Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog Lebih Profesional Dengan Domain Sendiri.

Di jaman yang serba digital, apalagi hampir setiap hari kita selalu merasakan yang namanya perkembangan teknologi. Tekologi itu sendiri tak dapat lepas dari keseharian kita, berkat adanya teknologi, semua terasa mudah. Seperti halnya kemudahan mengakses informasi secara cepat, cukup dengan berselancar menggunakan internet, berita terkini dari belahan dunia, langsung dapat dinikmati.

Contoh lainnya adalah adanya blog sebagai salah satu sumber informasi yang kita butuhkan, lihat saja perkembangan blog akhir – akhir ini yang banyak sebagai sumber rujukan mencari informasi. Blog, pada awalnya seperti diary namun berbentuk diary digital, diary yang bisa diakses semua orang dan secara langsung dapat feedback dari pengunjung blog melalui komentar.

Dunia blogging yang aku rasakan juga sangat berkembang, sekarang banyak blogger yang membuat blog dengan satu tema khusus. Misalnya, blog khusus kuliner, parenting, review buku, review film, traveler, fiksi dan lain sebagainya. Tujuan blogger membuat satu tema untuk blognya adalah untuk personal branding, jadi menanamkan semacam brand kepada si penulis melalui blognya. Misalnya, Blogger A terkenal sebagai parenting blogger karena menyajikan postingan yang up to date tentang parenting, mulai dari pola asuh anak, hingga mengulas tips untuk dana sekolah. Psssstt.. banyak juga loh yang dapat job review karena blognya memiliki tema khusus. Ya, meskipun banyak juga blogger yang menulis postingannya tidak terpaku dengan tema tertentu. Tulisan yang baik adalah tulisan yang dari hati.


BACA JUGA : JUAL DOMAIN



Ingin memulai membuat blog? Caranya pun mudah karena banyak sekali layanan gratis untuk membuat blog, seperti blogspot, wordpress, tumblr, blogdetik, maupun kompasiana. Alamat blog yang kita nantinya akan diikuti dengan penyedia layanan blog yang kita pakai. Misalnya, www.blablabla.blogspot.com , www.blablabla.wordpress.com. Tapi, pernah enggak sih melihat alamat blog teman kita yang menggunakan .com , .net, .co.id? Nah, itulah yang dinamakan domain sendiri atau domain berbayar. Aku, pertama kali membuat blog gratisan melalui blogspot, seiring pemahaman tentang dunia blogging, aku memantapkan untuk mengganti domain dengan domain berbayar. Coba lihat, lebih mudah diingat dengan nama www.sariwidiarti.com atau www.sariwidiarti.blogspot.com ? pasti yang pertama kan? Selain mengganti domain dengan tujuan mudah diingat, tujuan lainnya dan yang paling kuat adalah agar terlihat profesional. Dari pengalaman – pengalaman pribadi dan teman – teman blog, menggunakan domain berbayar terlihat profesional apalagi jika sudah menekuni dunia blogging sebagai sumber penghasilan. Tentunya, untuk job review, range fee untuk blogger yang menggunakan domain gratisan dengan blog dengan domain berbayar sangatlah berbeda. Selain itu, jika menulis buku, ketika mengisi biodata penulis, kita semacam bangga menulis blog dengan domain berbayar.


Untuk mengganti domain gratisan, aku percayakan dengan pelayanan Qwords yang merupakan Web Hosting Indonesia, bisa membeli domain maupun hosting di sana. Kira – kira pada bulan puasa yang lalu, aku membeli domain di Qwords karena sedang ada promo. Nama domain yang aku incar saat itu adalah .com karena registrasi mudah dan memang sudah jatuh cinta dengan .com


Pelayanan admin Qwords sangat ramah dan cepat, apalagi aku masih tergolong newbie untuk mengganti domain gratisan ke domain berbayar. Admin tersebut dengan sabar memberitahu aku step by step hingga benar – benar domainku bisa diakses. Ya! www.sariwidiarti.com hasil beli dari Qwords, semoga pelayanannya semakin baik dan memuaskan konsumen.

Posting Komentar untuk "Blog Lebih Profesional Dengan Domain Sendiri."