Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, Mei 23, 2013

Suka Duka Ngeblog [Banyak sukanya]

Alhamdulillah sudah ngeblog selama 5 bulan (terhitung mulai bulan Desember 2012). Pada awalnya buat blog hanya "kepingin kayak Mbak kos", kayaknya asyik banget ngeblog itu. Tapi tak seindah yang aku bayangkan, malah blog jadi berantakan karena tujuan ngeblog gak jelas atau bisa sekedar iseng, gak ada tujuan hidup blog yang aku buat. Sudah bisa ditebak, langsung tutup akun.

Kejadian itu terjadi kira-kira tahun 2009. Kembali buat blog lagi bulan Desember tahun 2012, penyebabnya karena ikut kontes blog, mau ketawa sih sebenarnya, dengan percaya diri yang tinggi ikutan kontes blog, untung nggak ada persyaratan yang mengharuskan blog berusia lebih dari tiga bulan. Dapat info kontes blog ketika ada yang RT (retweet) akun Warung Blogger (lupa siapa yang RT). Kaget juga ternyata ada ya komunitas blogger atau aku yang kuper? Langsung aja aku follow akun warung blogger. Ternyata banyak informasi disana, sangat terbantu sekali, apalagi ternyata ada grup warung blogger di facebook, langsung deh join grup. Kaget, satu kata ketika sudah join di grup "Selama ini aku tinggal dimana aja?" "Banyak banget ternyata blogger yang tersebar diberbagai penjuru dunia."

Tidak hanya satu grup aku join, melainkan juga merambah ke grup lainnya, tapi karena banyaknya grup membuatku tidak konsentrasi untuk update info disetiap grup blogger, jadi hanya ikut beberapa yang sekiranya dapat mengikuti info dari grup yang aku join. Sebenarnya aku termasuk silent reader, jika ada yang update posting, aku Blog Walking di blog tersebut, tapi masih nggak pede jika komen. Pada waktu itu aku suka mengunjungi blog tutorial (tutorial untuk mempercantik blog) bukannya nggak suka dengan yang menceritakan pengalaman pribadinya, tapi memang aku saja yang kurang pede untuk komen dengan topik tersebut.



BACA JUGA : SATU TAHUN NGEBLOG




Gayungpun bersambut, grup KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) yang kebetulan aku juga join di sana mengadakan kelas online tutorial blog, rasanya senang sekali. Kesempatan tidak aku sia-siakan, akupun ikutan untuk tutorial blog. Terimakasih untuk guru shintaries dan upik mayya yang dengan sabar membimbing para peserta hingga blog cantik yang kami inginkan dapat diwujudkan.

Semakin cinta dengan blog, akhirnya menelurkan blog yang kedua, blog yang khusus akan fiksi. Ini terinspirasi dari teman-teman yang suka dengan fiksi dan bermain-main dengan fiksi, jadi lebih baik buat blog lagi yang khusus akan fiksi, tentu saja makin banyak teman!!

Jika ngeblog hanya untuk menyalurkan hobi menulis, itu dulu! Sekarang mencoba untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dari blog, maka dari itu sudah memiliki beberapa blog, sekaligus sebagai terapi jiwa sekaligus mengisi pundi-pundi uang. Sudah banyak program penghasil uang, Pay per click , afiliasi dan masih banyak lagi yang ditawarkan.

Itu sebagian cerita suka yang aku rasakan karena ngeblog, punya banyak teman baru yang menginspirasi, tentu saja aku masih terus belajar dari mereka. Jika harus menuliskan duka ngeblog, aku hanya menuliskan kendala dari provider yang kadang-kadang lelet atau tidak bisa membuka blogspot dan satu lagi mungkin karena kita hidup selalu ada pro dan kontra, aku pernah mendapat kata-kata yang tidak menyenangkan tapi tenang saja, itu tidak akan membuatku berhenti untuk ngeblog.

Weblog Azwar menurutku menarik karena kontennya seperti pengetahuan umu gitu ya?. Suka sekali kalau membahas artikel menarik contohnya seperti ini , suka juga sih info film, tapi yang menarik adalah lukian yang menggunakan pensil, nggak percaya bhasilnya kayak foto digital. Ternyata kemampuan manusia itu luar biasa ya, tentu saja dibarengi dengan usaha keras.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway ulang tahun Azwar Weblog yang diselenggarakan oleh Azwar Amril


4 komentar:

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)