Jumat, Juni 16, 2017

Lulur dan Masker Roro Mendut, Traditional Beauty

Aku dan Roro Mendut

Setiap wanita diciptakan dengan kecantikan yang unik di setiap individu, baik itu cantik secara kepribadian maupun cantik secara lahiriah. Dengan dianugerahi kecantikan, menurut pendapat pribadiku, sebagai wanita harus merawat kecantikan. Siapa sih yang nggak mau tampil menawan? Dengan tampil menawan bisa menambah kepercayaan diri, menambah kemesraan bagi yang sudah memiliki pasangan, atau bisa saja merawat diri sebagai “me time”, wanita membutuhkan waktu untuk memanjakan diri, memberikan penghargaan kepada dirinya sendiri atas kerja kerasnya dalam beraktifitas.

Meskipun akau belum punya pasangan, melakukan perawatan tubuh merupakan hal yang biasa dilakukan, cenderung wajib. Perawatan tubuh bisa dilakukan sebulan sekali atau dua bulan sekali, paling minimal melakukan perawatan wajah yaitu masker wajah, agar tidak terlihat kusam karena hampir setiap hari beraktifitas di luar ruangan yang selalu berkutat dengan asap kendaraan. Kalau masih memiliki waktu luang yang lumayan banyak, melakukan lulur seluruh badan, karena lulur bermanfaat untuk mengangkat sel – sel mati dan meremajakan kulit, selain itu bisa jadi relaksasi bagi tubuh yang pegal – pegal dengan cara dipijat secara ringan.

Karena untuk perawatan tubuh, pasti memilih produk yang memang berkualitas, memilih merk lulur yang bagus seperti memilih jodoh, harus dengan pertimbangan yang matang, hal itu juga aku alami saat memilih merk masker wajah yang bagus, agar terhindar yang namanya jerawat maupun gatal – gatal.


lulur dan masker roro mendut


Untuk produk skincare, aku pilih produk yang alami, seperti Lulur Roro Mendut dan Masker Roro Mendut. Mencoba Roro Mendut awalnya karena penasaran, beli satu dulu, eh lama – kelamaan ternyata enak juga pakai produk Roro Mendut dan banyak sekali pilihannya sesuai dengan kebutuhan.


masker roro mendut


Roro Mendut Traditional Beauty merupakan jamu dalam bentuk rangkaian produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Roro Mendut juga merupakan oleh-oleh dari kota Yogyakarta, sehingga dapat ditemukan di toko oleh-oleh seperti Mirota Batik Malioboro. Diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta. Memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecantikan. Semua produk Roro Mendut telah ternotifikasi di BPOM dan diproses dengan standar CGMP, sehingga sangat higienis dan berkualitas. Bahan baku Roro Mendut, berasal dari hasil pertanian dan perkebunan Indonesia. Produk ini juga vegetarian suitable dan no animal testing, serta halal. Karena sangat alami dan lembut, produk kecantikan ini juga dapat di gunakan untuk ibu hamil, menyusui dan bahkan untuk baby spa.

Pertama kali mencoba skincare Roro Mendut yang Rempah Hitam, ternyata sekarang dengan formula baru yaitu Lulur Rempat Hitam Whitening, lulur pemutih alami. Menggunakan varian ini karena produk yang cepat laku loh, jadi varian Rempah Hitam Whitening banyak pakai. 



lulur rempah hitam whitening.


Lulur Rempah Hitam Whitening
(BPOM NA18160701512)


Merupakan lulur yang dapat digunakan untuk wajah dan badan, terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainya yang bertujuan untuk eksfoliasi sel kulit mati, mengangkat kotoran, daki dan juga komedo, mengatasi kulit kusam, membersihkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Pemakaian secara rutin menjadikan kulit lebih putih, bersih dan halus.

1 pcs kemasan (40 gr) = 1 x perawatan badan

1 pcs kemasan (40 gr) = 3 x perawatan wajah



Review lulur : Yang mencari lulur memutihkan kulit, pakai saja Lulur Roro Mendut Rempah Hitam Whitening yang mudah diaplikasikan, bisa praktikkan di rumah. Saat membuka kemasan, keluar aroma wangi dari Lulur ini, aroma rempah – rempah dan aroma kopi yang menenangkan, kemasannya yang cantik dan mudah tertutup rapat, sehingga jika masih ada sisa bubuk, bisa ditutup rapat untuk penggunaan berikutnya. Cara penggunaan, Cukup di larutkan dengan sedikit air hingga mengental, kemudian diusapkan ke seluruh wajah dan tubuh, pijat perlahan dengan gerakan memutar, tunggu 15 – 20 menit hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih, lanjutkan dengan Masker Roro Mendut. Lulur Roro Mendut merupakan lulur yang ampuh memutihkan. Semoga review Lulur Roro Mendut, bisa menjadi gambaran betapa mudahnya penggunaan produk Roro Mendut ini.


Masker Rempah Hitam Whitening
(BPOM NA18160200751)


Merupakan masker yang dapat digunakan untuk wajah dan badan, terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainya yang mengandung nutrisi pencerah kulit alami (whitening agent), mengoptimalkan regenerasi sel, menutrisi kulit, menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mengencangkan kulit dan merapatkan pori-pori.

1 pcs kemasan (40 gr) = 1 x perawatan badan

1pcs kemasan (40 gr) = 3 x perawatan wajah




sebelum memakai masker roro mendut



Seperti Lulur, Masker Roro Mendut merupakan masker wajah untuk memutihkan. Jadi lulur dan masker roro mendut satu rangkaian perawatan, setelah menggunakan lulur, kemudian menggunakan Masker Roro Mendut yang merupakan masker pemutih wajah agar hasil menjadi optimal. Karena aku berhijab, aku kasih tahu penggunaan masker rempah hitam whitening :


buka kemasan masker roro mendut

1. Buka kemasan luar Masker Roro Mendut.



bubuk masker roro mendut, wangiiii.


2. Gunting bagian atas kemasan dalam, yang berupa kemasan plastik. Kemasannya cantik, bergambar beraneka macam rempah – rempah, buka kemasan plastik, tercium aroma rempah dan kopi yang wangi, segar dan menenangkan, nggak sabar untuk memakainya.


setelah di campur air


3. Larutkan bubuk masker dengan sedikit air hingga mengental.

4. Pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih.


diaplikasikan di wajah, yang rata yaaa.

5. Usapkan ke seluruh wajah hingga rata.

6. Diamkan selama 15 – 20 menit, hingga mongering dan kencang.

setelah kering

7. Bilas dengan air bersih.

setelah pemakaian, terasa kencang, bersih, segar, dan cerah


Sensasi saat menggunakan masker Roro Mendut Rempah Hitam Whitening, kulit wajah terasa lebih kencang, kenyal, lembut, segar dan cerah, aroma rempah dan kopi yang menenangkan, bisa rileks. Saat menunggu maskernya kering, memanfaatkan untuk tidur sebentar, rileksasi pada wajah. Semoga bermanfaat ya reviewnya, karena memang sudah aku pakai di rumah. Lulur dan Masker Roro Mendut merupakan Skincare Terbaik Indonesia.


satu paket roro mendut



HARGA :

Rp. 140.000 (paket isi 5 pcs, Rp 28.000/pcs)


Where to Buy ?

Online :



Offline :

*Saat ini baru tersedia hanya di Yogyakarta*

Mirota Batik Malioboro,

Toko Oleh-Oleh Yogyakarta.





16 komentar:

  1. Perawatan tubuh memang perlu, bukan hanya wanita saja, pria juga perlu, tapi sedikit berbeda, mungkin kalo cowok mah dipijat atau refleksi, biar terasa enakkan badannya.

    Sekarang mah kalo mau lulur praktis banget yah, sudah ada roro mendut

    BalasHapus
  2. Untuk perawatan tubuh dan wajah menurut Maya sangat penting sebagai wujud syukur atas anugerah dari Allah
    Apa pun produk yang kita gunakan harus sesuai dengan jenis kulit kita, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

    BalasHapus
  3. waaaaaa jadi pengen nyoba maskernya :D

    BalasHapus
  4. wahh...dulu aku sering nih make mangir/lulus/masker ramuan jawa sebelum kenal masker dari Korea dan Thailand. Jadi kangen pingin nyoba lagi masker a la putri keraton jawa ini

    BalasHapus
  5. Baru dengar nama masker lulur ini. Memang, perempuan itu lebih tahu masalah itu..hehe..

    Saat ini pake lulur itu terlihat lebih mudah, praktis dan simpel ya, teh :)

    BalasHapus
  6. wah , lulur ya, aku itu orang yang gak telaten luluran sendiri, paling ke salon

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai lulur ini mba. Seger badanku mba.

    BalasHapus
  8. Wihiiiii...tambah cantik ajah nih si eneng. Aku juga pakai roro mendut loh...adem2 semriwing kekulit

    BalasHapus
  9. Seger banget liatnya mbak,
    Jadi ingin coba..
    Sayang baru di Jogja sama online doang ya.. Semoga segera sampe Bandung hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sha pernah pake roro mendut ini, emang baguus. teh neisia, di bandung juga udah ada :D

      Hapus
  10. nyata hasilnya ya! pengen nyoba juga lulur dan masker roro mendut! dimana belinya ya ?

    BalasHapus
  11. Walahhh saya juga pernah memakai ini tapi kok warnanya beda ya setelah kering, saya jadi warna hitam gitu L:(

    BalasHapus
  12. bagus nih kayak nya.. alami banget dan harga nya juga lumayan terjangkau.. makasih ya mba info nya ^^

    BalasHapus
  13. merawat wajah memang gak perlu nunggu smp ada pasangan dek :) semakin dini perawatan efeknya akan semakin baik. Tentunya produknya disesuaikan sama usia dan jenis kulit ^_^

    BalasHapus
  14. sama kayak temen cewek saya, dia hobi banget luluran.

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...