Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dear Warung Blogger

Dear Webe...

Waaah... nggak nyangka kalau Warung Blogger sudah berumur empat tahun. Masih ingat jelas, pertama kali ngeblog yaitu pada Bulan Desember 2013. Pada awalnya hanya sekedar iseng, ikut - ikutan teman yang sudah terlebih dahulu punya blog. Postingan hanya berisi curhatan keseharian, semua uneg - uneg tertumpah semua ke dalam blog. Hingga pada suatu hari saat lagi asyik main twitter, ternyata ada akun @Warung_Blogger akhirnya follow dan penasaran, Hmmm.. ternyata blogger punya komunitas.

Iya, pertama kali mengikuti dan baca postingan teman - teman melalui akun twitter warung blogger, bisa dibilang tapak tilas ngeblog ya dari warung blogger. Eh, ternyata WeBe punya grup di facebook, tanpa berpikir panjang, akhirnya join ke grup. Tanpa menunggu lama akhirnya di-approve oleh salah satu admin. Huwaah.. nggak menyangka, ternyata banyak juga member warung blogger.

Sebenarnya masih canggung untuk memperkenalkan diri sebagai member baru, karena setelah dilihat - lihat, banyak juga member baru yang memperkenalkan diri. Duh, apalah saya ini, hanya butiran keju di atas pizza. Akhirnya, hanya menjadi silent reader. Hingga akhirnya ada salah satu postingan  di grup yang membuat saya tertarik, karena ada salah satu komentar dari member warung blogger yang nyeleneh, pede tingkat dewa, tapi nggak banget, rasanya pengin jitak member itu karena sok kenal dan sok dekat, eh ternyata ngajak kenalan. Eh akhirnya jadian... laaaah,,, ternyata baru tahu kalau dia adalah salah satu admin. Halah.. halah... malah curhat..

Fokuss...

Sari..

Fokuuueeeesss....

Ini surat untuk warung bukan surat untuk admin warung blogger....

---------------------------------------------------Batas Fokus-------------------------------------------------------


Dear Webe...

Perjalanan selama empat tahun memang tidaklah mudah, butuh konsistensi yang luar biasa. Meskipun ada pergantian admin, tapi itu semua dengan tujuan untuk memajukan warung blogger, demi bisa memberikan yang terbaik untuk member warung blogger.

Ini sekedar sebuah pemikiran dari saya...

Hampir setiap tahun, eh setiap bulan, banyak sekali bermunculan blogger baru, dengan berbagai tipe dan berbagai tujuan untuk ngeblog.

Tapi, yang salah lihat...

kegiatan ngeblog atau bisa disebut blogging hanyalah memiliki satu cabang, satu tujuan, yaitu membuat buku. Seakan - akan tujuan akhir sebuah blogging hanyalah sebuah buku. Memang sih nggak ada salahnya jika membuat buku, toh banyak juga yang berminat untuk menerbitkan buku.

Tapi,

Blogging bukanlah sebuah kotak yang memiliki sudut, memiliki batas, memiliki perhentian.

Blogging adalah sebuah lingkaran, layaknya lingkaran alam semesta ini yang luas.

Iya, blogging itu luas tanpa batas, tanpa ada tanda berhenti..


Blogging memiliki banyak tujuan, seperti...

Blogging untuk branding

Blogging sebagai salah satu media intenet marketing

Blogging sebagai media penggerak massa

Blogging sebagai media promosi

Bahkan blogging sebagai tempat curhatan.


Blogging adalah sebuah lingkaran yang berkaitan satu sama lain, saling berpegangan antara blogger yang satu dengan yang lain. Karena esensi dari blogging adalah silaturahmi.

Semoga warung blogger, yang benar - benar warung, mewadahi semua member dengan latar belakang yang berbeda, memiliki tujuan blogging yang berbeda. Tak ada istilah newbie atau master.



Karena kami adalah Blogger...



Salam hormat untuk para admin yang entah sedang hiatus blogging atau masih aktif. Sungguh, saya berikan tepuk tangan yang meriah atas kerja keras "membesarkan" Warung Blogger.


Ditunggu kopdar kopi susu di Surabaya..

Lebih mengakrabkan admin dengan member...

Tak kenal maka tak sayang. Kalau udah kenal, kapan kamu sayang sama aku? *abaikan*


Eaaaaaaaa....



Salam,

Salah satu member dari ribuan member Warung Blogger.

Posting Komentar untuk "Dear Warung Blogger"