Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, April 09, 2017

JD.ID Goes To Surabaya.

JD.ID Goes To Surabaya.


JD.ID pertama kali hadir di Indonesia pada Maret 2015 dan mulai secara resmi beroperasi pada 28 Maret 2016. Pada hari Jumat, tanggal 7 April 2017, aku bersama teman – teman bloger dan media menghadiri acara Media Gathering yang diadakan oleh JD.ID yang berlokasi di Hotel Ciputra World, Glory Meeting Room.

Teman – teman yang sudah kenal dengan JD.ID pastinya langsung terpikirkan kalau JD.ID khusus menjual gadget, banyak diskon dan harganya murah. Nggak salah kalau teman – teman berpikir seprti itu. Tetapi, sekarang ini, JD.ID tidak hanya menjual produk gadget saja, banyak loh kategori produk yang bisa kalian beli di JD.ID, mulai dari produk fashion, lifestyle hingga furniture.

Bapk Teddy (kiri) Head Of Corporate Communications & public Affairs JD.ID, Pembicara dari KreditPlus dan Funika.

Acara langsung dimulai oleh Bapak Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, selain itu dihadiri 2 mitra JD.ID yaitu Bapak Stephanus, Manager Business Development dari KreditPlus, dan Bapak Michael Anggita, Online Channel Head PT. Funika.

Modal bisnis dari JD.ID adalah B2C (Bussiness to Customer) dari brand langsung ke customer. JD.ID seperti marketplace, tetapi untuk sellernya dari brand yang sudah terkenal akan jaminan kualitasnya, tidak menerima seller perorangan. Pada awalnya JD.ID memiliki gudang di Cimanggis, kemudian JD.ID melebarkan sayapnya ke Indonesia bagian timur, dan menjatuhkan pilihan hatinya untuk membangun gudang di Surabaya, karena jumlah customer di Surabaya dan Indonesia bagian timur juga banyak, selain Cimanggis dan Surabaya, nantinya gudang JD.ID akan ada di Pontianak, Medan dan masih banyak lagi.

jepret dulu, paaaak.

JD.ID percaya bahwa berbelanja online, bukan sekedar untuk membeli barang, melainkan suatu perjalanan. Dimulai dari memilih barang, proses pengiriman hingga menerima barang sesuai dengan pesanan. Tak hanya mengandalkan produk, melainkan service yang excellent. Ada loh layanan purna jual di JD.ID, misalnya barang yang dikirim ada bagian yang rusak, nantinya akan di retur. Oleh sebab itu JD.ID menjaga kepercayaan setiap customer. Wah bisa nih dicontoh teman – teman yang ingin belajar bisnis, boleh banget memberikan diskon, atau penawaran untuk menggaet customer, tetapi dewasa ini customer tidak hanya membeli barang, melainkan juga ingin merasakan layanan yang memuaskan. Dengan service yang excellent, insya Allah bisnis akan bertahan lama.

yuuuk ke sini.

Awalnya JD.ID dikenal memiliki kategori gadget yang penawarannya bikin heboh, sekarang JD.ID memiliki 14 kategori, mulai dari Laptop dan PC, Fashion, Home Living, Home Appliances, Shopping Voucher dan masih banyak lagi. untuk mempermudah para konsumen bertransaksi secara online, JD.ID bekerjasama dengan 20 bank serta 2 lembaga pembiayaan dan akan terus bertambah.

rameeee..

Selain ngobrol dengan pihak JD.ID, ada 2 pembicara lainnya, yaitu dari pihak Funika dan KreditPlus, 2 partner JD.ID akan membagikan pengalamannya berpartner dengan JD.ID.

Ayo buuuk di beliiii..

Funika membuat gebrakan dengan menjual furniture dengan konsep belanja online. Biasanya kan kalau menjual furniture, pastinya secara konvensional. Memang ada tantangan tersendiri jika menjual Furniture secara online, Funika melengkapi keterangan produk dengan ukuran dimensi, jadi customer bisa tahu berapa lebar, panjang maupun tinggi setiap produk.

Awalnya, Funika produksi office furniture, dan sekarang sudah banyak pilihan furniture yang bisa dibeli. Dengan bergabung di JD.ID penjualan Funika meningkat 300% dan JD.ID merupakan 3 besar penyumbang keuntungan. Untuk harga, produk Funika masih terjangkau.

KreditPlus hadir di JD.ID untuk mempermudah pembiayaan bagi masyarakat. Nggak perlu bingung lagi untuk berbelanja online di JD.ID, dengan KreditPlus, transaksi lebih mudah, dan proses kredit hanya 2 hari saja. KreditPlus melaunching produk baru nih, yaitu KreditMu, kelebihannya adalah free approve limit. Jadi, customer belum mebeli barang, proses kreditnya sudah disetujui.

KreditPlus

Selain Media Gathering, ada acara JD.ID Goes to Surabaya, di Ciputra Mall, Surabaya. Banyak promo menarik yang teman – teman bisa ikuti.

promo nih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)