Rabu, November 22, 2017

Perawatan AC LG yang Perlu Diperhatikan Agar Performanya Tetap Maksimal

perawatan AC




Jika Anda tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, maka pasti sudah sangat akrab dengan hawa yang hangat. Terlebih jika Anda tinggal di wilayah perkotaan, pasti hawa panas pun sudah jadi teman keseharian. Di saat seperti inilah peran AC amat dibutuhkan sehingga bisa mendinginkan ruangan. AC lebih efektif untuk bisa mengusir rasa gerah. Meski memang sudah ada kipas angin, namun fitur pendingin pada AC lebih lengkap dan rasa dinginnya pun lebih terasa dibanding pada kipas angin. Salah satu AC yang amat direkomendasikan adalah AC LG.



Meski AC adalah pahlawan ketika udara sedang panas-panasnya, namun Anda juga jangan sampai menyalakan terus menerus AC tersebut karena umurnya akan menjadi kian pendek lantaran kerusakan di bagian mesin internalnya. Oleh karena itu, perawatan pada AC pun harus selalu dilakukan dengan saksama sehingga kinerja dan performanya tidak melemah. Sebelum memilih AC, ada baiknya untuk lihat dulu spesifikasi, PK, besar ruangan dan pertimbangan lainnya sehingga bisa memilih AC yang sesuai kebutuhan dan pas di kantong.



Jika AC LG  sudah didapat, maka jangan sampai lupa memberikan perawatan yang khusus padanya. Berikut ini tips sederhana merawat AC sehingga bisa awet dan performanya tetap terjaga:


1. Sesuai dengan PK


Seperti yang sudah dijelaskan di awal dimana PK atau Paarde Kracht merupakan hal penting dalam pembelian AC. Mengapa? Hal ini lantaran PK ini akan menyesuaikan dengan ruangan. Misalnya saja jika PK Anda terlalu kecil untuk ruangan besar, maka ruangan menjadi kurang dingin dan AC bekerja terlalu keras untuk mendinginkan sehingga akan cepat rusak. Jadi, pemilihan awal ini juga menentukan performa AC nantinya.


2. Tutup ruangan dengan rapat


AC hanya bisa maksimal ketika digunakan di dalam ruangan tertutup. Untuk itu jika Anda akan menyalakan AC, maka pastikan dulu jika ruangan yang dipasang AC tersebut tertutup dengan rapat. Selain itu cara ini pun mampu menjadikan AC tidak bekerja terlalu keras untuk bisa membuat ruangan menjadi dingin.


3. Matikan AC sebelum pergi


Banyak sekali masyarakat yang kerapkali lupa mematikan AC sebelum pergi sehingga ketika di tinggal pergi pun AC tetap menyala. Tentu hal ini akan menjadikan AC bekerja keras padahal tidak ada orang di rumah atau di ruangan tersebut. Selain itu menyalakan AC terus menerus mampu menjadikan tagihan listrik jadi tinggi.


4. Pakai fitur timer


Jika Anda mengenal diri Anda sebagai seorang yang pelupa, maka Anda bisa memakai fitur timer pada AC sehingga bisa menggunakan AC sebatas kebutuhan saja misalnya hanya waktu 3 jam atau sebagainya. Nantinya setelah 3 jam, maka AC akan mati sendiri.


5. Hindari terus menerus mengatur AC terlalu dingin


Mengatur AC di angka di bawah 22 derajat memang membuat ruangan menjadi dingin dan nyaman, namun AC menjadi cepat panas jika ada di temperatur ini. Untuk itu atur suhu tepatnya sehingga AC tetap awet.


6. Lakukan pembersihan


AC juga butuh dibersihkan dan diservis. Jadwalkan pembersihan dan servis ini secara rutin misalnya sebulan sekali sehingga AC bisa tetap bekerja maksimal.


Itulah beberapa tips untuk merawat AC LG Anda. Kini Anda bisa mendapatkan AC yang diinginkan dengan pesan mudah di situs belanja online  terpercaya. AC akan diantar ke rumah Anda secara langsung, mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...