Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Agustus 08, 2017

Festival Ngidam SGM Bunda di Surabaya

festival ngidam.


Sebelum menulis postingan ini, seperti biasanya, aku blog walking dulu nih, eh ternyata banyak yang menuliskan tentang pengalaman hamil dan menyusui. Seru gitu postingannya, jadi ngebayangin kalau hamil. Semoga semakin banyak Bunda yang menuliskan pengalamannya di blog, sehingga tulisannya bisa menginspirasi Bunda lainnya yang sedang mengalami hal tersebut atau bisa jadi pandangan, misalnya kalau lagi hamil, apa saja sih yang harus diperhatikan dan lain sebagainya.

Fase yang sering Bunda alami saat hamil adalah ngidam, pasti banyak cerita tentang ngidam. Pada tanggal 5 Agustus 2017, aku mengikuti acara “Festival Ngidam SGM Bunda”, yang diadakan di Royal Plaza, Surabaya.

bisa foto cantik bersama Alyssa soebandono.

Ada apa saja di Festival Ngidam SGM Bunda?

yang antri rujak banyak banget 😓

Di acara ini, SGM benar – benar memanjakan Bunda untuk menikmati serunya aktivitas di acara ini. Ada Ngidam Jajan, banyak banget pilihan kuliner yang bisa Bunda nikmati, kan biasanya kalau ngidam pengin ngemil mulu, di sini bisa makan kuliner apa saja! Dimulai dari rujak, ini antriannya banyak banget, karena hanya ada 250 porsi perhari yang dibagikan😮, kemudian ada, batagor, martabak manis, dan masih banyak lagi kulinernya.😄

ngidam dimanja


Selain Ngidam Jajan, ada juga Ngidam Dimanja, merupakan fasilitas untuk para Bunda yang ingin perawatan kecantikan dan pijat relaksasi💖, kan ada tuh yang ngidam maunya tampil cantik, di Festival Ngidam SGM Bunda, bisa minta di make – up’in atau rambutnya ditata biar memesona. Bunda yang pegal – pegal, bisa coba pijat relaksasi, kurang lebih pijatnya 10 menit, gantian dong ya sama Bunda lainnya yang antri. Selain kedua aktivitas seru, bisa juga konsultasi seputar kehamilan.

bisa loh konsultasi seputar kehamilan.

Pada hari pertama pembukaan Festival Ngidam SGM Bunda, hadir pembicara yaitu Christina Natalia selaku Marketing Manager SGM Bunda, dr. Muhammad Ardian C.L, SpOG,M.Kes dan juga ada Dude Harlino selaku brand ambassador SGM Bunda.

dr Ardian dan Dude harlino.

dr Muhammad Ardian C.L, SpOG,M.Kes menjelaskan tentang data tentang ibu hamil, di Indonesia 6 dari 10 ibu hamil memiliki asupan protein dan beberapa zat gizi mikro yang lebih rendah dari kebutuhan. 1 dari 3 ibu menyusui memiliki asupan protein dan beberapa zat gizi yang lebih rendah dari kebutuhan. Jika kekurangan nutris, tentunya akan banyak resiko yang dialami ibu hamil maupun menyusui, seperti ; terjadi kematian ibu yang melahirkan, berat dan tinggi bayi yang kurang dari normal.

Saat masa menyusui, nutrisi juga harus terpenuhi agar ASI berkualitas. ASI yang berkualitas untuk menunjang tumbuh kembang anak yang optimal, tumbuh kembang meliputi ; perkembangan otak, pertumbuhan fisik, perkembangan daya tahan tubuh, dan kesehatan saluran cerna.

Bagi Bunda yang hamil, tentunya ada saja kendala untuk mencukupi nutrisi, misalnya muntah atau mual, dan juga ngidam. Kadang ada juga ngidam yang hanya ingin makan jenis tertentu saja. Sebenarnya, ngidam itu apa sih, dan apakah termasuk mitos atau alami yang memang sering dialami oleh Bunda yang sedang hamil?

hayuuuk ngidam jajan.


Ngidam, mungkin terjadi karena ; defisiensi zat gizi, hormon, psikologi dan lingkungan. Sedang mual atau muntah saat hamil, terjadi karena hormon HCG dan estrogen meningkat, faktor psikologi juga memengaruhi. Jika mual terjadi dan nutrisi harus terpenuhi, solusinya adalah dengan makan sedikit tapi sering. 

Kebutuhan nutrisi terdapat pada; karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air (termasuk susu, jus, ataupun bubur kacang ijo. Jika ibu hamil kekurangan Nutrisi akan berdampak pada janin. Konsumsi susu dapat membantu pemenuhan nutrisi, tapi masih sedikit ibu hamil yang mengkonsumsi susu dan tidak semua susu sesuai untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, pastikan untuk minum susu khusus ibu hamil, 

berjubel pengunjungnya.

Bunda nggak perlu khawatir jika tidak merasakan ngidam, kehamilannya tetap normal kok, yang penting nutrisinya harus tetap terpenuhi.

Dilanjutkan pembicara perwakilan dari SGM Bunda, yaitu Bu Christina Natalia menjelaskan bahwa SGM Bunda diproduksi oleh Sarihusada Generasi Mahardhika yang berpengalaman sejak 1954. Dikembangkan oleh kolaborasi Sarihusada dengan ilmuwan international di pusat penelitian Nutricia di Belanda dan Singapura. SGM Bunda diluncurkan pada tahun 2012, untuk mendukung pemenuhan nutrisi Bunda di masa hamil dan menyusui.

SGM Bunda dengan presinutri+, mengapa mengkonsumsi SGM Bunda? Karena tinggi Asam Folat, Zat Besi, Kalsium dan Vitamin D, Sumber protein, Nutrisi Lezat, Cukup 1 gelas sehari, Praktis ( 1 produk untuk sejak hamil dan menyusui), lezat diminum dingin maupun hangat, harga terjangkau dan ada di mana – mana.

ada terapi musik nih, coba deh.

Dude Harlino juga menceritakan tentang pengalaman ica saat hamil, sayangnya saat event berlangsung, ica tidak dapat hadir karena melahirkan anak keduanya, lagi masa pemulihan mungkin yaaaa. Hamil anak pertama dan kedua sangat berbeda, saat hamil anak pertama, hampir tidak ada keluhan, kalau mual dan muntah itupun tidak sering. Beda banget saat hamil anak kedua, ica sering banget mual dan muntah, membuat ica tidak nafsu makan. Sebagai Ayah yang siaga dan memperhatikan asupan nutrisi. Dude Harlino selalu mengingatkan ica untuk selalu makan meskipun sedikit. Karena makan tidak hanya untuk Bunda melainkan untuk perkembangan si bayi yang ada di dalam rahim, selain itu dengan minum susu SGM Bunda, nutrisi dapat terpenuhi dan gampang untuk dikonsumsi.


Selain di Surabaya, Festival Ngidam SGM Bunda juga akan berkunjung ke Jakarta. Simak yuk 6 aktivitas di Festival Ngidam SGM Bunda 

1. Ngidam jajan

- Aneka makanan dan minuman lezat bergizi.

- Demo masak oleh Masterchef.

2. Ngidam dimanja.

- Area cantik.

- Area relaksasi.

- Terapi musik.

3. Edukasi Bunda.

- Cerdas menjaga kehamilan.

- Nutrisi untuk Bunda dan si Kecil Sehat.

- Hadapi psikologis kehamilan.

- Mempersiapkan keuangan persalinan dan si kecil.

- Tetap cantik saat hamil.

- Pijat laktasi.

4. Ngidam ketemu artis.

- Brand ambassador.

- Artis bintang tamu.

5. Ngidam eksis.

- Photo booth cantik.

- Kolase foto cantik Bunda hamil.

6. Aktivitas Bunda.

- Senam hamil.

- Fashion show Ibu hamil dan menyusui.

- Konsultasi obstetri.

- Konsultasi Nutrisi.

selain dimanjain sama SGM Bunda, materi yang disampaikan juga berbobot. Nambah ilmu lagi nih.

4 komentar:

  1. Seru banget acara ngidamnya. Sayang masa ngidam saya udah lewat, padahal ngidam banget ketemu artis idaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk ibu menyusui atau program hamil, bisa juga loh ke festival ngidam :D

      Hapus
  2. Dengan festival ngidam, proses ngidam para bunda jadi lebih seru ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, banyak ilmu yang didapat :)

      Hapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)