Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Hemat Belanja Online


sudah pernah belanja online?



Belanja langsung di toko atau pusat perbelanjaan memang menyenangkan. Anda bisa melihat banyak barang di tempat-tempat yang berbeda. Namun, energi dan waktu Anda bisa terbuang. Apalagi jika tidak menemukan barang yang diincar. 

Keadaan seperti ini bisa diatasi dengan berbelanja secara online. Teknik belanja dengan mengandalkan jaringan internet ini hadir sebagai solusi, bagi Anda yang ingin menghemat waktu, tenaga dan biaya saat berbelanja. 

Belanja online bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Bahkan kini, dengan adanya teknologi aplikasi dari situs web belanja online, Anda bisa membeli barang yang diinginkan langsung dari genggaman. 

Barang-barang pada situs web belanja online identik dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan barang di toko. Bahkan beberapa situs web belanja memberikan potongan harga atau promo yang menggiurkan, apalagi kerap menawarkan promo. 

Ya, Anda bisa mendapatkan harga yang bervariasi saat membuka situs web belanja online. Namun, Anda juga bisa mendapatkan harga hemat dengan tips tertentu, antara lain seperti:

Memilih toko online yang tepat


Berbeda toko, maka berbeda pula promo yang ditawarkan. Bahkan, ada toko yang tidak memberikan promosi apa pun kepada para pelanggannya. Namun, jika ingin mendapatkan barang-barang dengan harga hemat, Anda perlu jeli menemukan toko yang memberikan promo atau potongan harga setiap hari. 

Salah satunya adalah Mataharimall. Portal belanja online ini selalu menghadirkan diskon yang bisa Anda nikmati setiap hari. Anda bisa memilih ribuan barang dari portal belanja ini dan menyaring pencarian berdasarkan kategori yang telah tersedia. Anda juga bisa mengunduh aplikasi portal belanja ini, untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi. 

Berlangganan e-newsletter


Mendaftarkan diri pada buletin elektronik portal belanja juga bisa membuat Anda mudah mengetahui promosi yang ditawarkan oleh portal tersebut. Anda bisa mengisi alamat surat elektronik pada kategori newsletter dan terima informasinya setiap saat. 

Jika berlangganan e-newsletter Mataharimall, Anda akan mendapatkan berbagai informasi terkait barang terbaru, promo, atau barang dengan harga murah setiap saat. Dengan begitu, Anda bisa belanja online yang ramah di kantong

Berbelanja dari situs web tertentu


Berbelanja online di portal belanja bukan berarti harus selalu dilakukan langsung dari situs web bersangkutan. Anda bisa mendapatkan promosi online dari situs web lainnya. 

Namun, tak hanya kode voucer, Anda juga bisa menemukan ratusan kode voucer dari puluhan toko online yang menawarkan promosi bervariasi. 

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu melakukan proses salin-rekat kode pada tahap akhir proses belanja. Dengan kode voucer, Anda bisa mendapatkan harga murah sesuai dengan promosi yang berlaku. 

Hemat dengan biaya kirim


Cara hemat belanja online lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekan biaya kirim. Meski terkesan sederhana, Anda bisa menghemat banyak biaya dengan melakukan cara ini. 

Anda perlu mencari tahu portal belanja terbaik yang menawarkan fitur gratis biaya kirim. Dengan demikian, Anda bisa meminimalkan pengeluaran Anda saat berbelanja. 

Portalortal belanja yang menyediakan kebutuhan Anda ini. Anda bisa menghemat biaya belanja karena portal ini memberikan keuntungan gratis biaya kirim kepada para pelanggannya. 

Anda tidak perlu lagi khawatir mengeluarkan biaya kirim yang sering kali lebih mahal dari barang yang Anda beli. Dengan promo ditambah gratis biaya kirim, pengalaman belanja Anda tentu akan lebih menyenangkan. 

Ikuti media sosial 


Anda tentu memiliki media sosial, bukan? Nah, jika iya, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengikuti portal belanja kesayangan Anda di media sosial. 

Facebook, Twitter atau Instagram adalah media sosial yang dimiliki oleh kebanyakan portal belanja. Dengan media sosial, para pelanggan bisa mendapatkan informasi terkini terkait portal belanja tersebut. 

Nah, kalau ingin mendapatkan info mengenai promo, Anda bisa mengikuti media sosialnya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mengetahui jenis-jenis promo

Belanja di saat yang tepat


Belanja memang tidak terbatas pada satu waktu tertentu. Anda bisa melakukannya kapan saja. Namun, dengan berbelanja pada saat yang tepat, Anda bisa saja mendapatkan keberuntungan. 

Misalnya, Anda bisa berbelanja pada hari Senin, akhir pekan atau pada awal bulan. Selain itu, Anda juga bisa berbelanja pada tertentu, seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Biasanya situs web belanja online akan memberikan promo tak terduga pada hari-hari tersebut. 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga hemat saat berbelanja online. Yuk, dapatkan keuntungan belanja dengan pandai-pandai memanfaatkan diskon!

2 komentar untuk "Tips Hemat Belanja Online"

  1. Yang paling asik kalok ada promo. Tapi jatuhnya gak hemat sik, Mbak. Soalnya jadi kalap! Huahahah :D

    BalasHapus
  2. aku paling suka kalo belanja online, banyak promonya1 apalagi kalo free ongkir hehe

    BalasHapus