Resep Masak Opor Ayam Putih Gampang

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep
sasa santan kelapa


Beberapa jenis masakan opor ayam adalah opor ayam kuning dan opor ayam putih. Jika opor ayam kuning selalu identik dengan masakan khas lebaran, lainnya dengan opor ayam putih yang lebih terlihat seperti masakan sehari-hari keluarga. Namun antara keduanya rasanya sama-sama lezat dan menggugah selera kita untuk makan dengan lahap.

Keduanya juga sama-sama menggunakan santan kelapa sebagai salah satu bahan utamanya. Nah ketimbang anda menggunakan santan kelapa yang langsung anda dapat dari perasan kelapa, akan lebih praktis bila anda menggunakan santan kelapa sachet atau instan. Pilihan terbaik yang bisa anda gunakan andalah Sasa Santan Kelapa. Mengapa? Sebab bahan yang satu ini memiliki sejumlah kelebihan.

Pertama, Sasa Santan Kelapa tanpa pengawet. Sekalipun ia mampu bertahan lama dalam kemasan, itu bukan karena Sasa Santan Kelapa mengandung pengawet atau bahan-bahan kimia lainya. Melainkan karena Sasa Santan Kelapa diolah dan diproses dengan teknologi modern yang sangat tepat dan higienis. Sehingga menjamin ia mampu bertahan lama dalam kondisi segar.

Kedua, Sasa Santan Kelapa juga memiliki aroma dan rasa se-segar kelapa yang langsung diperas. Jadi bisa dipastikan opor ayam putih yang anda buat tidak akan kehilangan rasa nikmatnya, jurstru malah sebaliknya. Rasa opor ayam anda akan sangat maksimal. Sebab Sasa Santan Kelapa sudah matang dan siap pakai. Juga, Sasa Santan Kelapa cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman.

masak opor yuk


Anda bisa menyajikan opor ayam putih untuk hidangan utama saat makan siang anda di rumah bersama keluarga anda. Bahan yang diperlukan juga sangat mudah didapatkan dan lagipula cara pembuatannya juga tidak tergolong sulit sehingga semua orang bisa memasaknya. Anda bisa memasaknya asal mengikuti resep masak opor ayam putih yang sangat gampang seperti di bawah ini.



Bahan yang dibutuhkan dalam memasak opor ayam putih adalah :

• ½ kg daging ayam mulus

• 3 buah wortel (potong dadu)

• 10 buah buncis (potong sama ukuran)

• 3 buah kentang (potong dadu)

• 2 batang serai (geprek)

• 3 cm lengkuas (geprek )

• 1 bungkus Sasa Santan Kelapa

• 2 liter air

• garam secukupnya

• gula pasir secukupnya

• merica secukupnya

• 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu-bumbu yang dihaluskan adalah :

• 3 cm jahe

• 4 buah kemiri

• 6 buah bawang merah

• 2 buah bawang putih



Langkah pembuatan opor ayam putih yang gampang dilakukan adalah :

1. Siapkan daging ayam mulus dan potong-potong sama besar bagiannya. Kemudian bersihkan dengan air bersih. Rebus hingga mendidih dan daging ayamnya matang.

2. Siapkan wajan dan masukkan 3 sendok makan minyak goreng hingga panas. Setelah minyak panas, tumis bumbu halus, serai dan lengkuas hingga tercium aroma harum dan matang.

3. Angkat tumisan tersebut dan masukkan ke dalam rebusan daging ayam ayam. Jangan lupa masukkan juga kentang, wortel dan buncis secara bergantian.

4. Tuang 1 bungkus Sasa Santan Kelapa dan masukkan garam, gula dan merica secukupnya hingga rasanya pas lalu aduk-aduk sesekali agar santan tidak pecah. Oh ya, jangan terlalu lama ya dalam memasak santan dan selalu aduk-aduk. Hal ini untuk menjamin bahwa kandungan baik di dala santan akan tetap utuh sekalipun telah anda masak.

5. Masaklah hingga semua bahan matang dan dagingnya empuk.

6. Angkat dan sajikan dalam mangkok sembari ditaburi bawang goreng.


Mudah kan bikinnya. Pakai santan sasa, masakan apapun jadi praktis. Sasa Santan, Aslinya Santan . Gunakan santan sasa, masakan menjadi lebih lezat
Resep Masak Opor Ayam Putih Gampang Resep Masak Opor Ayam Putih Gampang Reviewed by sari widiarti on Rabu, Desember 20, 2017 Rating: 5

2 komentar:

  1. Waaahhh sedappppp

    Asli aku baru tau banget kalau ada santan kemasan merk ini

    *Efek jarang di dapur*
    *Efek biasa liat santan dari kelapa beneran*

    BalasHapus
  2. Asik banget nih, udah lama nggak makan opor ayam gitu. Serasa tergoda lagi nih. Coba ada di depan mata, di makan lah itu..hehe

    Baru bisa makan aja sih, belum bisa buat, tapi pengen belajar..he

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.