Senin, Agustus 07, 2017

Vidivinivici cake kekinian dari Vidi aldiano.

vidi vini vici vidi aldiano
pre launching.

Teman – teman sudah pernah coba cake dari artis yang sedang hits itu? Hampir setiap daerah punya cake yang kekinian ya? Seperti halnya di Surabaya, setelah fenomena Surabaya snow cake yang bikin heboh, kali ini ada juga cake dari Vidi aldiano, yaitu Vidivinivici!

Acara prelaunching berada di Grand city mall, sudah penuh dengan warga Surabaya dan sekitarnya untuk melihat pre launcing cake yang kekinian dari Vidi aldiano. Sebelum acara dimulai, diputarkan behind the scene atau sesi pemotretan untuk Vidivinivici dan diputarkan lagu vidi aldiano, definisi bahagia. Nggak perlu nunggu lama, OMG! Langsung muncul vadie akbar, adik dari Vidi aldiano menyapa pengunjung yang sudah memenuhi atrium Grand city mall, Surabaya. Daaaan yeaaaay.. acara dimulai dengan sebuah lagu dari Vidi dan vadie *jreeeeeng*

huwiiiih penuuuh.

Bisnis Vidi Aldiano.

Bisnis di dunia kuliner bukan pertama kali bagi Vidi, sebelumnya Vidi sudah membuka restoran, dan ketika Zaskia sungkar menawarkan kerjasama di bidang kuliner, Vidi langsung tertarik. Konsep dari Vidivinivici benar – benar dari idenya Vidi sendiri, seperti pemilihan lokasi, rasa, hingga warna dari Vidivinivici. Dipilihnya lokasi Surabaya, karena selain Jakarta, kota Surabaya seperti rumah kedua, karena sering banget mengunjungi Surabaya. Nama Vidivinivici diambil dari filosofi Yunani, makanya tagline Vidivinivici hampir miriplah, yaitu Lihat, datang dan rasakan. Warna baby pink dan baby blue dipilih karena masih nyambung juga dengan album baru Vidi yaitu Definisi bahagia, dan kedua warna tersebut universal. Vidi berharap Vidivinivici bisa dinikmati semua usia dan semua kalangan.

talkshow

Nggak hanya Vidi aja yang ditanyain seputar bisnis, Mamanya Vidi juga loh. Menceritakan kalau memberikan nama Vidi itu karena sederhana, lebih simple dari beberapa calon nama anak yang diberikan oleh Papanya Vidi. Dan alasan lainnya karena saat absen, nama Vidi itu nggak awal banget, nggak akhir banget. Wooow, sampai segitunya ya mempertimbangkan nama untuk anak. Mamanya Vidi juga memberikan dukungan untuk bisnis kulinernya ini, semoga bisnisnya mendapatkan keberkahan, aamiin.

vidivinivici blueberry

Base cake dari Vidivinivici adalah bolu. Ada 5 varian, yaitu Keju, Red velvet, Berry, coklat keju, dan Lemon mint. Toppingnya ada Blueberry, anggur dan strawberry. Diberi kesempatan untuk incip – incip loh, aku suka yang Lemon mint dan Red velvet πŸ’–. Lemon mint ada asam – asam manisnya, kalau Red velvet manisnya pas, nggak eneg. Teman – teman bisa mencobanya nanti saat open store atau launcing pada tanggal 17 Agustus 2017 di Jalan Diponegoro No.48, Surabaya. Vidi berasa deg – degan dan berdoa terus – menerus agar nanti saat open store, rasa dari Vidivinivici sesuai dengan ekspektasi warga Surabaya. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan cake Vidivinivici.

redvelvet

lemon mint
cheese

Selain dimanjakan cake Vidivinivici dan beberapa lagu yang dinyanyikan Vidi, juga ada permainan yang diikuti beberapa teman – teman yang hadir di acara. Pertama, games pertanyaan seputar Vidi, huhuhu aku banyak salahnya πŸ˜“, dari games ini, jadi tahu tentang Vidi, seperti Vidi itu pernah ditembak sama cewek saat masih SDπŸ˜…πŸ˜…, film 3 idiot bisa bikin Vidi nangis terharu karena related sama kehidupannya, dan kucing merupakan hewan yang nggak disukai sama Vidi 😎, pemenangnya berasal dari penggemarnya sendiri, wow salut deh karena beneran tahu tentang Vidi, dan hadiahnya mendapatkan sport shoes dari koleksi pribadinya Vidi 😱. Selain itu ada games tujuh belasan, yaitu makan krupuk dan masukan paku ke dalam botol, lucu - lucu ikh pesertanyaπŸ˜…πŸ˜…, pemenangnya mendapatkan smartphone.

acara lomba

Oleh – oleh yang bukan khas Surabaya.

Sesi kedua, hadir juga Zaskia sungkar dan Irwansyah menjelaskan tentang bisnis dessert ini. Sudah tahu dong Surabaya snow cake? Ternyata satu perusahaan dengan Vidivinivici, yaitu Jannah corp. Kia, sapaan akrab Zaskia sungkar, mengatakan kalau awal mulanya Vidi aldiano bergabung di Jannah corp karena sudah kenal lama (dulu, berteman dengan shireen kemudian akrab juga dengan Kia), selain itu juga sudah pernah bekerjasama di bidang yang lain, seperti kata Vidi aldiano, Kia juga membenarkan kalau cari partner kerja itu susah – susah gampang, berasa kayak cari jodoh yaaaaπŸ˜…πŸ˜…. Karena memang sudah merasa cocok untuk jadi partner kerja, akhirnya Vidi bergabung di Jannah corp.

snow queen πŸ’–

Seperti tagline Jannah corp di IG : Berbagi rasa, berbagi bahagia. Tak hanya menciptakan cake dengan inovasi kekiniannya. Jannah corp juga memiliki campaign Peduli sahabat, untuk infonya pantengin terus sosial media Surabaya snow cake atau Jannah corp. Dan untuk menyambut hari kemerdekaan, Surabaya snow cake meluncurkan varian baru, kalau biasanya di atasnya Snow cake ada pastry, sekarang ada inovasi yaitu tambahan biscuit di tengan – tengahnya, base cakenya tetap sama yaitu spiku. Ada dua varian baru yaitu redvelvet (nuansa merah putih) dan tiramisu yang cocok sebagai pendamping ngopi cantik. Meskipun terdapat varian baru, snow cake original tetap ada kok, dengan adanya varian baru diharapkan bisa menambah pilihan ngemil cantik untuk teman – teman.

Kia juga menyinggung tentang adanya pemberitaan kontroversi tentang Surabaya snow cake yang katanya oleh – oleh khas Surabaya dan segala pemberitaan negatif. Kia menekankan jika Surabaya Snow cake bukan oleh – oleh khas Surabaya, hanya oleh – oleh Surabaya saja, Surabaya Snow cake bisa menjadi alternatif oleh – oleh ketika teman – teman berada di Surabaya, ternyata Kia juga mengatakan kalau spiku original yang sudah ada dari dulu bahkan sudah menjadi oleh – oleh khas Surabaya, rasanya enak banget dan masih menjadi pilihan oleh - oleh ketika Kia di Surabaya! Jadi, kehadiran Surabaya Snow cake itu merupakan suatu produk inovasi dari spiku, bukan untuk mematikan UMKM, bahkan dalam waktu dekat jika memang Surabaya snow cake sudah berkembang nantinya juga akan bekerjasama dengan UMKM dengan cara memberikan space di toko Surabaya snow cake, space nanti dikhususkan untuk produk – produk UMKM. Selanjutnya, Surabaya Snow cake juga mengadakan event yang nantinya juga ikut memajukan pariwisata Surabaya, seperti program piknik bareng Surabaya snow cake, dan masih banyak lagi.

snowcake tiramisu



menu baru untuk merayakan Hari Kemedekaan.

Selain melaunching menu baru, promo Surabaya snow cake juga ada lagi, yaitu liburan gratis ke Bali. Caranya membeli snow cake dengan jumlah tertentu akan mendapatkan nomor undian, untuk info lebih lanjut bisa cek instagram Surabaya snow cake. Surabaya snow cake juga bisa dibeli di bandara dan beberapa hotel di Surabaya, jadi nggak perlu ke Jalan Flores maupun Jemursari. 

Perubahan itu selalu ada, inovasi selalu dilakukan agar tetap bertahan. Nggak hanya kalangan bisnis kuliner, di kalangan bloger juga harus selalu berinovasi agar tetap dinantikan oleh pembacanya, selalin memperkuat konten, juga melakukan inovasi video blogging, fotografi yang hasilnya sedap dipandang mata, atau infografis agar penyampaian info semakin ciamik. Nah, dimanapun tempat kita bekerja pastinya ada persaingan, daripada bersaing untuk “mematikan” usaha orang lain, mending kolaborasi agar melahirkan ide kreatif untuk perkembangan bisnis, yang penting didasari tujuan yang baik dan mendorong perekonomian Indonesia semakin berkembang.

Secuplik postingan ini semoga bisa menjadikan gambaran tentang bisnis. Kalau teman – teman ingin fokus berbisnis di bidang apa saja, jangan berpuas diri, harus selalu berinovasi. Bisa berinovasi dalam rasa, kemasan, promosi, dll. Menurut pendapat pribadiku, kalau bisnis kuliner kembali lagi soal rasa, kualitas rasa harus tetap dijaga, pelanggan ataupun rejeki nggak akan kemana. 


Alamat store vidivinivici :

Jalan Diponegoro No.48, Surabaya.
IG : @vidi.vinivici

5 komentar:

  1. Wah, nambah lagi nih cake kekinian dari arti. Bikin makin ngiler :)

    BalasHapus
  2. saya juga sepakat kalau mau disebut "oleh2 kekinian dari..." bukan "oleh2 khas dari..." dan saya pikir ini juga bukan mematikan produk lokal setempat, tapi bisa memicu berkembangnya wira usaha. Eh, jadi bahas ini komennya.. padahal tadi juga mau ngomentarin kalau saya ikut tebakannya pasti juga nggak bisa, secara nggak kenal Vidi.
    Udah ah, kasih dulu kue nya mbak :D biar nggak capek komen :D

    BalasHapus
  3. cake nya kayak cake pelangi nih, unyu-unyu gitu modelnya

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...