Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, Maret 12, 2017

5 Game Mudah Dan Absurd Yang Layak Kamu Install Di Smartphone

sudah main game hari ini?

Sebagai angkoters sejati, harus pintar – pintar menjaga mood, tahu sendiri dong kalau lama banget nunggu angkot, apalagi kalau supirnya ngetem di pinggir jalan, aduh rasanya harus benar – benar stok sabar diperbanyak. Daripada bengong, ak memilih untuk bermain game yang sudah aku install di smartphone. Gamenya cukup mudah kok, karena memang bertujuan untuk mengusir rasa bosan, teman – teman bisa juga install game berikut ini, siapa tahu bisa menemani teman – teman yang sedang antri, atau sedang me time. Berikut 5 game mudah dan absurd yang layak kamu install di smartphone :

1. Tahu bulat

game tahu bulat
tahu bulat

Orang Indonesia emang kreatif, kalau ada hal yang booming langsung deh bermunculan ide kreatif. Beberapa bulan yang lalu, sedang booming tahu bulat, karena lagu tukang jualan tahu bulat yang easy listening kemudian muncul banyak meme tahu bulat. Nggak lama kemudian muncul game tahu bulat. Aku tahu game ini dari sosial media, yaitu instagram, ada yang share tentang game tahu bulat, langsung install di Google playstore, ketik aja “tahu bulat” langsung ketemu gamenya.

Develop game tahu bulat adalah Own games dari Bandung, game ini memiliki memory 43,16MB. Game tahu bulat dapat dimainkan secara gratis, namun disediakan pelbagai item penunjang berbayar, cukup murah kok harganya. Game tahu bulat terdiri dari 2 versi bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

salah satu cara meningkatkan kunjungan pembeli


Cara mainnya cukup mudah, setelah log in ke Google play games. Langsung deh bisa main, nunggu pelanggan yang beli tahu, memang sih lama untuk nunggu pelanggan. Untuk meningkatkan kecepatan pelanggan, bisa membeli beberapa item yang disediakan, ada Speaker, Dapur, Tenda, dan mobil. Tetapi kalau uangnya masih sedikit, klik di layar sesering mungkin agar pelanggan cepat datang. Atau bisa juga klik item bonus yang gratisan, klik balon merah atau hijau yang terbang di atas mobil, item balon merah tersebut akan mendatangkan turis, sedangkan balon hijau (tako) berisi perintah menonton video, kemudian akan mendapatkan bonus penjualan 2x lipat. Nah, dalam beberapa kesempatan akan menemukan UFO yang berisi tantangan cepat – cepatan menjual tahu ke UFO, nantinya akan dapat bonus penjualan. Untuk menaikkan harga tahu, kamu bisa membeli beberapa item di kolom resep, ada air jeruk, tahu, telur dan minyak. Upgrade terus jualan kamu hingga mempunyai banyak koin!


2. Kuis iseng kaesang.


Kuis ini lagi happening banget, karena beberapa kali Kaesang di akun instagramnya berpromosi kuis ini. Awalnya aku kira Kaesang yang bikin game ini. Eh ternyata, Kaesang semacam brand ambassador dari game ini, developnya adalah Agate game, yang memang sudah tidak asing lagi dari kalangan pencinta game yang absurd.

kuis iseng kaesang
kuis iseng kaesang



Namanya juga Kuis Iseng Kaesang, pastinya lebih banya kuis yang iseng. Terdiri dari 10 paket (kayaknya masih bisa bertambah). Tiap paket terdiri dari 20 tebakan, untuk naik ke paket selanjutnya harus menyelesaikan 20 tebakan. Tebakan bisa terdiri dari pertanyaan atau perintah absurd, seperti : disuruh kocok mie, disuruh tuang kecap, dll. Ada juga pertanyaan yang serius, tentang pengetahuan umum, seperti : nama pulau terbesar di Indonesia, dll. Dan pertanyaan matematika yang relatif mudah. Kita akan diberikan 5 kali kesempatan untuk menjawab, kalau kesempatannya habis, kita nunggu beberapa menit untuk bisa bermain lagi. Ada juga bantuan jika kita kesulitan menjawab, tetapi akan mengurangi 500 poin. Tenang, Kuis Iseng Kaesang ini gratis, namun ada item berbayar, yaitu untuk pembelian koin, harganya mulai dari 3000 hingga 29000.


3. Tebak gambar.


Awas, game Tebak Gambar bikin sebel! Karena game ini mengajak kita untuk berpikir di luar dari kebiasaan. Susah – susah gampang, kalau sudah dapat jawabannya dan benar, langsung reflek bilang, “Oalah, gini ta jawabannya.” 


kuis tebak gambar
apa hayo jawabannya?


Cara mainnya hanya satu, ya tebak aja gambar yang muncul di layar. Gambar tersebut akan membentuk suatu kalimat, kadang bikin mikir banget, karena ada gambar yang dicoret, ada huruf yang ditambah dengan gambarnya. Bikin kita semakin kreatif!

kamu sudah level berapa?


Tebak gambar terdiri lebih dari 30 level (dan akan semakin bertambah). Satu level terdiri dari 20 pertanyaan, kita harus jawab dengan benar pertanyaan untuk main ke level selanjutnya. Kita diberikan 5 kesempatan untuk menjawab, akalu kesempatannya sudah habis, nunggu beberapa menit untuk main lagi. share juga pertanyaan yang dianggap sulit ke media sosial, siapa tahu ada temanmu yang bisa bantu jawab. Semakin berlanjut ke level selanjutnya semakin susah dan mikir banget, eh tapi kalau main game, dibawa seneng aja, jangan bikin kepikiran ya, bagi ibu hamil yang main game apapun itu, dibawa santai, jangan kepikiran, takunya tiba - tiba perutnya mules 😅 wah, kalau mules bisa jadi tanda penting saat hamil, siapa tahu kalau tiba - tiba kontraksi, jaga kesehatan ya! 💖


4. Kuis Family 100.


Kuis yang TOP banget saat aku masih sekolah, kuis yang ditunggu – tunggu, hingga dibelain nongkrong di depan tivi sebelum kuisnya main. Jadi inget masa kecil, disuruh belajar dulu, sebelum nonton Kuis Family 100. Eh, sekarang kuisnya bisa di install di Smartphone.


kuis family 100
jadi inget masa kecil


Setelah memasukkan username, langsung meluncur ke Babak 1 yaitu menjawab pertanyaan berdasarkan survey. Kalau salah jawab, langsung “tetooot” alias mucul tanda silang, dan diberikan 3 kesempatan menjawab. Setiap pertanyaan Diberikan waktu 5 detik untuk berpikir, 20 detik untuk menjawab, harus cepat dan tepat untuk menjawab, kalau tidak bisa menjawab semuanya, poin akan dikurangi.


tutorial family seratus
tutorial kuis family seratus


5. Kuis Tebakan Garing.


Sebelum main Kuis Iseng Kaesang, aku lebih dulu main Kuis Tebakan Garing, dan memang garing banget, developnya adalah Agate Games. 


kuis tebakan garing


Kuis Tebakan Garing terdiri dari 10 paket (akan terus bertambah paketnya), 1 paket terdiri dari 16 pertanyaan. Pertanyaannya lebih banyak yang absurd, seperti : Ayam apa yang paling besar? untuk menjawab, kita harus klik huruf yang berderetan di bawah soal, Nah! huruf tersebut akan membentuk suatu kalimat yang juga merupakan jawaban, kita diberikan kesempatan untuk menjawab sebanyak lima kali, kalau kesempatan itu habis, tunggu beberapa menit untuk bisa bermain lagi. bisa juga loh kita kirim pertanyaan ke Kuis Tebakan Garing, ada kolom tersendiri. Dan jangan lupa share juga pertanyaan di media sosial, biar teman – temanmu penasaran dan ikutan main juga.

Ayo, langsung install game dan mainkan!

6 komentar:

  1. Jyaaa tahu bulatpun uda dibikinke gamenya ya, ketinggalan info saiyaa hihi
    Jadi penasaran gimana mainnya
    Kretif sih penciptanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cuss langsung di install, gampang banget kok mainnya :D

      Hapus
  2. tebak gambar thok mbak yg pernah sy coba. gara-garanya ngikutin anak main game ini.

    tp sekarang pada pindah ke lain hati. main multicraft. simbok ga mudheng kalo yang itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tebak gambar itu bikin nagih, pasti pengin cari jawabannya apa :D

      Hapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)