Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, Maret 19, 2017

Bahagia, bahagia dan harapan.

Happy Anniversary


Dua hari yang lalu, tanggal 14 Maret 2017 merupakan hari yang special, maunya sih nulis hari jadian, eh tapi bukan sih. Tanggal 14 Maret, ulangtahun blog ini, sariwidiarti.com sudah 4 tahun menemani hidupku, meskipun masih empat tahun, masih unyu tapi sangat amat berpengaruh besar dalam perjalanan hidupku. Lama – lama blog ini nggak hanya sekedar buku harian, tapi merupakan sejarah *uhuk*.

Kalau mengingat hari jadi blog, pasti ingat zaman masih awal ngeblog, tertatih – tatih, dulu nulis 300 kata rasanya berat banget, nggak tahu mau nulis apa, sekarang Alhamdulillah sudah terbiasa dan lebih terbiasa dengan dateline *lah*. Sudah cukup sering menulis tentang awal – awal ngeblog, sekarang maunya harapan ke depannya. Setelah empat tahun, semoga masih langgeng, bisa menikmati 5, 6, 7, 8, 9tahun dan seterusnya. Kalau bisa sih, diteruskan gitu ke anak – anakku. Bolehkan kan ya menyampaikan harapan, meskipun masih ngejomblo aja!

Mengapa hari ini nulis anniversary, padahal tanggal 14 sudah lewat?


Ya bisa dilihat sendiri kalau tanggal 14 maret, aku posting yang bersifat sponsorship, maklum lah ya mau menggendutkan tabungan untuk nikah, harga catering terus – menerus naik cyn! Nggak mungkin dong, nanti kalau nikah, tamu undangan aku kasih nasi plus tahu tempe doang.

Antara bersalah dan memaklumi kalau akhir – akhir ini aku terlalu banyak posting sponsorship ketimbang curhat. Aku sudah nulis beberapa draf di laptop, di dalam folder document, tapi belum aku tayangin ke blog, rasanya di dalam hati tu bicara, “draf ini belum saatnya tampil”, eh waktunya ada tawaran job, langsung deh cari draf yang sesuai dengan tema. Hmm.. bukannya mau bahas tentang job apapun bentuknya itu, karena itu terserah para bloger, urusan dapur masing – masing, meskipun selalu berharap menerima job dan menjalani job masih di jalan kebenaran *aamiin*. Salut banget sama teman – teman yang banyak postingan curhatan ketimbang sponsorship *nyengir*😂.

Di tahun keempat ngeblog, juga mempersiapkan ke depannya, kita nggak tahu umur kita sampai kapan, jadi aku siapkan buku catatan kecil, aku tulis di catatn kecil itu, berupa, email, password, masa berlaku domainku, dan lain sebagainya. Maunya sih kalau sudah meninggal, diubah saja dari .COM ke blogspot.com biar keluargaku nggak kepikiran untuk memperpanjang. Hehehe udah mikir kematian nih. Tapi beneran berharap, meskipun aku telah tiada, maunya blog ini masih abadi. Meskipun banyak postingan sponsorship, tapi masih ada manfaat, masih ada hiburan yang bisa dipetik dari postingan di blog ini *aamiin*.

Selain harapan setelah tiada, harapan – harapan yang lain, tentunya ada dong. Berkat ngeblog, aku juga masih punya harapan untuk hidup, eh maksudnya menata hidup menjadi lebih baik, meskipun tetangga selalu tanya, “Sari, kerjanya dimana?” hehehe. Meskipun nggak ngeblog, rasanya sudah wajar ya kalau cewek selalu mikir keuangan pribadi, ya begitulah pekerjaan apapun yang kita kerjakan dan kita nikmati, nggak akan langgeng kalau nggak perhatian sama pengeluaran maupun pendapatan. Semoga kita mendapatkan pekerjaan yang tidak hanya berlimpahan materi namun juga keberlimpahan keberkahan *aamiin*.

Selain salut dengan teman yang lebih banyak curhatan ketimbang sponsorship, salut juga dengan teman yang konsisten dengan satu tema blog tertentu. Kalau blogku life style alias campur aduk 😅. Ya apa yang mau aku tulis, ada di sini. Bahkan parenting pun ada karena nggak jarang ikut seminar parenting, kalau teman - teman ingin cari resferensi tentang parenting bisa baca disini

Dari awal ngeblog hingga postingan ini dipublish, masih pengin banget ketemu teman - teman bloger di dunia nyata 😃 maksudnya pengin kopdar gitu, biar bisa saling tatap muka *uwuwuwuwu

Terus nulis apa lagi ya, mumpung masih dalam suasana anniversary 😝, kalau nyebutin apa saja yang didapatkan saat ngeblog, kok ya ragu, ntar ada yang baper, wkwkwk.. nggak enak loh kalau ada teman yang tanya tentang materi yang didapat ngeblog, udah jawab secara garis besar (bukan nyebut nominal), eh tanggapannya cuma "Ah, aku cuma bloger butiran debu". Lah, karep'e piye? yang tanya siapa, yang baper siapa 😂😂. Nikmatilah prosesnya, hasil nggak akan menghianati proses, kalau hasil masih terasa kurang, mungkin prosesnya masih kurang total, atau malah kitanya aja yang kurang bersyukur.

Ngeblog jadikan sebagai media sharing, menebar manfaat, menanam pahala *uhuk*, ada rasa kepuasan tersendiri kalau tulisan kita bermanfaat, dan pernah juga dapat email "hanya" mengucapkan terimakasih untuk tulisan blog *beneran terharu*.

Semoga raga dan jiwa ini tak lelah untuk menulis dan berkawan dengan teman - teman...

Salam kenal yang belum kenal, salam hangat yang sudah kenal, Sudah sah blog ini berumur 4 tahun, kalau blogmu, sudah berapa tahun?

3 komentar:

  1. happy aniv kaka,...Barakallah. smoga istiqomah ngeblog'nya dan makin bermanfaat bwt yg baca...aamiin....hehehe

    BalasHapus
  2. Waaaa blognya ultah ke-4....
    Blogku baru lahir :D
    Ada yah sebutan blogger butiran debu ._.
    ahahahakkk baru tauk..

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun blognya 😊 HIDUP LIFESTYLE BLOGGER!!!

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)