Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Baru : 365 Writing Prompts

Masih belum telat kali yak posting di sini. Jadi ceritanya begini, karena tadi menyempatkan diri untuk merapikan postingan di Wordpress. Nah, kan kalau di blogspot hanya mengisi label, kalau Wordpress harus ada tag dan ada catagories, ya merapikan biar enak carinya gitu. Merapikan tulisan dengan satu catagories, ada tulisan fiksi yang geje, ada yang sekadar coretan saja.

Ketika melihat TimeLine Di Wordpress eh ternyata ada program menarik loh. Namanya 365 Writing Prompts. Jadi kita akan mengikuti setiap prompt (atau bisa disebut kalimat acuan), satu hari satu tema, begitulah istilah sederhananya. Kalau 365 hari berarti satu tahun loh, dan ternyata challege ini sudah berlangsung sejak Januari lalu. Ya gimana dong, kan baru sign up ke Wordpress.

Buat yang tingkat kemalasan untuk menulis blog sedang naik, boleh ikut tantangan ini. Bagi yang terbiasa ditantang seperti tantangan 30HariMenulisBlog dan tantangan sejenisnya, boleh juga ikutan ini. Kalau aku sih mau ikutan, semoga enggak bolong *tergantung koneksi internet*.

Untuk hadiah, kayaknya enggak ada deh, karena tujuannya untuk membiasakan menulis di blog. Jadi nih yang katanya terkena syndrome "enggak punya ide"atau Writer's Block, bisa loh mengikuti tantangan ini. Untuk ketentuannya sepertinya juga enggak ada, terserah mau berapa kata, pakai gambar atau enggak yang penting menulis sesuai dengan tema yang diberikan. Karena yang memberi tantangan adalah blog official dailypost. Jadi pakai bahasa inggris, lah gimana kan blog bule tuh. Tapi tenang aja, aku mah tetep pakai Bahasa Indonesia. Hidup Bahasa Indonesia *alibi karena Bahasa Inggrisnya enggak jago - jago amat*.



BACA JUGA : MENULIS ITU ASYIK




Yuk, yang mau ikutan. aku ikutan kok, tapi pakai blog Wrodpress di sini  Tips dari aku, pakailah judul bahasa inggris tetapi isinya pakai bahasa indonesia, karena eh karena yang ikutan tantangan ini banyak juga loh, dari bulan januari. Aku ikutan ini karena ingin menaikkan trafik, maklum lah ya, blog baru *jujur amat yak*. Entah kenapa, aku enggak terlaru ribet dengan tema blog yang harus unyu - unyu atau gimana, yang ada dipikiranku ya gimana agar blog baru bisa keindex di mbah gugel, meskipun enggak pejwan. Itu pribadi aku loh ya, karena setiap orang beda - beda.

Aku mulai ikut tantangannya Bulan Maret aja deh, karena kalau ikut Bulan Februari kurang afdol, karena ya terlambat gitu. Tips lagi, setelah posting, usahakan "ping back" ke master post, Insha ALLAH banyak pengunjung bule - bule yang berdatangan, asalkan judulnya pakai Bahasa Inggris *ketawa licik*.

Ada yang mau ikutan atau sudah ikutan? Ayooooo saling memberikan semangaaaat \o/

ini linknya, silakan ubrak - abrik biar puas.(langsung diklik aja, karena blog ini enggak bisa diklik kanan).

365 Writing Prompts

Posting Komentar untuk "Program Baru : 365 Writing Prompts"