya hajat mengeluarkan duit banyak untuk resepsi, makanya dikasih amplop (biar balik modal). Atau jangan – jangan ada teman – teman yang kasih kado berupa duit ke pasangan yang baru punya bayi, cerita dong.😎

Hanya saran, kalau mau melihat bayi, tunggu beberapa minggu setelah bayi pulang dari rumah sakit. Bayi itu sangat rentan terhadap penularan penyakit. Jangan sekali – kali menengok bayi saat masih di rumah sakit, haduh kasihan si bayinya, pasti masih butuh perawatan, dan si ibunda masih butuh perawatan pasca melahirkan. Mending sabar dulu kalau mau berkunjung, tunggu sampai si bayi dan ibunda sudah di rumah, tunggu beberapa minggu, karena pasangan yang baru punya bayi apalagi yang punya anak pertama, masih kaget dengan rutinitas baru, yaitu merawat bayi.

Kalau sudah menemukan waktu yang tepat untuk mengunjungi si bayi dan ibundanya, ada hal – hal yang perlu diperhatikan :


1. Kalau sedang sakit, jangan berkunjung. Kasihan bayinya, karena rentan tertular penyakit. Nggak mau dong kita sebagai penyebab si bayi sakit, maunya memberikan selamat kepada ibunda, eh kok kita yang bikin si bayi sakit, kan jadi sedih. 😢

2. Pastikan telapak tangan bersih. Bukannya lebay, tapi kulit bayi itu sensitif banget, biasanya kalau ada bayi yang baru lahir, pengin cubit karena gemes atau towel – towel pipinya. Aduh, mending ditahan dulu deh, jangan asal cubit, karena kita nggak tahu keadaan kulit si bayi, biasanya kan ada yang kulitnya sensitif, lebih baik cukup dilihat dari jauh aja kalau mau lihat bayi.

3. Please, jangan ramai! Kalau lihat bayi, bawaannya heboh karena senang, tapi kita harus tahu kalau bayi memiliki waktu tidur yang lebih lama. Jadi, jangan berisik deh, takutnya si bayi keganggu dan nggak nyenyak tidurnya. Jangan tiba – tiba gendong bayi yang masih tidur, kasihan kalau tiba – tiba kebangun, tidurnya bayi kan untuk perkembangan otaknya. Plis, jadilah tamu yang pengertian.😫😭

Kurang sreg, kalau negok bayi nggak bawa kado. Jangan hanya kado untuk bayi, tetapi kasih juga kado untuk ibunda, karena perjuangan ibunda untuk melahirkan bayi butuh perjuangan bayi, ya meskipun kado apapun tidak bisa membalas kebaikan ibunda, setidaknya kado yang kita berikan sebagai penyemangat ibunda yang habis lahiran.

Berikut isnpirasi kado untuk bayi dan ibunda :

1. Pakaian.

Wah kalau ini sih pilihan pertama kalau mau beli kado, beli pakaian bayi yang mudah menyerap keringan, seperti bahan katun, untuk warna biasanya sih warna biru untuk bayi cowok, warna merah muda untuk bayi cewek. Tapi kalau belum tahu bayinya cowok atau cewek, atau bosen warna biru dan merah muda, warna kuning dan hijau bisa jadi alternatif warna pilihan, Kalau sudah tahu pasti banyak yang kado baju, boleh loh kado baju yang agak besar, bayi cepet banget tumbuh, bisa juga pilih baju 1 bulan - 1tahun, tahu sendiri kan perkembangan bayi 10 bulan, cepat banget.

Selain baju, bisa juga printilannya, misalnya popok kain, topi, atau yang celemek bayi, pasti butuhnya tuh. Untuk ibunda, bisa diberikan kado daster yang ramah untuk ibu menyusui, kalau bisa warna pakaian senada dengan bayi, biar kompak dan unyu gitu. 💕


2. Alat Mandi.

Ini nih kebutuhan yang selalu ada untuk bayi. Peralatan bayi seperti sabun, shampoo hingga minyak telon untuk bayi. Beli produk yang memang aman untuk bayi. Kalau peralatan mandi untuk ibunda, bisa diberikan kado handuk couple ibu dan bayi. Ada kan ya handuk bordiran, nah bisa tuh jadi pilihan kado. Atau berikan saja perawatan tubuh untuk ibu dan bayi secara gratis, sama - sama senang, bayi dan ibunda dapat rileks.💗

3. Peralatan tidur.

Kalau secara pribadi sih lebih suka nrima peralatan tidur bayi ketimbang peralatan makan, karena pernah kejadian saat mbakku punya anak, eh kado peralatan makan cukup banyak, dan akhirnya numpuk nggak kepakai. Peralatan tidur, seperti guling, bantal, selimut, perlak, sprei yang gambar lucu.💞

Masih banyak pilihan kado, tetapi menurutku 3 pilihan di atas yang paling utama. Kalau mau kasih kado alat makan atau mainan boleh saja, tetapi masih belum urgent, lebih baik memberikan kado yang benar - benar bisa dipakai, tahu sendiri dong bayi harus bolak - balik ganti baju agar tidak timbul biang keringat. Eh, kembali lagi semua ada di keputusan yang mau kasih kado, postingan ini hanya sekadar memberikan saran.😎

Selamat hunting kado!

4 komentar:

  1. Abis lahiran kemarin banyak banget yg ngasih tas bayi sampe berasa koleksi tas bayi aja heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. dijual aja mbak, atau dipakai untuk kado ke teman yang nanti mau lahiran :D

      Hapus
  2. saya pernah saat lahiran dapet uang bukan kado barang, malah senang sih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, enak juga ya kalau duit. Tapi di sini, jarang dan hampir gak ada yang kado duit :((

      Hapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)